Lucky Me

Graphics by Hidde99
Siapa sih yang tidak ingin seperti si Untung? Salah satu karakter dalam kartun Donal Bebek yang diceritakan selalu mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya. Dan pasti gak mau seperti Donal, yang hidupnya selalu dililit masalah dan kesialan, meski untuk para pembaca atau penonton film kartunnya, masalah dan kesialan-kesialan Donal itulah yang memberi nyawa cerita dan sering membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Keberuntungan dan kesialan, pastilah silih berganti mewarnai hidup kita. Pasti pernah dong, merasa jadi orang yang paling beruntung di dunia, karena tanpa disangka-sangka, mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan begitu mudahnya. Atau saat kita tahu orang lain mengalami kesulitan, kita mendapat begitu banyak kemudahan.

Atau merasa sebaliknya? Seperti si Donal yang tak henti-hentinya sial, hidup rasanya tidak pernah lepas dari masalah. Ketika satu masalah saja belum selesai, muncul lagi masalah lain, ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Keberuntungan atau kesialan, menurutku adalah cara seseorang menilai kejadian-kejadian yang terjadi dalam hidupnya, dan bagaimana menyikapinya. Seseorang yang berpikiran positif, seberat apapun masalah yang sedang dihadapinya, biasanya bisa melihat hikmah di balik peristiwa itu dan tetap bersyukur kepada Tuhan,. Malahan bisa jadi dia merasa beruntung karena masalah itu membuat dia menjadi lebih baik dan bijaksana. Berbeda dengan orang yang negatif, selalu merasa tidak puas dan iri dengan pencapaian orang lain. Seberuntung apapun hidupnya, karena dia selalu membandingkan dengan orang lain, yang terpikirkan hanyalah, betapa sialnya saya.

Memang ada, sih, keberuntungan-keberuntungan yang datang di luar dugaan. Lagi gak punya uang, tiba-tiba nemu uang seratus ribu di kantong celana. Lagi kepengen makan enak, tiba-tiba dapat undangan makan di restoran mahal dari teman. Persis seperti keberuntungannya si Untung.

Banyak orang yang bilang dan percaya, tidak ada faktor kebetulan di dunia ini. Semua sudah diatur, direncanakan dan berjalan seperti seharusnya. Termasuk aku, meyakini bahwa sekecil apapun kejadian yang aku alami, alam semesta memang berkonspirasi untuk menghadirkannya dalam hidupku. Itulah kenapa aku selalu berusaha menjaga aura pikiran dan perasaanku agar selalu positif. Memang gak gampang, namanya juga manusia, banyak alpanya. Tapi setelah melihat dan merasakan sendiri betapa seringnya hidupku dikejutkan oleh "kebetulan-kebetulan" yang sebenarnya  bukan "kebetulan",  aku jadi merasa beruntung menjadi seorang Sary, diriku sendiri.

Coba perhatikan deh gambar di atas. Untung dengan wajah ceria sedang berjalan bersama Donal yang wajahnya cemberut marah. Kaki Untung digambarkan (akan) menginjak segepok uang, sementara Donal (akan) menginjak kulit pisang. Pasti sudah terbayang adegan selanjutnya, kan?

Mari belajar dari gambar tersebut. Kalau kita menyikapi segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita dengan bad feeling dan negatif thinking, apapun yang akan terjadi di depan, tidak akan terasa menyenangkan. Sebaliknya kalau kita menghiasi dan mengisi pikiran serta perasaan kita dengan hal-hal positif yang membuat kita bersemangat dan bahagia, maka yang kita rasakan tentang hidup it's all about LUCK. Yuk, jadi orang yang selalu merasa beruntung! ^_^


6 comments:

  1. semua bisa dikendalikan dan diciptakan oleh pikiran kita sendiri ya. Mau enjoy bisa mau bete juga bisa terserah mau pilih yang mana :)

    ReplyDelete
  2. @Lidya:
    Betul! Kita selalu punya kesempatan untuk memilih.

    ReplyDelete
  3. @jasa review produk:
    aamiin, semoga makin banyak dapat tawaran mereview :)

    ReplyDelete
  4. iya mbak sary, kita harus berpikir positif ttg diri kita.
    very inspiring nih di pagi ini. salam

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)