Chuggington, Emak2 Blogger Dan Majalah Mother & Baby

Hari Selasa, 22 Mei 2012, Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) mendapat undangan foto dan interview untuk rubrik Sharing Group edisi Juli 2012 di majalah Mother and Baby Indonesia. Tidak melewatkan kesempatan untuk eksis #hahay, berangkat deh aku bersama si bungsu Moses ke Wisma Kosgoro, tempatnya majalah M&B. Sampai di sana ternyata kepagian. Maklum, karena rumahku yang jauhnya gak ketulungan, aku harus berangkat pagi-pagi untuk menghindari macet. Janjian di lokasi jam 11, jam setengah sembilan pagi udah berangkat dari rumah. 

Namanya pergi dengan anak yang masih kecil, perlengkapan perang yang dibawa lumayan banyak. Makanan dan minuman untuk bekal, pakaian ganti, buku mewarnai dan krayon karena Moses lagi senang-senangnya mewarnai. Hari sebelumnya aku juga sengaja membeli buku mewarnai yang baru untuk Moses. 

Sepanjang perjalanan, seperti biasa Moses gak berhenti nyanyi. Karena buku mewarnai yang baru itu bertema Chuggingtown, jadinya nyanyian yang keluar dari mulutnya ya theme song-nya Chuggington. Sejak mulai masuk mobil sampai di tempat tujuan, Moses gak berhenti menyenandungkan lagu Chuggington dengan bahasa planetnya. Aku diam-diam berdoa dalam hati, pak supir taksi adalah orang yang penyabar hihihihi.. 


Alkisah, sampailah kami berdua di kantor M&B. Tentunya Emak2 Blogger yang lain belum datang. Beruntung Moses belum kelihatan capek, jadi dia asyik lari-lari sendiri di ruang tunggu M&B. Setelah kurang lebih satu jam menunggu, satu persatu Emak2 Blogger bermunculan, Mira Ayank, Indah Juli, Luluk Maslachah, Lidya Fitrian dan Waya Komala. Tentunya dengan krucilnya masing-masing.

Gak pake nunggu lama,sesi pemotretan dimulai, sedangkan daftar pertanyaan untuk interview dalam bentuk lembaran kertas, jadi kami tinggal menulis jawabannya saja. Gak gampang ternyata mengarahkan anak kecil untuk pemotretan. Aku dan Lidya Fitrian yang membawa anak-anak lebih kecil dari Emaks yang lain cukup kewalahan menenangkan krucil masing-masing :D

Moses yang tadinya kooperatif dan bersemangat, tiba-tiba ngambek, gak mau diphoto. Penyebabnya sepele, ketika sesi pemotretan dimulai, dia baru saja mulai menikmati kue isi coklat yang disediakan oleh M&B. Hahaha..proteslah dia, goyang-goyang terus, gak bisa disuruh diem. Dibujuk malah marah-marah.. Fuih, lumayan deh. Padahal biasanya Moses seneng banget diphoto. Lihat aja blognya, penuh dengan photo narsisnya Moses. Asal lihat kamera, dia langsung bergaya :D.


KEB at M&B
Photo © Indah Juli 

Photo diatas diambil menggunakan tab milik mbak Indah Juli sebelum sesi pemotretan sebenarnya dimulai. Mukanya Moses yang ngeblur itu karena dia sedang ngambek dan gak mau duduk diam dipangkuan mama hehehe.. Photo sebenarnya rencananya akan tampil di majalah Mother & Baby edisi Juli 2012.

Bagaimanapun hasil photonya, pengalaman ini sangat menyenangkan. Sudah lama aku tidak pergi berduaan saja dengan Moses, biasanya kalau tidak bertiga dengan papinya, ya berombongan dengan kakak-kakaknya. Pengalaman ini juga baik untuk KEB, semoga makin banyak yang kenal KEB, makin banyak yang terinspirasi untuk menulis, makin banyak blogger perempuan yang memanfaatkan waktu eksisnya di dunia maya untuk kegiatan yang positif dan bermanfaat.



8 comments:

  1. wah sama donk ma iddo. dia lg suka chugginton. kalo dgr theme song nya lsng joget2. chugginton lbh pas buat balita, dibanding thomas&friend.

    untuk acara bernarsis @M&B nya gak mau komen. abis tetep IRI karna gak bisa ikut =p

    ReplyDelete
  2. moses jadiin satu sama alvin , pascsl sama2 suka chuggington :)

    ReplyDelete
  3. Pasti asyik ya acara rame2 plus anak2 juga.
    Hasilnya bagaimana dengan majalh itu jeng ??
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. @ika:

    Moses sih asal ada lagunya dia suka :D
    Rasa iri asal dikelola dengan baik malah bisa meningkatkan kualitas hidup loh.. hehehe.. Kan jadi terpacu semangatnya untuk meniru hal positif :)

    @lidya:
    hahaha.. ayok pada nyanyi bareng pake bahasa planet :D

    ReplyDelete
  5. @Shohibul Kontes Indonesia Bangkit:

    Tayangnya sih katanya nanti di majalah M&B edisi Juli 2012, pakdhe.. Tunggu saja kabar selanjutnya, urusan eksis emak2 cepet koq dhe hihihi..

    ReplyDelete
  6. Chuggingtin juga kesukaannya Nai sm Keke tuh.. Hehe..

    Jd gak sabar pengen liat foto di mother & baby nya.. Pasti tambah bikin sy ngiri ya... ^^

    ReplyDelete
  7. jadi penasaran pegen lihat foto aslinya mak sary, ntar diposting lagi yaaa ...

    ReplyDelete
  8. @ke2nai:
    hahaha silakan ngiri sepuasnya, jadi kan next time kalo ada undangan lagi mau ikut :))

    @isma:
    siaap! :))

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)