Review Bulan Pebruari 2012: Belajar Tak Mengenal Usia

Bingung! Itu yang aku rasakan waktu membaca salah satu email pendaftaran peserta kontes menulis KEB beberapa bulan yang lalu. Maksudnya apa? Yang didaftarkan artikel yang mana? Sampai dua kali email itu kuterima, aku masih  tidak mengerti.

Pengennya sih cuek aja. Gampang toh, kalau ada peserta yang tidak memenuhi syarat, eliminasi saja. Tapi koq rasanya gak tega. Gak tega memadamkan semangatnya padahal tujuan KEB adalah untuk berbagi, berbagi semangat untuk emak-emak yang dulu rajin ngeblog, kemudian pindah ke sosial media, untuk mulai menulis lagi.

Mak Sumi, si pengirim email, usianya sudah tidak muda. Beliau juga newbie, walaupun katanya sudah mempunyai blog sejak tahun 2009. Perlu sedikit kesabaran menjelaskan tentang blogging kepadanya. Tapiiii, beliau ini gak menyerah, tidak takut untuk bertanya dan tidak malu kelihatan tidak tau apa-apa. Hal yang mungkin untuk untuk blogger lain sepele, menjelaskan kepada beliau perlu waktu lebih lama. 

Dari tertatih-tatih memulai ngeblog, ibarat anak panah, beberapa bulan kemudian, Mak Sumiyati membuat banyak gebrakan. Terus terang aku kagum. Setiap ada kontes/lomba menulis, mak Sumi hadir dengan tulisan-tulisannya. Koq bisa, Maaak, punya energi sebanyak itu untuk menulis? Aku saja banyak melewatkan event menulis karena gak dapat ide :(

Mak Sumiyati membuktikan belajar itu tidak mengenal usia. Belajar itu bisa kapan saja, di mana saja dan lewat apa saja. Lewat usahanya untuk terus belajar, sekarang tulisan mak Sumi ada di mana-mana, semakin banyak blogger yang mengenalnya bahkan salah satu tulisannya lolos seleksi dan diterbitkan dalam proyek buku antologi.

Aku belajar banyak dari mak Sumiyati. Belajar dari kemauannya yang kuat, belajar dari kegigihannya bertanya, belajar dari semangatnya.

Keren Mak! Tetap semangat, jangan menyerah dan tetap menginspirasi ^_^



Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Blog Review 



1 comment:

  1. Terima kasih mbak Sary Melati sudah berpartisipasi dalam Kontes Blog Review, dan telah tercatat review bulan Pebruari 2012. Mbak Sary adalah guru aku yang paling hebat, sabar terhadap para peserta dan mau memberi ilmunya kepada para pemula, sukses mbak Sary ^_^

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)