KEB Dan Keluarga, Seiring Sejalan

Alhamdulillah, setelah hampir sebulan penuh mempersiapkan event gathering KEB untuk kedua kalinya, kali ini di Bandung, acara spektakuler ini berjalan lancar dan menyenangkan. Spektakuler, karena KEB bisa mendatangkan Cherybelle sebagai bintang tamu :D Walaupun aku tidak terlalu kenal dan paham dengan profil dan lagu-lagu girlband yang sedang naik daun ini, nama Cherrybelle terbukti mampu menyedot perhatian kedua gadis kecilku untuk ikutan pergi ke Bandung. Jadilah Minggu pagi selepas subuh, aku dan keluarga berombongan menuju kota kembang, Bandung. 

Jalanan yang lancar dan udara pagi yang segar membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Aku bisa bernafas lega karena Moses langsung tertidur lagi di mobil. Asyah yang biasanya suka pusing dan mabuk pun terlihat segar dan gembira. Setelah 3 jam perjalanan dari Sawangan, akhirnya sampailah kami di lokasi acara Gathering KEB, mal Festival Citylink Bandung. Dan ternyata, aku kepagian >.<

Aku janjian dengan Mira Ayank dan Meti Mediya dkk. untuk bertemu jam 8 pagi. Karena kepagian, akhirnya aku dan suami memutuskan untuk memesan kamar terlebih dulu di Harris Hotel, yang satu lokasi dengan Festival Citylink. Baru bisa check-in jam 2 siang, untunglah tidak lama kemudian Meti mengirim BBM kalau dia sudah ada di lokasi acara. Aku memasrahkan anak-anak untuk diasuh papinya, terserah mau ngapain sampai jam 2 siang nanti, terutama karena mal pun baru buka jam 10 dan suamiku tidak mengenal jalan di kota Bandung :D

Namanya juga acara emak-emak, semua persiapan acara dilakukan sendiri oleh kami berlima (aku, Mira, Meti, Nchie dan Erry). Gotong kursi, angkat meja, angkut barang dari mobil ke lantai 2 mal.. Tapi semuanya terlihat senang dan bersemangat. Satu persatu emak-emak yang lain mulai berdatangan, dengan kostum merah semuanya terlihat cantik dan segar. Aku tidak akan bercerita tentang Gathering KEB-nya karena sudah kutuliskan di sini. Silakan berkunjung dan membacanya di Rumah KEB :)

Menjelang sore, anak-anak mulai terus menerus mengirimkan SMS, kapan mama selesai. Segera setelah acara selesai, aku menemui mereka di kamar. Owalah, ternyata kepengen berenang dan jalan-jalan. Rupanya mereka belum puas seharian jalan-jalan dan gak enak juga gak bareng mama :)

Mata yang mulai berat dan badan serasa melayang-layang, tapi apa sih yang engga buat kurcaci-kurcaciku itu. Aku langsung berganti kostum dan bersiap menemani mereka. Untungnya udara sore Bandung yang dingin membuat mereka tidak sanggup berenang lama-lama hehehe..

Ada pengalaman menarik ketika kami makan malam di restoran hotel. Kebetulan setiap Minggu malam, menu yang dihidangkan adalah makanan Korea. Kami belum pernah mencoba makanan Korea, jadi penasaran kan? Tapi ternyataaa.. huhuhu, maaf-maaf saja, lidah ini gak cocok dengan kebanyakan makanan yang disajikan malam itu. Padahal sajiannya banyak sekali dan bermacam-macam. Dan lucunya lagi tapi cukup bikin hati dongkol adalah tidak disediakan air putih untuk minum. Malahan kita disuguhi coke dan pepsi, yang membuat Moses berteriak lumayan nyaring meminta minum *tutup muka*. Ternyata untuk air putih atau air mineral, disediakan terpisah a.k.a harus membayar 30 ribu untuk 1 botol air mineral ukuran 600 ml. Berusaha memahami kalau produk hotel itu mahal berkali-kali lipat karena pajak yang tinggi dan melupakan fakta aneh tidak disediakan air minum (air mineral) gratis, aku dan suami kembali ke aturan pertama dalam keluarga kami, DEMI ANAK :))

Puas merasai semua jenis makanan yang disajikan, dan tidak menemukan satu pun yang cocok di lidah, bahkan sushi-nya pun aneh rasanya karena tidak sama dengan sushi Jepang pada umumnya, kami kembali ke kamar. Anak-anak masih mau jalan-jalan, tapi mata dan tubuhku sungguh sudah tidak bisa diajak bekerja sama. Bersyukur memiliki suami dan anak-anak yang sangat pengertian, mereka membiarkan aku tidur dan mereka menonton tivi bersama. Sementara aku langsung terlelap sampai esok paginya :D 


Sarapan pagi, untunglah bisa mengobati kekecewaan dan sedikit kedongkolan saat makan malam. Anak-anak bisa menikmati makanannya kemudian lanjut berenang sampai siang.


Ah, senangnya.. Acara Gathering KEB berlangsung lancar, anak-anak dan suami pun tetap ada di dekatku dan mereka menikmati kunjungannya di Bandung.

Terimakasih untuk para sponsor Gathering KEB Bandung, Festival Citylink, Blogdetik, Internet Sehat, Tabloid Nova, Sygma, Wijaya Kusumah dan Indscript Creative. Terimakasih untuk teman-teman KEB, makmin dan panitia Gathering KEB Bandung, Mira, mbak Indah, Nike, Meti, Nchie, Erry dan Dyah. Terimakasih kepada emak-emak yang hadir di acara Gathering KEB. Terimakasih untuk support dan semangatnya. Tidak lupa aku juga mengucapkan terimakasih untuk Cherrybelle yang sudah ikut memeriahkan acara.. :))) Yang paling utama adalah tentu saja ucapan terimakasih untuk suami dan anak-anakku tercinta atas restunya sehingga aku bisa bersenang-senang bersama teman-temanku.

Dan sebagai bonus tambahan, di Gathering KEB kali ini, aku berjumpa kembali dengan sahabatku dan teman sebangku semasa SMA di Bogor. Kami sudah 10 tahun lebih tidak bertemu. Gathering KEB mempertemukan kami kembali :) 

Bertemu Achie, sahabat SMA

Meraaah.. ^_^

*)foto: dok.pribadi & Nchie Hanie


19 comments

  1. Sambil menyelam minum air ya..
    Sambil acara KEB, bawa keluarga liburan ke BAndung..
    Menyenangkan kan liburan ke Bandung ?/

    Sayang ga sempet ketemu Moses Mak..!!
    padahal dah pengen njiwel pipinya..

    Alhamdulillah Ya Mak acaranya berjalan lancar, seruu, memerah..

    ReplyDelete
  2. alahamdulillah semuanya berjalan lancar...

    salut dengan para emak yg hebat...

    ReplyDelete
  3. wow jadi tambah ngebet kepengin ke bandung euy...
    minta service nih ama teteh :) maklum tamu.

    Gathering KEB Bandung... acara yg seru nihh.

    ReplyDelete
  4. Kereeen, senangnya liburan bersama keluarga ^_^

    ReplyDelete
  5. Seru banget KEB dibandung seru yaa, mbak sary keren deh, anaknya 3 tapi tetep keliatan masih muda lho :D

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas kebersamaan indah ini ya Mak, semoga langgeng dan barokah

    ReplyDelete
  7. Maap ya Maaak.. aku gak jadi datang kemaren *ngusap air mata*
    tapi seneng juga sih di rumah, nungguin yang ngecat rumah, apalagi dapurku jadi terang benderang sekarang

    ReplyDelete
  8. @Nchie Hanie:
    Makasih juga, mak.. Senang bisa bertemu dan riweuh bareng-bareng ^_^

    @Insan Robbani:
    Alhamdulillah, terimakasih, mas :)

    @Sobat Bercahaya:
    Teteh yang mana nih, da saiyah mah bukan orang Bandung :))

    @Bang Aswi:
    Ah, sayang kita cuma senyum-senyum ajah yah.. :))

    @Niar Ci Luk Baa:
    Karena memang aku masih muda... ^_^ #eeeeh.. :)))

    @yankmira:
    peluk maaak :))

    @Honeylizious Rohani Syawaliah:
    Aamiin.. mudah-mudahan ada rejekinya ya ke Pontianak :)

    ReplyDelete
  9. @Titi Estiti:
    Insya Allah selalu ada berkah dan nikmat tersendiri dalam setiap peristiwa, mak.. Ikut senang mengetahui dapurnya jadi tambah cantik :)

    ReplyDelete
  10. Emak-emak bloger memang Te O Pe Be Ge Te.... semua lancar dan happy...

    ReplyDelete
  11. Wah, menyenangkan banget ya mbak! Liburan keluarga sekalian bertemu dengan teman-teman blogger... Mudah2an diadakan lagi yaaa...

    ReplyDelete
  12. Ah, senangnya yang bisa liburan bareng keluarga di sela-sela kerjaan bertumpuk :)
    Thanks buat supportnya ya.

    ReplyDelete
  13. @niken:
    Alhamdulillah..., makasih ^_^

    @Mayya:
    Aamiin.. Mudah-mudahan ada rejekinya :)

    @IndahJuli:
    Makasih juga, mbaaak.. *peluk ah* ^_^

    ReplyDelete
  14. Selamat yah Bunda atas suksesnya acara... patut dicontoh deh emak2 hebat ini ^^b
    salam hormat bunda.. :)

    ReplyDelete
  15. Subhanalloh. Alhamdulillah sukses yah acaranyaaa KEB. Semangat tuk terus berkarya emak2 yang luar biasa inii. ^_^

    ReplyDelete
  16. Maju terus emak-emak blogger Indonesia ...

    Saya yakin ini sangat bermanfaat untuk saling sharing pengetahuan ... sharing pengalaman ...

    Salam saya
    (om-om mendukung KEB)

    ReplyDelete
  17. Lidah Indonesia kadang tidak sinergi dengan menu barat. Saya pernah liat bule lahap banged makan salad di sebuah resto siap saji di Pontianak beberapa tahun yang lalu.

    Saya liatin kok enak banged, lalu ikutan mesen Salad yang ternyata ada bawang bombainya. Wuaaaaaaaa nda kemakan akhirnya , ujung ujungnya malah pesen ayam goreng. Hahahahhaa.

    Makasih sudah sharing

    ReplyDelete
  18. @Anna AQyuan
    Terimakasih, dear :)

    @Erlangga Kusumawijaya
    Alhamdulillah.. Terimakasih supportnya :)

    @nh18:
    Wah, ada om NH berkunjung kesini.. Makasih supportnya, om ^_^

    @Asep Haryono:
    Kalo lidah saya sih emang udah cocoknya sama masakan Indonesia, mas.. hehehe..
    Terimakasih sudah berkunjung ^_^

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)