Cerita Cita Cinta Indah Juli Sibarani

Indah Julianti Sibarani, biasa dipanggil Ina, Indah, Injul, Makpuh, adalah sahabat blogger yang aku pilih untuk di-review blognya di Kontes Unggulan Blog Review: Saling Berhadapan, yang diselenggarakan oleh Komandan BlogCamp, PakDhe Cholik.

Blog Mbak Indah, begitu aku biasa menyebutnya, beralamat di http://indahjulianti.com. Meskipun Mbak Indah adalah blogger yang sudah lama malang melintang di dunia perbloggeran, blognya ini masih terbilang baru. Apa pasal? Blognya yang lama, yaitu pendopotatito.com mengalami kendala teknis sehingga tidak bisa diselamatkan lagi :D 


IndahJulianti.Com memiliki tampilan blog dengan background motif zigzag perpaduan warna ungu muda dan ungu tua. Di bagian header, judul dan tagline blog didesain menggunakan huruf-huruf beraneka warna. Gambar seorang perempuan yang sedang asyik menggunakan laptop di pojok kanan atas dan permainan aneka warna di blog ini, seolah ingin menggambarkan sosok pemilik blog secara keseluruhan. Blogger sepuh yang berjiwa muda. Hehehe! ^_^

Meskipun halaman bagian postingan blog dan sidebar berwarna putih, permainan warna untuk huruf juga terlihat di beberapa bagian, seperti biru untuk judul blog dan link, putih untuk judul menu di sidebar, hitam untuk postingan blog. 

Blog dengan platform Wordpress dan ditulis dalam bahasa Indonesia ini, berjudul Coretan Indah Juli, dengan tagline Cerita Cita Cinta. Topik yang banyak diangkat dalam tulisan-tulisan di blog ini adalah tentang dunia blogging, buku, penulisan, perempuan, dan keluarga. Mbak Indah adalah blogger yang sangat aktif dan eksis. Banyak cerita tentang aktivitas online dan offline-nya yang beliau share di blognya. Banner -banner komunitas yang dipasang di sidebar blog juga menunjukkan kalau pemilik blog ini memang sangat eksis. Nama pencarian Indah Juli cukup populer di halaman pencarian Google. Kalau kita mengetik nama Indah Juli, maka yang muncul di peringkat teratas adalah blog IndahJulianti.Com. 

Karena masih baru, blog IndahJulianti.Com belum memiliki ranking ketika di-check di Prchecker.info. Gak pa pa lah, ya, mbak. yang penting kan job ngalir terus .... :) Di check melalui Alexa.Com, blog IndahJulianti.Com memiliki Alexa Traffic Rank: 1,584,903 dan Traffic Rank in ID: 127,471. 

Melalui blognya, kita sedikit banyak bisa mengetahui kalau pemiliknya, selain seorang mommy blogger, juga adalah seorang penulis buku dan aktivis di media sosial seperti twitter dan facebook. Beberapa buku hasil karyanya bisa dengan mudah dilihat di halaman Yang Nulis. Begitu juga dengan contact info, bisa dilihat di halaman tersebut.

Jadi, buat yang belum mengenal sosok Indah Julianti Sibarani, mau kenalan, ngasih kerjaan, atau sekadar bersilaturahmi, silakan kunjungi blognya di IndahJulianti.Com.


Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review~Saling Berhadapan

13 comments:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. kalo mau minta kerjaan bisa hubungi mbak Injul juga ga mak hihihi

    ReplyDelete
  3. Saya sudah pernah berjumpa dengan Mba Injul pas acara ABFI. :)

    Baikk dan ramah. Tulisannya juga bagus2. . :)

    ReplyDelete
  4. @Rahmi Aziza:

    kalo itu, silakan tanya lansung sama yang bersangkutan, mak. siapa tau beliau mau bagi-bagi job. hihihi :))

    ReplyDelete
  5. @idahceris:

    kapan berjumpa denganku ya, idah ? :)

    ReplyDelete
  6. waaaah...ini blogger 'kembaranku'..ya mba Indah :D...foto2 juga belum semua diupload niiih pasca ABFI 2013 et punten belum sempet kopdar lagi...thanks buat sharingnya Mak Sary :D...

    ReplyDelete
  7. @indah nuria savitri:

    sama-sama, mak indah. terima kasih juga sudah mampir ke sini :D

    ReplyDelete
  8. aku pikir benerannn cerita cintanya mbak indah juli xD

    moga menang yaaa

    ReplyDelete
  9. @suria riza:

    tertipuuuu.... hahahha..

    ReplyDelete
  10. kapan-kapan, kita bikin kontes berhadapan antar makmin ya, wkwkwkwk. Ini pasangannya 4L, kecuali mak Lusi deng. sukses ha, mak. cium Maira

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)