[Sponsored Post] Liburan Singkat Untuk Moses, Sehari Jadi Bintang di Bebestar 2013

Pernah gak kepengen banget liburan untuk menyenangkan anak, tapi waktunya gak ada? Atau kalau pun ada waktu, hanya punya waktu bebas sehari saja. Aku sering tuh mengalami seperti itu. Ingin sekali mengajak anak-anak jalan-jalan di akhir pekan, tapi papinya lagi gak ada. Kalau pun ada, waktu kosongnya hanya beberapa hari saja sebelum kembali tugas ke luar kota. 

Refreshing dari rutinitas sekolah juga penting untuk anak-anak supaya mereka gak jenuh. Karena keterbatasan waktu anak-anak bersama papinya, jalan-jalan ke mal biasanya jadi pilihan yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan yang singkat. 

Sekarang, hampir semua mal di Jakarta dilengkapi fasilitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga. Mulai dari tempat belanja, makan-makan, atau sekadar tempat hangout bersama keluarga atau teman. Event-event besar sering juga diadakan di mal. Termasuk event khusus anak-anak. Jadi kalau sedang mumet dan tidak punya waktu banyak untuk merencanakan liburan, kami pilih jalan-jalan ke mal. Siapa tau ada event menarik yang ada unsur edukasi dan eksplorasi untuk anak-anak.
Minggu lalu, suamiku baru saja pulang dari luar kota. Beliau pergi lumayan lama. Tapi belum lama pulang, sudah ada jadwal pergi keluar kota lagi. Waktu yang singkat itu ingin sekali dimanfaatkan untuk menyenangkan hati Moses yang rindu sekali pada papinya. Jalan-jalan gak pakai repot, kemana lagi selain ke mal. Hehehe! Akhirnya kami mengajak Moses jalan-jalan ke Mal Gandaria City bersama Maira. Kakak-kakak gak ikutan karena sudah ada janji bersama teman-temannya. 

Berdasarkan pengamatan, biasanya suka ada event khusus di Mal Gandaria City saat akhir pekan. Dan ternyata memang benar. Hari Sabtu, 16 November 2013, kebetulan sedang digelar event Bebestar 2013 Mall Perfomance. Wah, pas banget, kan. Umbul-umbul oranye Bebestar 2013 dengan tagline Everyone’s a Star sudah kelihatan di sepanjang jalan di depan Mal Gandaria City. 

Memasuki mal, kami bertemu dengan beberapa anak kecil yang membawa balon berwarna kecil. Mata Moses langsung berbinar melihat balon. Ternyata balon-balon kuning itu berasal dari event Bebestar 2013 Mall Perfomance. Langsung deh kita menuju ke lokasi, yaitu di Ground Floor Mal Gandaria City. 

Saat tiba di lokasi acara, pengunjung belum terlalu banyak. Mungkin karena masih pagi. Kami aja yang kerajinan datang ke mal pagi-pagi. Hihihi! Suasana langsung didominasi warna kuning dan oranye. Cerah! Di panggung utama, sedang ada penampilan dari para performer, diantaranya tentu saja penampilan dari 15 kontestan Bebestar 2 terbaik di Jabodetabek. Mereka tampil di Gandaria City pada tanggal 16-17 November 2013.

Penampilan Bebestar 2013
Namanya juga anak-anak, Moses gak betah diam nonton lama-lama, padahal penampilan kontestan Bebestar itu lucu-lucu sekali. Dia langsung beraksi, mengitari arena event dan mencoba berbagai permainan yang ada di sana. Permainan dibagi menjadi 2 kelompok umur, yaitu permainan untuk anak umur 1-3 tahun dan anak umur 4-6 tahun.

Permainan pertama yang menarik perhatian Moses adalah Star Melody. Alat bermainnya berupa piano lantai yang berukuran besar. Di Star Melody anak-anak boleh bermain musik dengan menginjak-injak tuts-tuts piano. Haduh, Moses langsung sibuk loncat sana loncat sini dengan aneka gaya deh.

Star Melody
Puas menginjak-injak tuts piano, Moses menarik tanganku ke booth Star Beats. Di sini ada 4 buah drum dengan warna berbeda. Moses harus memukul drum yang sesuai warnanya dengan perintah di layar monitor supaya dapat score. Masih belum puas, Moses berkeliling lagi mencari permainan lain. Aku dan papinya mengekor saja dari belakang.

Di Star Match, Moses kebingungan, gak ngerti cara mainnya. Ternyata magnet di papan permainan harus dipasang bersamaan di papan gambar pasangannya. Setelah semua gambar tertutup, baru terdengar suara dari permainan.

Searah jarum jam: Star Beats, Star Match, Star Color, Star Sound
Ada juga permainan yang membuat Moses penasaran, tapi setelah mencoba, dia malah tertawa terpingkal-pingkal. Katanya, permainannya gampang banget, kirain susah. Hahaha, anak-anak ada-ada saja komentarnya, ya. Permainan itu ada di Star Color dan Star Sound. Di Star Color, Moses harus memasukkan dadu ke dalam keranjang yang warnanya sama. Di Star Sound, Moses diminta mencari gambar alat musik yang sesuai dengan suara musik yang diperdengarkan. Kalau jawabannya benar, lampu di atas gambar alat musik itu akan menyala.

Yang lucu juga adalah ketika Moses main di Star Pro. Ini adalah permainan bongkar pasang kostum di dua buah papan yang berbentuk anak laki-laki dan perempuan. Dua papan tersebut harus didandani menggunakan potongan-potongan kostum yang tepat. Setelah selesai mendandani kedua papan itu, Moses berpose dengan gaya serius seperti bodyguard yang sedang mengawal artis :D

Star Pro
Asyik menemani Moses mencoba berbagai permainan, membuat kami sedikit lupa jadwal makan siang. Untungnya diingatkan Maira yang merengek kehausan. Akhirnya kami keluar arena dulu untuk beristirahat dan makan siang. Pengunjung Bebestar 2013 Mall Perfomance Gandaria City, memang diperkenankan keluar masuk arena, asal sudah mendapatkan stempel di tangan sebagai tanda sudah membeli tiket masuk.

Selesai makan siang, Moses masih bersemangat melanjutkan eksplorasinya di Bebestar 2013 Mall Perfomance Gandaria City. Kembali ke lokasi acara, pengunjung sudah tambah ramai. Di beberapa booth permainan tampak antrian yang cukup panjang. 

Sejak pagi, Moses ingin main di Star Crown dan Star Puppet. Tapi antrian di kedua booth ini ramai terus. Untunglah ketika kami kembali dari makan siang, kedua booth ini sedang kosong. Moses langsung saja menuju ke sana.

Di Star Crown, Moses membuat topi (crown) dengan hiasan 3 buah bintang. Sementara di Star Puppet, Moses membuat boneka tangan menggunakan gambar anak yang harus diwarnai sendiri kemudian ditempelkan ke stik es. Kedua hasilnya boleh dibawa pulang.

Kiri: Star Puppet – Kanan: Star Crown
Booth lainnya yang antriannya sangat ramai sejak pagi adalah Star Pool, Star Style, Star Photobooth dan Syuting Star. Keempat booth itu tampaknya memang jadi favorit pengunjung Bebestar 2013 Mall Perfomance.

Anak mana yang gak suka mandi bola? Di Star Pool, Moses puas banget main seluncuran, lompat-lompatan, dan mandi bola. Suaraku sampai serak memanggil dan memintanya untuk berhati-hati supaya tidak terlalu bersemangat dan mengenai anak-anak lain. Tujuan dari wahana ini memang supaya anak-anak bersenang-senang dan bermain bersama anak lain. Nah, kebayang kan kalau anak-anak sudah bermain dan melompat bareng-bareng? Mamanya tutup mata saja deh :D

Star Pool
Di Bebestar 2013, setiap anak adalah bintang, Everyone’s a Star. Saatnya memiliki penampilan superstar dan difoto ala bintang terkenal. Di Star Style, anak-anak bisa meminta wajah dirias sesuai tema yang ada di daftar. Sayangnya, Moses gak mau wajahnya digambari. Dia memilih tangannya saja yang digambari gambar lebah.
Star Style
Setelah selesai dirias, biasanya anak-anak bersama orangtua mengantri di Star Photobooth untuk difoto ala bintang. Ada beberapa properti yang bisa digunakan untuk melengkapi penampilan ala bintang. Selesai menunggui Moses dirias, kami langsung mengantri di Star Photobooth. Hihihi, lucu juga difoto bareng-bareng begitu. Foto yang bisa disimpan untuk kenang-kenangan kalau kami pernah datang ke acara Bebestar 2013 Mall Perfomance di Gandaria City.

Foto hasil Star Photobooth
Sebenarnya masih ada beberapa wahana permainan lain di Bebestar 2013 Mall Perfomance Gandaria City kemarin. Star Steps, misalnya. Di sini Moses sempat mencoba dance pad yang disediakan dan mengikuti menari mengikuti instruksi di layar monitor. Sayang, gak sempat foto karena di saat yang sama perhatianku dan suami sedang fokus ke Maira. 

Permainan lain yang tidak sempat dicoba adalah Star Puzzle dan Star Shape. Di Star Puzzle, anak-anak bisa bermain dan menyusun puzzle 3D. Sedangkan Star Shape adalah permainan mencocokkan potongan gambar alat musik dan menyusunnya di penampang yang tersedia. 

Booth yang tidak kalah menarik dan sayangnya tidak sempat dikunjungi oleh Moses adalah booth Syuting Star. Padahal booth ini bisa digunakan untuk rekaman video dan mendapatkan tiket wildcard Bebestar 2 loh. Video yang direkam di booth Syuting Star di acara Bebestar 2013 Mall Perfomance ini nantinya akan langsung dinilai oleh dewan juri. 27 Bebestar Wildcard terbaik dari rekaman di 8 kota penyelenggara Bebestar 2013 Mall Perfomance akan ditampilkan di web Bebestar.

Booth Syuting Star
Sementara anak-anak dan orangtua asyik bermain di arena permainan, di panggung utama, penampilan-penampilan menarik terus berlangsung. Pengunjung juga diajak ikut menari bersama host dan panitia. Anak-anak yang dance-nya paling oke mendapat hadiah menarik. Ada juga ibu-ibu yang dapat hadiah karena ikutan nge-dance menemani anaknya hihihi.

Dance floor Bebestar 2013
Loh, dari tadi ngomongin Bebestar 2013 Mall Perfomance terus, tapi udah pada tau belum, sih, apa Bebestar 2013 Mall Perfomance itu?

Pada hari yang sama, Sabtu 16 November 2013, di Gandaria City juga digelar media conference Mall Perfomance Bebestar 2 regional Jabodetabek. Anna Lumintang, Brand Manager Bebelac menjelaskan bahwa Bebestar adalah event yang digelar oleh PT Nutricia Indonesia Sejahtera sebagai wadah bagi orangtua untuk mengoptimalkan bakat anak. Melalui Bebestar 2, orangtua khususnya para ibu, terbantu untuk mengembangkan rasa percaya diri serta bakat anak melalui kesempatan mengekspresikan diri tanpa berkompetisi. Caranya adalah dengan mengirimkan rekaman video berisi penampilan anak. Tercatat sebanyak 41. 666 video yang masuk dan terdaftar. Bebestar 2 dimulai dengan membuka pendaftaran di 117 kota di Indonesia, dan dilanjutkan dengan audisi di 30 kota. Saat ini sudah terpilih 15 Bebestar terbaik dari masing-masing dari area. Mereka akan tampil di Bebestar 2013 Mall Perfomance di 8 kota besar di Indonesia.

Bebestar area Jabodetabek mencatat sebanyak 5032 video partisipan. Setelah melalui proses audisi dan seleksi, terpilih 15 Bebestar terbaik yang tampil di Bebestar 2013 Mall Perfomance Gandaria City pada tanggal 16 dan 17 November 2013 kemarin.

Setelah mall perfomance di Gandaria City, Jakarta, masih ada beberapa event Bebestar 2013 Mall Perfomance yang akan dilaksanakan di beberapa kota, yaitu Pontianak, Medan, dan Makassar. Puncaknya, wakil dari 8 kota besar akan diundang untuk tampil di acara Bebestar Night tanggal 22 Desember 2013, di Jakarta. Nah, untuk para orangtua di 3 kota tersebut, masih ada kesempatan untuk datang ke acara Bebestar 2013 Mall Perfomance. Gak rugi deh. Banyak permainan seru dan edukatif untuk anak-anak. Moses main dari pagi sampai sore di Bebestar 2013 Mall Perfomance Gandaria City masih susah diajak pulang, karena acaranya benar-benar menyenangkan untuk anak-anak. Oya, jangan lupa mampir ke booth Syuting Star-nya, ya. Siapa tau beruntung bisa mendapatkan Bebestar Wildcard. 

Liburan singkat hari Sabtu kemarin benar-benar membuat Moses senang. Bahagia rasanya melihat senyum cerianya sepanjang hari itu. Suamiku juga lega, karena meskipun hanya pulang sebentar, beliau bisa menyenangkan anak-anaknya dulu sebelum bepergian lagi. Next time, kalau papi sudah pulang, kita jalan-jalan lagi, ya, Nak.



10 comments:

  1. senenggg banget kalo ada event model beginian ya mak,meski belum punya anak saya seneng lo lihat2 hehehe..lucu aja,mainannya juga keren2,edukatif...satu lagi,anak bakalan g mau pulang hahaha

    ReplyDelete
  2. Padahal aku juga dateng ke gandaria city pas sabtu itu tapi krn ngerasa anakku dag gede2 (yg bungsu 7 tahun sih tapi kakak2nya bosen kalo hra nungguin dia ngider di tempat ginian) jadi gak kesana deh. Kalo kesana bisa ketemu Maira nih.. bisa nyubit pipinya...*eh?

    ReplyDelete
  3. seru sekali acaranya, Moses keliatan seneng banget.

    ReplyDelete
  4. Mosses seneng banget itu keliatannya. And enjoy the moment. Anak2ku grow up fast, udah ga bisa acara2 model begitu, kalaupun datang, malah clingak clinguk deh

    ReplyDelete
  5. @Hana:

    iya, Mak, gak mau pulang anaknya hahahaha. energi mamanya udah berkurang 5 bar, energi anak cuma berkurang 1 bar :)))

    ReplyDelete
  6. @ade anita:

    waaa belum jodoh ya, mak. padahal di sana ketemu sama beberapa emak2 KEB juga dan pada foto bareng Maira tuh hihihi

    ReplyDelete
  7. @dey:

    seru banget, mak. sampe gak mau pulang. mainannya banyak :D

    ReplyDelete
  8. @mira sahid:

    seneng pake banget dia :D

    untung moses masih kanak-kanak banget. masih suka diajak main di acara kaya gitu. kalo dia grow fast, nunggu maira masih beberapa tahun lagi :D

    ReplyDelete
  9. mosess seneng banget ya Mak. Tuh permainan interaktif ya Mak

    ReplyDelete
  10. @ika koentjoro:

    seneng banget, mak. gak mau pulang. selain itu juga ramai dan banyak anak-anak :)

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)