[Sponsored Post] Cerita Di Balik Noda: Kisah-Kisah Inspirasi Jiwa

Kalau ada buku yang sekarang ini sedang banyak dibicarakan di kalangan ibu-ibu, khususnya emak-emak blogger, pasti buku Cerita Di Balik Noda. Buku ini adalah kumpulan cerita yang ditulis oleh para ibu yang menjadi pemenang dalam ajang lomba menulis yang diadakan oleh Rinso.

Cerita-cerita pemenang tersebut, kemudian ditulis ulang oleh novelis terkemuka Fira Basuki, menjadi sebuah buku yang berjudul Cerita Di Balik Noda.

Sejak awal diterbitkan, aku sering mendengar dan membaca komentar orang-orang yang sudah membaca buku ini. Katanya bagus dan menginspirasi. Penasaran, karena banyaknya komentar positif tersebut, aku pun akhirnya membeli buku Cerita Di Balik Noda melalui salah satu situs toko buku online.

Kesibukan pekerjaan membuatku tak juga bisa jenak untuk mulai membaca setelah buku ini sampai ke rumah. Akhirnya malah suami dan anak-anakku yang membaca buku ini lebih dulu. Komentar mereka ternyata sama dengan komentar orang lain yang sudah aku dengar sebelumnya. "Ma, bukunya bagus nih. Cerita-ceritanya sederhana tapi bikin terharu." Nah, yang komentar seperti itu adalah suamiku, yang notabene adalah seorang lelaki, yang biasanya tidak gampang terbawa perasaan. 

Akhirnya, karena penasaran, aku menyempatkan untuk membaca buku Cerita Di Balik Noda di sela-sela waktu istirahat. 
".... hidup semakin kaya ketika kita bersentuhan dengan "noda" ...."
Sepenggal kalimat dalam kata pengantar yang ditulis oleh Fira Basuki, terasa dalam sekali maknanya. "Noda" itu bisa diartikan banyak sekali, bukan hanya sekadar kotoran yang tampak oleh mata. Ketika kita bersentuhan dengan "noda" entah disengaja ataupun tidak, selalu ada hikmah di balik percikan itu. Mampukah kita "melihat" hikmah itu? Dan ketika kita membersihkan "noda" itu, sesungguhnya kita menerbitkan harapan untuk sesuatu yang bersih dan baru.

Cerita-cerita di dalam buku ini memiliki pesan dan kekuatan masing-masing. Meskipun belum membaca sampai tuntas, hampir semua kisah para ibu yang sudah kubaca, membuat mataku menghangat. Dalam beberapa hal aku merasa seperti diingatkan betapa kaya jiwa anak-anak dan kadang-kadang kita sebagai orang dewasa terlalu rumit memahaminya. 

Teman-teman yang belum membaca buku ini, coba deh baca, kemudian ikutan lomba mengulas buku Cerita Di Balik Noda, yang merupakan kerjasama  Kumpulan Emak Blogger dengan Rinso. Selain dapat pencerahan berani kotor itu baik, teman-teman juga bisa dapat kesempatan belanja gratis, karena ulasan terbaik akan mendapat voucher belanja  senilai 1 juta rupiah :) Syarat dan ketentuan lomba, sila baca di Rumah Emak http://emak2blogger.web.id/2013/03/15/kontes-ngeblog-review-buku-cerita-di-balik-noda-15-maret-2013-10-april-2013/. Masih ada waktu sampai tanggal 10 April 2013, loh ^_^


7 comments

  1. Kemarin waktu ke Gramed sekilas baca keliatannya emang bagus nih :)

    ReplyDelete
  2. aku tahu ada kuisnya juga dari mbak @pasarsapi

    ReplyDelete
  3. Aku sudah selesai banaya nih :) tinggal menulis reviewnya

    ReplyDelete
  4. @cahsolo:
    memang bagus, koq :)

    ReplyDelete
  5. @whizisme:
    hehe iya, proyeknya memang sama :)

    ReplyDelete
  6. @lydia:
    sip, mak. aku belum sempat bw, nih..

    ReplyDelete
  7. @Ani Mulyani:

    Yuk, ngeblog! Asik loh! :D
    Kita tidak akan pernah tau bisa sepandai apa kita kalo tidak mencobanya lebih dahulu. ada yg bilang, ala bisa karena biasa. jadi santai aja nulisnya :))

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)