LANJUTKAN GAN.... :D

Lumayan...., sudah bisa menghasilkan dua tulisan lanjutan #circleoflife. Berarti tinggal dua peer ku, tentang kehamilan dan kelahiran. Kendalanya sebenarnya minim informasi saja. Tidak banyak tentang masa lalu Bapa yang bisa kuketahui. Makanya aku berusaha pintar-pintar menyelipkan adegan dan dialog fiksi tanpa menghilangkan kejadian yang sebenarnya.

Dari cerita Ibu, Bapa adalah anak kesayangan kakek dan nenek. Tiga saudara Bapa yang lebih tua meninggal sejak kecil. Jadi kehadiran Bapa seperti mukjizat dari Tuhan. Bapa hidup dalam limpahan kasih sayang dan kemewahan. Di kampungnya dulu, kakek dan nenek adalah keluarga saudagar. Mereka pedagang dan memiliki perkebunan karet yang sangat luas. Aku memang tidak sempat mengenal secara dekat kakek dan nenek palembang. Kakek sudah meninggal sejak aku belum lahir. Waktu aku umur 2 tahun, nenek sempat ke Jawa dan tinggal selama beberapa lama di rumah kami. Tapi tidak ada kenangan yang bisa kuingat tentang itu.

Bapa sendiri semasa hidupnya jarang bercerita tentang masa mudanya di kampung dulu. Akhirnya aku berusaha mengumpulkan kepingan-kepingan sejarah Bapa dari cerita Ibu dan buku harian Bapa. Inginnya menulis otobiograpi, tapi belum memungkinkan untuk saat ini. Serial #circleoflife ini masih banyak kutambahkan fiksi disana-sini.

Mudah-mudahan suatu hari aku bisa bertemu dengan saudara atau teman-teman di masa lalunya Bapa yang bisa bercerita sisi lain dari Bapa yang belum kami, anak-anaknya, ketahui 035

No comments

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)