BUKU HARIAN BAPA

Tadi siang aku bongkar-bongkar lemari pakaiannya almarhum Bapa. Niatnya sih mau membaca buku hariannya Bapa untuk mencari bahan menulis lanjutan tema #circleoflife di Jejakubikel. Meskipun bukan kali pertama membuka dan membaca buku hariannya Bapa, tetap saja perasaan sedih itu hadir.

Bapa cukup detil menuliskan peristiwa-peristiwa yang dianggapnya penting dalam kehidupannya. Sayangnya tulisan-tulisan singkat itu tidak terangkum berurutan dalam 1 buku. Dari penelusuran aku berhasil menemukan tulisan terlama Bapa ditulis pada tahun 1981. Sayangnya aku tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk membaca seluruh tulisan-tulisan Bapa. Bahkan niat untuk memotret buku-buku itu pun terlupakan. Ada keinginan suatu hari nanti merapikan dan memindahkan tulisan-tulisan itu ke dalam komputer.

Salah satu tulisan Bapa yang membuatku terharu dan sedih adalah ketika Bapa menuliskan momen penting dalam hidupku di pertengahan tahun 2010. Padahal waktu itu Bapa sedang dalam kondisi sakit berat. Tulisannya nyaris tidak bisa dibaca dan itulah tulisan tangan Bapa yang terakhir. Karena setelah itu kondisi kesehatan Bapa terus menurun.

No comments:

Post a Comment

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)