Silaturahmi Ala Blogger

Salah satu hal menyenangkan menjadi blogger adalah kita bisa "bertemu" dan berkenalan dengan blogger-blogger lain, yang tinggal di kota bahkan negara berlainan, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Seringkali pertemanan di dunia maya ini terjalin begitu kuat, sehingga ketika berlanjut ke pertemuan sebenarnya  di dunia nyata (kopdar), blogger yang baru pertama kali bertemu pun tidak lagi merasa canggung. Rasanya sudah seperti bertemu teman lama saja dan obrolan mengalir lancar.

Sebagai seorang ibu yang kerap disibukkan dengan urusan anak-anak dan keluarga, kopdar jadi sebuah hal yang langka kulakukan. Hampir 8 tahun ngeblog, teman-teman dunia maya yang sudah pernah kutemui langsung belum begitu banyak. Meskipun aktif di Kumpulan Emak Blogger (KEB), yang sejak didirikan sudah sering mengadakan dan terlibat dalam event-event offline, kesertaanku masih bisa dihitung dengan jari. Alasannya ya, itu, ketika dihadapkan dengan urusan anak dan keluarga, pilihanku sudah jelas :)

Sebelum hamil Maira, aku lumayan aktif di event offline. Biasanya bepergian ditemani suami dan Moses. Tapi begitu hamil, dan kondisi hamilnya pun istimewa, aku tidak lagi bisa mengikuti dan menghadiri event-event offline blogger. Apalagi rumahku yang jauh dari mana-mana, semakin jadi alasan kuat untuk sementara waktu menghentikan kegiatan di luar rumah.

Kelahiran Maira di bulan April kemarin menjadi awal lagi pertemuanku dengan beberapa teman blogger. Ada yang menjenguk ke rumah sakit, ada juga yang berkunjung ke rumah. Ya, silaturahmi ala blogger atau kopdar, memang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Terencana atau tak terduga :D

foto dok. Yati Rachmat
Sehari setelah melahirkan, Bunda Yati datang, sendirian. Rupanya rumahnya dekat dengan rumah sakit tempat aku melahirkan. Hanya bisa menemani mengobrol seadanya karena masih lemas dan letih. Waktu itu aku nyaris saja keceplosan, membocorkan rahasia kalau beliau akan mendapatkan anugerah Life Achievement Blogger di ajang Srikandi Blogger 2013. Soalnya dari obrolan kami waktu itu, aku sempat khawatir beliau tidak jadi datang ke puncak acara Srikandi Blogger :D

foto dok. pribadi dan NH18
Sudah tau kan siapa dia? Kunjungan beliau sekaligus merupakan pertemuan perdana. Seperti Bunda Yati, rumah Om Trainer ternyata juga dekat. Bahkan katanya beliau biasa melakukan pemeriksaan medis di rumah sakit yang sama. Meskipun pertemuan pertama, karena sudah lumayan lama mengenal beliau lewat blog dan foto-fotonya, aku langsung tau ketika suster perawat menyampaikan ada Bapak NH yang datang berkunjung (NH tuh singkatan dari apa ya, Om? *kepo mode on*)

foto dok. Mira Sahid
(ki-ka: Waya Komala, Sumarti Saelan, aku, Mira Sahid, Aulia Gurdi)
Beberapa sahabat menempuh jarak yang lumayan jauh untuk sampai ke rumahku :D, seperti mak Icoel (Sumarti Saelan) dan Mira Sahid. Mereka ini teman-teman di KEB. Sayangnya ketika mak Adjeng berkunjung ke rumah bersama keluarganya, kami tidak sempat berfoto ria.

Rasanya menyenangkan bertemu teman-teman (lagi). Kapan ya bisa berkumpul dan bertemu dengan teman-teman blogger yang lain? #ngarep *sambil meluk Maira*

8 comments:

  1. Senengnya bisa kopdar *eh...Selamat ya atas kelahirannya, maaf sudah telat sekali y?

    ReplyDelete
  2. Loh jadi deket yo mbak ama bunda Bunda Yati? yaaa tahu gitu kapan hari sampean saya dolanin juga

    ReplyDelete
  3. heumm,senengnya bisa kopdar ya mbk :D

    ReplyDelete
  4. @Astin Subekty:

    Makasih, mak :)

    ReplyDelete
  5. @Lozz Akbar:

    Iya dekat, Omm... Yaaaah, aku juga gak update kabar teman-teman blogger sih belakangan ini. Masih sibuk sama baby :D

    Semoga masih ada lain kali, ya ^_^

    ReplyDelete
  6. @Hanna HM Zwan:

    Seneng banget, mak :D

    ReplyDelete
  7. Wah selamat ya buat kelahiran anaknya......semoga jadi anak baik dan berani

    Iya, berasa jadi kenal padahal cuma cuma saling berkomentar di blog :D

    ReplyDelete
  8. @bukik:

    ish, akhirnya si kakak bw ke sini juga :D
    kapan ya ketemu kak bukik yg famous ini? mau curi ilmu banyak2 :))

    makasih ya! ^_^

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)