Cerita Anak SMA: Friends Forever

Kenangan masa SMA bagi banyak orang adalah kenangan indah. Banyak yang memimpikan kembali ke masa-masa itu, saat hidup terasa sangat indah dan bebas tak ada beban. 

Salah satu kenangan indah ketika SMA adalah sahabat. Aku memiliki cukup banyak sahabat dekat ketika SMA. Masing-masing dengan kisahnya sendiri-sendiri. Walaupun sehari-hari aku lebih banyak bersama-sama dengan 6 orang sahabat perempuanku, tapi kami tidak membatasi pergaulan kami. Masing-masing berhak memiliki sahabat lain di luar group ini. 


Sary, Achie, Hastie, Mamieh, Onie, Trie dan DJ.

Keenam orang ini adalah teman sekelas saat duduk di bangku kelas 1 dan 2 SMU Negeri 1 Bogor. Dua tahun menjadi teman sekelas, kami menjadi dekat dan sering menghabiskan waktu bersama-sama. Berpencar di jurusan berbeda saat kelas 3, tidak membuat kekompakan kami bubar jalan. Kami masih sering berkumpul untuk nonton film, jalan-jalan, makan atau hobi kami, foto-foto bak gadis sampul majalah :D

Achie, salah satu sahabatku yang bertemu di Gathering KEB 8 Juli 2012 lalu di Bandung, memiliki hobi menjahit. Dia membuatkan untuk kami sebuah tas kain, dengan warna kesukaan masing-masing. Tas kain aneka warna dengan model sama ini pada waktu itu seperti menjadi identitas pengenal kami hehehe..

masih ndut dan chubby ^_^

narsis di rel kereta api :D

tas kain kebanggaan ck.. :D

Sary, Adi dan Fitri

Eiits.. Adi di sini bukan suamiku loh :))). Adi dan Fitri, mereka juga sekelas denganku saat kelas 1 dan 2. Rumah mereka berdekatan. Aku lupa, siapa yang pertama kali dekat denganku, tapi yang kuingat adalah kami bertiga hampir setiap sore menghabiskan waktu bersama-sama, belajar atau sekadar curhat. Adi yang tinggi besar, kemana-mana selalu ditemani aku dan Fitri yang mungil :D 

Aku dan Adi memiliki karakter yang hampir mirip, sensitif dan romantis. Aku suka menulis puisi, si Adi suka membacanya sambil mengkhayal tentang cewek pujaannya. Ulangtahun kami hanya beda 1 hari, Adi tanggal 6, aku tanggal 7. Aku masih bisa ingat suara khasnya setiap dia menelponku, kadang-kadang sambil berteriak >.<

Sayang sekali aku tidak bisa hadir di pernikahan Adi, karena waktu itu baru saja melahirkan, padahal dia bela-belain datang ke pernikahanku dengan sebuah kejutan yang luarbiasa. Adi jadi kurus!! :D

aku dan fitri,
sayang gak punya foto bareng adi, padahal dia jago motret

Photo copyright Erick Ditto
Adi

Sary dan Arum

Arum mungkin sahabat yang paling dekat sejak SMA, lanjut kuliah sampai sekarang. Meskipun sekarang kami jarang bertemu dan berkomunikasi, sekalinya terhubung lewat chat Yahoo Messenger, kami tetap bisa curhat seperti dulu. Saking seringnya kami berdua kemana-mana, orang-orang menyebut kami the best couple in the world. Bagaimana tidak, ketika lulus SMA semua orang berpencar dan menemukan teman-teman baru, kami masih tetap bersahabat dan sering bersama-sama. Kebetulan kampus kami berdua juga sama, hanya beda fakultas. Selepas SMA aku tetap tinggal di Bogor, jadi bisa sering janjian dengan Arum untuk pergi kuliah naik kereta bareng-bareng ke Depok. 

Di antara semua sahabatku, sepertinya Arum yang mengenal karakterku dengan baik. Dia juga tau hampir semua rahasiaku :) Sayangnya juga, aku tak menyimpan foto bersamanya. Juni tahun lalu ketika Arum, suami dan anaknya berkunjung ke rumah, kami bahkan lupa untuk foto-foto saking asik ngobrol. 

Arum, pojok kiri atas

Sary dan Abo

Abo ini nama aslinya sebenarnya keren, Ronald Valentino. Dia berasal dari Sukabumi, dan katanya, saking bangganya tinggal di Bogor, dia menyebut dirinya sebagai Anak Bogor (Abo). Jadilah panggilan Abo ini melekat sampai sekarang :D

Aku baru mengenal Abo saat kelas 3 karena kami sekelas. Awalnya bisa dekat juga aku lupa, yang aku ingat, dia sering meminjam buku peer bahasa Indonesia-ku, dan sebagai gantinya, aku meminjam buku peer matematikanya :D

Dulu aku suka curhat tentang sebuah rahasia yang nyaris dibocorkannya di laman komentar Friendster. Aku baru "bertemu" lagi dengan Abo sekitar tahun 2006/2007 di jejaring sosial Friendster. Pada waktu itu, aku baru tau ternyata Abo juga berkawan dekat dengan Greiche Anwar (Gege) semasa kuliah. Dunia sempit ternyata ya? Aku sendiri mengenal Gege dari ngeblog.

Akhir tahun 2010, Abo menghubungi aku untuk urusan kelinci. Dari situ aku berkenalan dengan istrinya yang ternyata juga seorang penyayang hewan :)

Abo, aku dan Achie

Masih banyak sebenarnya teman yang hubungannya cukup dekat untuk disebut sahabat. Beberapa diantaranya malah kakak kelas dan alumni SMA. Kami dekat karena tergabung dalam 1 organisasi yaitu PMR. Bukan hanya sahabat, aku dan anggota PMR lainnya malah sudah seperti keluarga. Arum juga ikut menjadi anggota disitu.

Sebagian besar dari sahabat-sahabatku ini masih tetap berhubungan baik. DJ, yang sekarang tinggal dan bersuamikan warga negara Belanda, saat ini sedang berada di Indonesia. Kami berharap bisa meluangkan waktu untuk bertemu dan kangen-kangenan. Tahun lalu ketika DJ pulang ke sini, aku tidak bisa hadir di reuni di Bogor. Mudah-mudahan tahun ini tidak ada halangan.

Achie dan Arum, walaupun kami jarang bertemu atau berkomunikasi, paling tidak kedua sahabatku ini ada di group KEB (Kumpulan Emak2 Blogger). Bisa kumention kapanpun aku mau hehehe..

Abo, dan istrinya, ada dalam daftar kontak blekberi, twitter dan efbe. Walaupun jarang "mengobrol", sekalinya nyambung masih bisa ketawa-ketiwi sampai ngakak-ngakak seperti dulu.

Fitri dan Adi, tampaknya sibuk dengan pekerjaan dan keluarganya masing-masing. Berharap suatu hari bisa bertemu dan berkumpul, berkenalan dengan keluarga dan anak-anak mereka :)

Yah, waktu tak terasa berlalu. Semuanya menjalani kehidupannya sendiri-sendiri. Aku akan selalu mengingat kalian.  Sebagai sahabat, seperti juga orang-orang istimewa lainnya, kalian punya tempat tersendiri dihatiku :)


12 comments:

  1. mengingat kenangan itu menyenangkan sekali.. :)

    ReplyDelete
  2. halamansasa.blogspot.comJuly 23, 2012 at 4:39 AM

    mak Sary unyu2 banget pas smu
    yg namanya jaman sma emang paling..ISTIMEWA betah berlama2 mengenangnya

    ReplyDelete
  3. liat foto-foto ini jadi pengen balik lg ke SMA... :D

    ReplyDelete
  4. Sahabat saya di sma juga 6 orang mbak :)

    ReplyDelete
  5. Mak..masih komplit foto-fotonya..
    Eh waktu SMA ndut ya, cuma tetep rambutnya di Bob hhee..

    Kisah persahabatn yang seruu, apalgi waktu di KEB, bertemu dengan Achie setelah 10 tahun ga ketemu ya..
    Dan baru Ngeh ternyata Achie pernah tetanggaan juga sama aku juga, kalo sekarang sih Achie dah pindah ke Blok lain..

    Indahnya Persahabatn di masa SMA, kan selalu terkenang..

    ReplyDelete
  6. Jiah...masa muda...halah...

    Masa masa indah dimana kita gak perlu memusingkan rekening listrik dan cicilan rumah yah...hihihi...

    Senengnya mengingat jaman dulu yah?
    dan Achi ituh sampe sekarang emang demen jahit yah...aku beli sarung bantal di dia lho...hihihi...jahit sendiri bok!! *kagum*

    Dan aku juga inget jaman dulu suka pake tas samaan lho...hihihi..

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat punya teman bisa menjahit tas dan dompet. Pernah dibuatin dompet sayangnya kecopetan pas naik kereta api...hiks.....
    Masa SMA mmg seru dan ngga ada matinya kalau diceritakan ya...

    ReplyDelete
  8. Eh, Mak Sary dulu unyuuu banget, dan sekarang pun masih tetap unyuuu ;-)

    ReplyDelete
  9. Mak Sari imut skalii di fotonyaaa

    ReplyDelete
  10. @Binta Almamba:
    Benar sekali, mak! :))

    @halamansasa.blogspot.com:
    aih.. aku memang penyuka warna unyu eh ungu hihihi..

    @Leyla Hana Menulis:
    Yuk.. :D

    ReplyDelete
  11. @Esti Sulistyawan:
    Toss! :D

    @Nchie Hanie:
    chubby cheek hehehe..
    tetangga beda blok ma achie? ck... ti ditu ka dieu atuh judulna mah hihihi..

    @Bibi Titi Teliti:
    jaman muda jaman bergaya.. :D

    ReplyDelete
  12. @niken:
    bukan rejeki, mbak.. tapi kenangannya gak hilang kan ya? :)

    @Desak Pusparini:
    #kibasponi makasiiih hahaha..

    @Ryan & Karina:
    Sekarang juga masih imut koq.. :)))

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)