Workshop Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM Dan Kopdar Komunitas Blogger Lintas Platform

Judul postingannya tekno sekali ya? Itu pula yang aku rasakan waktu membaca undangan untuk menghadiri Workshop Indosat Super Wi-Fi di wall group Kumpulan Emak2 Blogger. Selain tentunya alasan kopdar dengan teman-teman yang lain, tentu saja aku sebagai pengguna setia Indosat dan IM2, tidak mau melepaskan kesempatan menghadiri undangan event-event Indosat. Jadi sebenarnya aku gak terlalu ngerti nanti mau ngapain dan ada apa di workshop itu nanti hehehe..

Acaranya jam 1 siang, tapi sudah berangkat dari rumah jam 8 pagi, memenuhi undangan Helen dkk dari Tabloid Nova Online untuk membicarakan rencana kerjasama jangka panjang KEB dan Tabloid Nova. Hmm, doakan lancar semuanya untuk KEB ya, teman-teman :) Setelah selesai, baru deh para Makmin KEB yang kece ini #uhuks, aku, Mira dan mbak Indah Juli, melanjutkan perjalanan ke Kantor Pusat Indosat IM2 di Kebagusan Raya, Jakarta Selatan.

Ternyata, kami diundang untuk melakukan ujicoba teknologi Wi-Fi terbaru dari Indosat yaitu Indosat SUPERWIFI EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM). Teknologi Wi-Fi terbaru ini memungkinkan pelanggan Indosat bisa mengakses internet melalui Wi-Fi dengan sim card dan tidak perlu menggunakan username atau password (Seamless). Sehingga begitu terkoneksi dengan hotspot wifi Indosat, pelanggan langsung bisa berinternet dengan speed up to 2Mbps dan unlimited. 

Undangan yang hadir di Workshop Indosat Super Wi-Fi kali ini ternyata khusus untuk para blogger. Mas Hazmi Srondol sebagai EO dari acara ini terbukti sukses menyatukan blogger-blogger lintas platform dan komunitas. Aku dan Makmin KEB lainnya (Mira dan mbak Indah) juga bertemu dengan dua member KEB yang baru 2 minggu bergabung, mak Fadlun dan mak Ellisa Koraag dan beberapa member KEB lainnya yang juga hadir. Selain dari KEB tampak pula blogger dari Kompasiana, Blog Detik, Blogger Depok, Kampung Fiksi, dll. Para blogger yang hadir pun pastinya merasa beruntung ya, bisa mencoba untuk pertama kalinya teknologi Indosat super Wi-Fi ini sebelum dilaunching untuk publik :)

Area yang sudah tercover Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM bisa dilihat dalam tabel dibawah ini. Kabarnya selain di 43 lokasi tersebut, Indosat sudah menambah sekitar 300 jaringan dan 5000 jaringan dalam waktu 3 bulan lagi.



Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM ini, kalau menurutku, bisa semakin memudahkan para pengguna Indosat untuk mengakses internet. Gak perlu pake pc, gak perlu bawa-bawa laptop dan modem, gak perlu bayar mahal untuk akses Wi-fi, gak perlu username apalagi password, yang penting pake sim card Indosat dan cukup pakai ponsel (asal ada fasilitas wi-fi nya loh ya..). Beberapa gadget yang bisa langsung digunakan adalah iPhone, Android, Blackberry serta Nokia seri E. Settingnya mudah koq, bisa dilihat panduan dan info lebih lengkapnya di sini.

Acara yang tadinya kupikir bakalan serius dan berat, ternyata berlangsung seru dan santai. Dipandu pembawa acara yang "sedikit" narsis hehehe.. dan kehadiran para petinggi Indosat yang low profile dan komunikatif, yaitu M Imam Nashiruddin, Group Head of Corporate Strategy and Intelligence Indosat; Hermanudin, General Manager of Business Planning Development  IndosatM2 dan Andry, Pengembang Aplikasi Mobile Indosat M2. Selain diisi dengan tanya jawab, acara juga diramaikan dengan lomba live tweet, kuis dan doorprize. 

Salah satu keunggulan yang disebut-sebut dalam workshop uji coba Indosat Super Wi-Fi ini adalah kemampuan untuk mengakses You Tube tanpa buffering. Promo saja tanpa mencoba gak asik, toh? Penasaran aku pun mencoba membuka salah satu video You Tube. Wah, iya loh, mak, gak pake buffer-buffering-an. Lancar blass.. Padahal biasanya biarpun sudah pakai paket BB unlimited, gak bisa dipake untuk nonton You Tube. Masing-masing peserta mendapat voucher internet wi-fi senilai 10 ribu rupiah. Aku sih udah pakai nomor Indosat, jadi gak perlu pakai voucher lagi. Selain itu juga dapet goodie bag yang isinya kaos (warna birunya, suka banget), sim card Indosat gratis dan voucher Indosat senilai 50 ribu rupiah. Lumayan kan, tinggal nodong suami beliin ponsel satu lagi, udah punya sim card dan voucher pulsanya :D

Yang bikin nyesek cuma satu, sebelum datang ke acara ini, aku, Mira dan mbak Indah udah makan siang duluan di Pondok Indah. Ternyata oh ternyata, kita dapet makan siang. Huhuhu, tau gitu kan gak beli makan. Bukannya pelit, untuk ongkos taksi berangkat dan pulang ke rumahku di Sawangan tuh lumayan loh, bisa untuk traktir 16 orang makan bakso hehehe...

Tapi nyeseknya gak lama-lama koq, selain mendapat kesempatan untuk hadir di acara ini, ketemu teman-teman Blogger yang keren-keren, aku juga dapat hadiah modem dari Indosat. Alhamdulillah, rejeki emang gak kemana. Udah rencana mau beli modem pas suami pulang nanti, ternyata dapat gratis. Kesempatan pula foto bareng GM-nya Indosat :))

Photo copyright @HazmiSRONDOL
Foto bareng pak Hermanudin, GM of Business Planning Development IndosatM2 
Terimakasih Indosat atas kesempatan yang diberikan kepada para blogger, semoga kemajuan teknologi yang ditawarkan Indosat melalui Indosat Super Wi-Fi EAP-SIM bisa membawa perubahan positif untuk masyarakat Indonesia. Tentunya juga dibarengi peningkatan kualitas layanan yang mudah, murah dan terus berpihak pada kepuasan pelanggan :)

Terimakasih juga mas Hazmi Srondol yang sudah mengundang kami  para blogger perempuan, khususnya yang tergabung dalam Kumpulan Emak2 Blogger (KEB). Biasanya kan acara-acara seperti ini blogger perempuan sering "dilupakan" :D Oya, terimakasih juga pinjaman foto-fotonya :) Seneng banget deh bisa hadir di acara ini! :)

Photo copyright @HazmiSRONDOL
KEB di Workshop Indosat Super Wi-Fi EAP - SIM

Photo copyright @HazmiSRONDOL
Komunitas Blogger lintas platform yang hadir di Workshop Indosat Super Wi-Fi EAP - SIM

8 comments:

  1. emak-emak yang aktip :D
    hehe.. salam buat para emak, hebat euy bisa kemana-mana :D

    ReplyDelete
  2. Margocity bisa ya ? Berangkaatt...kopdar yuk, mak Sary...hehe...

    ReplyDelete
  3. asyiknyaaaa......seru ya mak sayang aku gk bs datang :D

    ReplyDelete
  4. Wow..
    Ternyata rame banget, dan banyak banget emak-emaknya...
    Tapi makan siangnya bisa dibawa pulang gak mbak? Nasi kotak or prasmanan? Hehehe malah dibahas.

    ReplyDelete
  5. weh enak banget mbak, dapet baju, kartu, vocer, modem, kopdar, foto2 pula, coba di surabaya ada yaa mbak? :D

    ReplyDelete
  6. weh enak banget mbak, dapet baju, kartu, vocer, modem, kopdar, foto2 pula, coba di surabaya ada yaa mbak? :D

    ReplyDelete
  7. @Ari Tunsa:
    Gak mau kalah ah sama pemuda-pemuda dan bapak-bapak :D

    @@litauditomo:
    Yuuuuk.. :))

    @anny:
    Mak, blekberi melambai-lambai tuh hahaha...

    @zizydamanik:
    iya nih, biasanya event blogger selalu didominasi laki-laki..
    makanan dibawa pulang dong, namanya juga emak-emak, pasti inget anak hahaha..

    @Lidya - Mama Cal-Vin
    iya.. EO nya keren deh :D

    @Niar Ci Luk Baa:
    ayok dong emak2 blogger surabaya bikin konsep acara trus setor ke makmin :)) jangan mau kalah sama emak2 blogger bandung :D

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)