[Sponsored Post] Liburan Sambil Learn & Explore

Setiap musim liburan, orangtua pasti sudah menyusun rencana kegiatan, apa saja yang akan dilakukan, dan ke mana saja tempat yang akan dikunjungi. Berhubung liburan kali ini aku tidak bisa mengajak anak-anak berlibur ke tempat yang jauh, aku mulai mencari informasi ada event apa saja di Jakarta dan sekitarnya, yang menarik dan bermanfaat untuk anak-anak.

Beberapa hari yang lalu, aku dapat info tentang event yang akan diadakan oleh DANCOW pada tanggal 6-7 Juli 2013, di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Event ini bernama DANCOW Learn & Explore, yaitu 4D Augmented Reality Experience terbesar di Indonesia.

Di event DANCOW Learn & Explore, anak-anak bisa berinteraksi secara langsung dengan binatang-binatang, mulai dari binatang laut, serangga, binatang berbulu, burung. Yang menarik adalah teknologi canggih augmented reality showcase. Teknologi ini membuat anak-anak bisa merasakan kedekatan fisik secara langsung, bahkan bisa menyentuh binatang-binatang yang tidak mungkin dilihat di kebun binatang, seperti dinosaurus, T-rex, mammoth. Selain itu ada juga binatang-binatang lain seperti lumba-lumba, pinguin, dan harimau. 

Aku ingin sekali mengajak anak-anak ke event DANCOW Learn & Explore ini, karena di sana anak-anak bisa bereksplorasi bersama binatang-binatang sepuasnya dan dijamin aman. Selama ini mereka kan hanya mengenal beberapa binatang saja, itu pun dibarengi kekhawatiran ketika mereka ingin berinteraksi dengan binatang yang tidak kita kenal (binatang liar). Kalau bisa, teman-teman yang ada di Jakarta dan sekitarnya, dan belum memiliki rencana liburan, sempatkan deh datang ke event ini, karena akan sangat bermanfaat untuk anak-anak kita.

Di DANCOW Learn & Explore akan ada beberapa zona yang bisa kita kunjungi, yaitu:
  • Zona Augmented Reality. Di sini anak-anak akan mendapat pengetahuan seputar Dinosaurus. Selain itu mereka juga akan dikenalkan dengan berbagai hewan yang hidup di zaman purba dan mengetahui apa saja hewan berukuran besar. Zona ini terbuka untuk anak-anak berusia 1-5 tahun. Anak-anak yang berumur di bawah 3 tahun, wajib didampingi orangtuanya. Di sini Anak-anak juga bisa membuat lukisan cap tangan dan hasilnya bisa dibawa pulang. Coba lihat video penguin ini deh, lucu, ya? ^_^ Pasti mau kan liat anak-anak kita main asyik dengan penguin seperti ini juga? :)
  • Zona Binatang Laut. Di zona ini, anak-anak diajak belajar mengetahui binatang apa saja yang tinggal di air. Anak-anak akan diajak untuk berkreasi untuk mengembangkan kebebasan bereksplorasi, berkreasi, serta melatih koordinasi motorik halus dan pemahaman mereka tentang “warna”, dan “bentuk”.
  • Zona Burung. Anak-anak bisa melihat aneka jenis burung dan mengenal macam - macam suaranya. Mereka juga bisa berfoto dengan burung. Di sini anak-anak akan diajak mempelajari berbagai macam warna, mengasah kreativitas bersama orangtuanya, serta menirukan suara burung.
  • Zona Binatang Berbulu. Di sini, akan dikenalkan berbagai jenis hewan berbulu, jenis-jenis makanan hewan, mengenal tekstur kulit hewan, dan memberi makan kelinci dan marmut. Anak-anak juga bisa berkreasi bersama orangtuanya masing-masing, membuat kartu dengan menempel bulu.
  • Zona Serangga. Sesuai namanya, di sini anak-anak bisa mengenal macam - macam serangga dan belajar mengenai habitat hidup serangga. Selain itu, mereka juga bisa mengetahui berbagai macam suara serangga, dari mulai suara jangkrik sampai dengung sayap nyamuk.
  • Dan yang terakhir adalah Zona konsultasi Psikologi dan Nutrisi Anak untuk Bunda
Seru, ya? Kalau penasaran, bagan tempatnya nanti kira-kira seperti gambar di bawah ini:

klik gambar untuk ukuran lebih besar
Selain beragam kegiatan di masing-masing zona, ada juga doorprize tupperware, iPad 2, Samsung Galaxy SIII, dan voucher belanja. Kemudian akan ada penampilan spesial dari Super Seven, Kids Choir.
Wah, kayaknya sayang banget, ya, untuk dilewatkan. Keren dan seru sekali, soalnya. DANCOW Learn & Explore ini adalah salah satu event yang penting banget masuk list kegiatan liburan kali ini. Info selengkapnya bisa klik Facebook DANCOW Parenting Center dan Twitter @DancowCenter.

Yuk, datang, yuk! ^_^

3 comments

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)