Review Acara: Grand Launching Relion Realpad Toba & Bunaken

Sabtu, 14 April 2012, mewakili Indonesia Blogger aku menghadiri acara Grand Launching Tablet PC Relion RealPad Toba & Bunaken hasil produksi vendor lokal PT. Berca Cakra Teknologi. Selain dari Indonesia Blogger tampak juga hadir perwakilan dari beberapa media dan komunitas ID-Android. Narasumber di acara ini adalah Agus Hamonangan dari Komunitas ID-Android dan Djoenaidi Handojo  selaku Managing Director PT. Berca Cakra Teknologi.

Agus Hamonangan menjelaskan saat ini perkembangan android di dunia sangat pesat termasuk di Indonesia. Sayangnya produk yang masuk ke Indonesia jauh lebih banyak daripada produksi dalam negeri yang keluar. Oleh karena itu kehadiran RealPad Toba & Bunaken disambut sangat positif. Hal ini juga ditegaskan oleh Djoenaidi, RalPad Toba & Bunaken adalah asli produk Indonesia. Walaupun beberapa komponen berasal dari luar nergeri, tapi perakitannya sendiri dilakukan di Indonesia.

RealPad Toba
RealPad Bunaken diambil dari nama taman bawah laut di Manado yang terkenal dengan keindahan dan kekayaan lautnya. Sedangkan RealPad Toba diambil dari nama Danau Toba di Sumatera Utara. Toba digambarkan sebagai kekuatan alam yang dahsyat namun beberapa ribu tahun kemudian menjelma menjadi keindahan. RealPad Toba & Bunaken mewakili kekuatan dan keindahan alam kedua tempat tersebut. Perangkat dengan desain indah  namun memiliki kedahsyatan teknologi di dalamnya. 

RealPad Bunaken
Djoenaidi Handojo, direktur PT. Berca Cakra Teknologi, mengklaim bahwa RealPad Bunaken ini adalah tablet pc pertama di dunia yang menggunakan prosesor 4 otak, yaitu nVidia Tegra 3 Quad Core dengan kecepatan 1,5 Ghz dan menggunakan platform Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Selama ini prosesor quad core dan Ice Cream Sandwich digunakan oleh banyak vendor komputer papan atas.

Layar RealPad Bunaken seluas 10.1 inci dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass yang membuat layar Realpad Bunaken ini anti gores dan anti pecah. Untuk membuktikan kehebatan teknologi Gorilla Glass ini, Djoenaidi menggoreskan pisau tajam di layar RealPad Bunaken yang dipegangnya. Hasilnya, layar tetap mulus tanpa goresan. Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan kamera 8 MP dan kamera depan 2 MP, memori 1 GB dan dilengkapi pula dengan teknologi GPS, Bluetooth dan support 3G dan wifi. Bobotnya tidak mencapai 560 gram, sehingga cukup nyaman dibawa bepergian.

RealPad Toba memiliki spesifikasi sedikit di bawah Bunaken. Tujuannya karena PT. Berca ingin menjangkau semua kalangan, atas, menengah dan juga bawah. Dengan features canggih di dalamnya, RealPad Bunaken mulai diluncurkan hari ini dengan harga Rp 4,8 juta saja. Jauh lebih murah dibandingkan perangkat lain sekelasnya. Jadi buat anda yang kepengen punya tablet pc canggih dengan harga bersahabat, RealPad Bunaken bisa jadi pilihan :D

Acara peluncuran RealPad Bunaken berlangsung cukup meriah dipandu Rudi  sebagai pembawa acara. Para tamu undangan dihibur dengan live music dan hidangan santap siang serta coffee break yang enak.Selain itu juga ada lomba rooting yang diikuti oleh 15 peserta dari komunitas ID- Android. Djunaidi menjelaskan, aktifitas rooting biasanya tidak diperkenankan oleh vendor-vendor komputer, karena bisa merusak device. Tapi kali ini PT. Berca mengadakan lomba rooting untuk kemajuan dan hasil yang lebih optimal di masa yang akan datang.

Acara berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Selain ada pengundian doorprize berupa HDD Toshiba, Blackberry dan LCD TV, semua tamu undangan masing-masing mendapat goodie bag yang isinya antara lain adalah  flashdisk 8 GB :D

Selamat datang RealPad Toba & Bunaken, semoga kehadiranmu bisa menumbuhkan semangat cinta produksi dalam negeri sekaligus membuktikan bahwa Indonesia pun layak diperhitungkan sebagai kekuatan besar di dunia.


1 comment:

  1. terimakasih kunjungannya :) untuk penjualan, saya kurang tau, karena kemarin baru saja diluncurkan dan masih preorder :) silakan hubungi PT. Berca untuk informasi lebih lanjut reliontechnology.com

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)