[Sponsored Post] Serunya 4D Augmented Reality Experience Di DANCOW Learn & Explore

Yeay, hari dinanti datang juga. Minggu, 7 Juli 2013, bersama suami, aku mengajak anak-anak ke Mal Taman Anggrek. Tujuannya ya, sudah pasti ke event-nya DANCOW, yaitu DANCOW Learn & Explore. Kami memang sudah berencana mengajak anak-anak ke sana, apalagi sisa liburan sekolah tinggal satu hari Minggu itu. Karena minggu berikutnya sudah masuk bulan puasa, dan Kakak Asyah sudah mulai persiapan masuk sekolah.

Kami berangkat pagi dari rumah untuk menghindari macet. Sampai di Mal Taman Anggrek sekitar pukul 10.30 pagi, dan ternyata antrian di lokasi sudah ramai sekali. O ow.. Padahal maksudnya pergi pagi-pagi, supaya di sana masih sepi, sehingga bisa lebih leluasa bereksplorasi. Ternyata, memang pengunjungnya banyak sekali.

Dancow Learn & Explore dipadati pengunjung
DANCOW Learn & Explore didakan di Atrium Mal Taman Anggrek selama 2 hari, yaitu tanggal 6 dan 7 Juli 2013. Di event DANCOW Learn & Explore, anak-anak bisa bereksplorasi dan berinteraksi langsung dengan binatang. Selain itu DANCOW juga mengenalkan teknologi canggih, 4D augmented reality, yang memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan hewan-hewan buas seperti harimau dan dinosaurus dengan aman.

Ada beberapa zona yang terdapat di DANCOW Learn & Explore, yaitu:

  • Zona Augmented Reality, yaitu zona tempat anak-anak bisa mengenal dan berinteraksi dengan hewan purba, dinosaurus. Melalui teknologi digital, anak-anak dapat memegang telur dinosaurus, bahkan T-Rex yang lewat di hadapan mereka.




  • Di Zona Binatang Laut anak-anak belajar mengenal binatang air, berkreasi untuk mengembangkan kebebasan eksplorasi, melatih koordinasi motorik halus, dan pemahaman warna dan bentuk.



Teknologi 4D augmented reality mengajak anak-anak naik perahu di lautan luas
dan melihat lumba-lumba dan hewan air lainnya.
  • Kehebohan cukup sering terjadi di Zona Burung. Penyebabnya karena anak-anak takut berinteraksi dengan burung-burung yang ada di zona ini. Untungnya para orangtua dan pendamping dari DANCOW tidak kenal lelah menemani dan mendampingi anak-anak. Burung-burung yang ada di zona ini diantaranya adalah burung kakatua dan burung macau.

Berfoto bersama burung
  • Ada kelinci, domba dan kambing di Zona Binatang Berbulu. Di zona ini, anak-anak bisa menyentuh, membelai, dan memberi makan binatang-binatang itu. Orangtua tidak diperkenankan masuk ke zona ini. Anak-anak hanya ditemani oleh pendamping dari DANCOW. Jadi anak-anak bisa bebas bereksplorasi tanpa dipengaruhi kekhawatiran orangtuanya :D




  • Di Zona Serangga, banyak kupu-kupu yang beterbangan kian kemari. Anak-anak bisa menyentuh dan membiarkan kupu-kupu hinggap di tangan-tangan mereka. Sayang sekali aku tidak menangkap momen yang bagus untuk difoto. Selalu ngeblur, karena kupu-kupunya tidak pernah berhenti bergerak :D
  • Zona yang terakhir adalah Zona Konsultasi Psikologi dan Nutrisi Anak untuk Bunda.

Semakin siang, pengunjung DANCOW Learn & Explore semakin banyak. Selain zona-zona eksplorasi, ada juga hiburan dari penari-penari cilik yang menggunakan kostum animal. Mereka menari diiringi lagi-lagu anak-anak yang populer seperti, Cicak-Cicak Di Dinding, Kupu-Kupu, Burung Kutilang, Matahari Terbenam, dan lain-lain.

Pengunjung juga bisa menukarkan paket tiket dengan merchandise dari DANCOW di zona pengambilan hadiah. Pengunjung yang beruntung mendapatkan doorprize tupperware, iPad 2, Samsung Galaxy SIII, dan voucher belanja.

Hore, dapat hadiah!
Terima kasih DANCOW! Acara DANCOW Learn & Explore ini, sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak. Harapannya, semoga kedepannya semakin banyak event-event edukatif untuk anak-anak, yang bisa mendukung perkembangan anak-anak Indonesia menjadi anak life ready


10 comments

  1. Ramai sekali, malah pengen kembali jadi anak-anak. Bisa main sesuka hati disana.

    ReplyDelete
  2. @HP Yitno:

    Hehehe, asyik ya, jadi anak-anak, gak punya beban :D

    ReplyDelete
  3. sket foto gratis
    info lengkap kunjungi blog

    ReplyDelete
  4. Karena ramai banget, dan anak-anak sudah bete, jadi nggak sempat ketemuan ya.

    ReplyDelete
  5. aku gak jadi kesana mak, yang anter gak mau pergi :)

    ReplyDelete
  6. @rumputilalang:

    terima kasiiih :) nanti kalo aku pengen bikin foto skecth, bakalan mampir deh ke blognya :)

    ReplyDelete
  7. @indahjuli:

    haah? kita kan ketemuan dan sempat ngobrol juga, mbak? huhuhu tampaknya saking udah lama gak beredar, makpuh lupa dengan penampakanku :D

    ReplyDelete
  8. @Lidya - Mama Cal-Vin:

    semoga next, kalo ada event lagi, kita bisa sama-sama datang, ya ^_^

    ReplyDelete
  9. ramai dan meriah bgt kayaknya di MTA kmrn, ya :)

    ReplyDelete
  10. Acaranya ramai sekali dan seru banget ya .

    Salam wisata

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)