JEJAKELAS 2011 | #NovemberMenulis

Yay.. ketemu lagi dengan #NovemberMenulis. Flash fiction Circle Of Life dari  #NovemberMenulis 2010 ku baru tayang di Jejakubikel setelah Juni 2011. Selama menulisnya aku banyak menangis, karena tokoh utama dalam tulisan-tulisan itu almarhum Bapa :') Belum selesai juga.. #sigh. Masih ada dua tema yang belum aku selesaikan, Kehamilan dan Kelahiran.

Untuk #NovemberMenulis tahun ini, Jejakubikel (JK) membuka kelas menulis gratis, JejaKelas. Dibatasi hanya untuk 12 orang, aku mulai membaca pelajaran pertamanya pukul setengah dua dini hari tadi :D Gak sengaja sih, pas kebangun dan lihat jam di handphone, ternyata ada notif di Twitter. Ga bisa tidur (lagi), sekalian saja kubuka tautan materi pertama dari Rendra, salah satu moderator JK.

Judulnya panjang. Sepanjang pengantarnya :) 
"Tak ada bayi yang jelek. Begitulah Ide, pertama kali ia dilahirkan."

Jadiii.. aku seperti kembali ke bangku sekolah. Punya peer yang harus kuselesaikan dan dikumpulkan hahaha.. Enaknya karena kelas online, aku bisa mengerjakan kapanpun, asal mengumpulkan tepat waktu. Jadi ini memang pas sekali waktunya. Beberapa hari yang lalu, aku mengungkapkan keinginanku untuk ikut workshop perempuan menulis yang diadakan oleh Kampung Fiksi  tanggal 26 Nopember 2011 nanti di Bekasi. Lihat kalender, hari itu adalah hari Sabtu. Aku tidak mungkin meninggalkan anak-anak karena Sabtu mereka masih sekolah. Setinggi apapun mimpiku, prioritasku tetap anak-anak dan keluarga :) 

Selama 30 hari ke depan, rasanya aku harus lebih bijak menmanfaatkan waktuku yang terbatas untuk duduk di depan komputer untuk menulis dan menulis. Main game mungkin mesti kulupakan untuk sementara waktu. MUNGKIIIIN.... :D

4 comments:

  1. hahaha penting banget malah (untukku), makanya kubilang mungkin :D

    btw, terimakasih sudah berkunjung :)

    ReplyDelete
  2. Mau dong ikutan JejakKubikel, gimana caranya, Sar :)

    ReplyDelete
  3. Mba Indah: silakan ke webnya aja, mba, http://jejakubikel.com. Setiap 3 hari sekali, moderator akan ngasih tema menulis.

    follow twitternya di @jejakubikel.

    nanti tulisannya tinggal kirim ke jejakubikel@gmail.com dengan subject email nama pena - account twitter - tema

    btw, mba indah udah banyak bukunya juga.. jd malu saya.. nambah semangat bwt nulis nih :))

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)