Persiapan Menyambut Adik Bayi

Lilypie Pregnancy tickers

Alhamdulillah, perjuangan panjang selama hamil ini sudah sampai ke minggu 32. Itu artinya tidak lama lagi, akhir bulan Maret 2012, sudah masuk 36 minggu dan tinggal menunggu saja kapan adik bayi siap lahir.

Persiapan menyambut adik baru sudah mulai dilakukan, seperti membeli dan menyiapkan baju-baju dan perlengkapan bayi serta membersihkan rumah. Baju dan perlengkapannya harus beli baru, karena aku sudah tidak menyimpan sama sekali baju-baju bayi peninggalan kakak-kakaknya. Aku tidak pernah membeli baju bayi dalam jumlah banyak dan biasanya hanya digunakan untuk 2 anak. Perlengkapan bayi lainnya seperti tas bayi, kereta bayi, selimut, dan lain-lain masih ada, jadi cukup dicuci, tidak perlu membeli baru.

Perlengkapan bayi yang sampai saat ini belum ada hanya box (tempat tidur bayi). Dulu ada sih, tapi kemudian berubah fungsi menjadi kandang kelinci hehehe.. Teman-teman blogger yang sudah lama kenal denganku mungkin ingat pernah membaca tulisan diblog lamaku ketika aku menyulap box bayi menjadi kandang kelinci 1 hari sebelum Moses lahir :D

Berdasarkan pengalaman, box bayi biasanya tidak lama penggunaannya. Aku dan suami memutuskan untuk menyewa saja. Kebetulan aku menemukan tempat penyewaan box bayi yang memiliki kemitraan di Depok. Jadi rencananya, aku akan menyewa box bayi selama 3 bulan dulu, kemudian dilihat kebutuhannya, apakah lanjut sewa, beli baru kalau memang akan terus memakai box bayi atau seperti kakak-kakaknya dulu, membeli extra bed (single size) yang nantinya bisa digunakan sampai dia besar.

Informasi tempat penyewaan perlengkapan bayi seperti box, stroller, dan barang lain yang penggunaannya hanya sebentar,  baru sekarang ini aku tau. Dulu waktu Moses kayaknya belum ada atau belum banyak. Menurutku ide seperti ini menarik karena bisa menghemat pengeluaran. Dari list harga sewa box bayi, harga sewa untuk 1 bulan rata-rata 80-90 rb, sedangkan kalau membeli, box bayi kayu yang paling murah harganya sekitar 1 jutaan. Lumayan, kan, kalau penggunaannya hanya untuk beberapa bulan saja. Cuma harus dipastikan kondisi barang dalam keadaan baik dan aman untuk bayi.

Seperti juga kakak-kakaknya, Moses sudah gak sabar menunggu adik bayinya lahir. "Ade bayi tuh lama sekali sih, gak keluar-keluar dari perut mama?" Pertanyaan seperti itu acap kali dia lontarkan. Apalagi selama kehamilan ini, ada 2 ekor anjing kami yang melahirkan jadi Moses berpikir, Mecy dan Glitter udah punya bayi, mama koq lama.. :D

Harapanku saat ini adalah semoga aku sehat. Dua bulan didera flu dan batuk berkepanjangan. Semua cara sudah dicoba, mulai dari pengobatan dari dokter sampai kepengobatan alami, belum berhasil juga. Batuk-batuk saat kondisi hamil tua itu sangat gak enak dan menyakitkan, menyebabkan timbulnya keluhan-keluhan lain. Tapi seperti yang dikatakan oleh ibu, suami, dokter, dan sahabat-sahabatku, sabar, berdoa dan semangat, itu saja yang bisa kulakukan saat ini. Hope things get better.

8 comments

  1. H2C dong Mbak ya menunggu si dedek lahir, semoga Ibu dan bayinya lahir dengan sehat dan tidak menemui kendala, Amiin.. :)

    ReplyDelete
  2. semoga lancar sampai persalinan ya Mak ..

    ReplyDelete
  3. @yuniarinukti:
    iya nih, mak.. makasih ya :)

    ReplyDelete
  4. Semangat maaakkk...kok aku jadi pengen nyewa2 jg ya

    ReplyDelete
  5. wow itu dd bayinya ya di USG :) seneng banget yaaa.. anak keberapa nih mba? saat2 seperti itu udah lewat 1 tahun yang lalu.. sekarang anak saya udah 1 taun usianya.. kapan ya untuk anak keduua hehe

    ReplyDelete
  6. @papapz:
    anak kelima :) semoga segera ditambah momongan, ya :)

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)