[Sponsored Post] Bersahabat Dengan Dinosaurus

Kenalkan, si biru imut ini namanya Dino. Boneka ini umurnya sudah tua loh, hampir 13 tahun, seumur kakak Asyah. Dulu, aku memang membelikan boneka ini untuk Asyah. Tapi setelah Asyah semakin besar, Dino jadi boneka mainan adik-adiknya. Meskipun sudah tua, kondisi Dino masih bagus sekali. Warna birunya masih cerah, gak bluwek :D. 

Bisa menebak gak, Dino ini boneka binatang apa? Yup, sesuai namanya, Dino adalah boneka dinosaurus. Loh, dinosaurus koq imut, ya? Hahaha, kalau seram, nanti kan anak-anak jadi takut, malah gak mau main sama Dino. 

Dinosaurus adalah hewan prasejarah yang selalu menarik perhatian dan keingintahuan anak-anak. Mungkin karena dinosaurus bukan hewan yang bisa dijumpai di kebun binatang. Kita hanya bisa melihat gambarnya, membaca ceritanya atau menonton filmnya saja. Sementara dinosaurus selalu digambarkan sebagai hewan raksasa. Tentu saja anak-anak jadi penasaran. Gajah saja sudah besar, apalagi dinosaurus, ya? Mungkin begitu yang ada di dalam pikiran anak-anak.


Si Dino ini sekarang sedang jadi temannya Moses. Rasa ingin tahu Moses terhadap dinosaurus memang sedang tinggi. Dia banyak bertanya tentang dinosaurus. Setiap kali memegang Dino, Moses bertanya, "Ma, Dino binatang apaan sih? Moses belum tahu." Akhirnya, karena Moses terus penasaran, papinya membelikan buku edukatif tentang dinosaurus. Buku itu mengenalkan berbagai jenis dinosaurus, lengkap dengan ukuran panjang badan dan asalnya. Moses senang sekali, apalagi dia sudah bisa membaca. Jadi tulisan-tulisan di buku itu bisa dia baca. Moses pun jadi tahu kalau ternyata dinosaurus banyak jenisnya dan gak seimut si Dino :D Sekarang, setelah tahu banyak tentang dinosaurus, pertanyaan Moses pun menjadi Ma, kapan kita mau ketemu dinosaurus? Hahaha, bingung deh mamanya!


Anak-anak seumur Moses, daya khayalnya memang luar biasa. Dia sering menceritakan kisah dinosaurus versinya sendiri. Atau kalau aku sedang mendongeng sebelum tidur, dia menambahkan versinya sendiri. Jadi aku harus kreatif dengan alur cerita, menyesuaikan dengan imaginasinya Moses saat itu. Moses itu paling suka dengan dongeng heroik. Ada petualangan, tokoh baik, dan tokoh jahat. Dan tentu saja jagoan baiknya menang. Karena si Dino tampangnya imut, dia sering kebagian peran jadi jagoan baik deh. Sementara dragon hijau temannya itu, jadi penjahatnya. Seru, menemani Moses berkhayal tentang dinosaurus!

Selain mendongeng, aku pernah beberapa kali mengajaknya menonton film tentang dinosaurus. Sayangnya film-film dinosaurus semacam Jurassic Park ternyata kurang cocok untuk anak seumur Moses. Jadi was-was juga ketika mengajak Moses menonton. Banyak adegan yang tidak bisa ditonton Moses, sementara dia penasaran sekali. Adegan lagi seru-serunya, tiba-tiba matanya ditutup gak boleh nonton. Yah, jadi gak seru lagi deh. Penasarannya Moses juga tidak terjawab.

Untuk Moses, yang paling cocok tentu saja menonton film animasi. Film animasi itu tenyata banyak manfaatnya untuk anak-anak. Konsep audio visualnya memang sudah disesuaikan untuk anak-anak. Film animasi bisa dijadikan sebagai stimulasi untuk meningkatkan kecerdasan anak. Saat rasa ingin tahu Moses sedang tinggi, aku tidak perlu khawatir kalau adegan berikutnya tidak cocok ditonton. Dia pun merasa puas karena tidak lagi penasaran. Alur cerita dan gambar beraneka warna yang ada di film, mendorong Moses mengembangkan kreativitas berdasarkan imaginasinya. Biasanya, Moses masih mengingat jelas adegan film yang ditontonnya, dan kerap menceritakannya kepadaku. Moses juga sering menggambar dinosaurus seperti yang ada di film. Ternyata menonton film animasi juga bermanfaat untuk mengasah daya tangkap, konsentrasi dan daya ingat Moses.

Ceritanya sekarang aku lagi seneng nih. Kemarin waktu aku lagi belanja di supermarket, aku melihat ada info tentang DVD Paddle Pop Dinoterra, yaitu film animasi yang menceritakan tentang petualangan Paddle Pop Lion bersama teman-temannya di dunia pra sejarah. Mereka mengumpulkan kristal dinosaurus untuk mengalahkan Shadow Master. DVD Paddle Pop Dinoterra merupakan seri terbaru dari petualangan Paddle Pop. Kita bisa mendapatkan DVD Dinoterra gratis dengan melakukan pembelian 5 es krim Paddle Pop rasa apa saja.

Sumber gambar : Fanpage Paddle Pop

Selain itu Paddle Pop juga mengadakan event "Paddle Pop Dinoterra, Movie Premier di Rumahmu". Kita bisa punya kesempatan nonton bareng Paddle Pop Dinoterra di rumah sendiri. Dengan mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan, satu orang beruntung akan dikunjungi, dan bisa nonton bareng pasukan Paddle Pop. Wah, seru! Buat yang pengen ikutan, mekanismenya bisa dibaca di Fanpage Paddle Pop ini ya.

Aku sudah sedikit cerita sih sama Moses kalau ada film dinosaurus yang seru banget. Moses senang sekali. Apalagi setelah nonton cuplikan videonya di Youtube Paddle Pop Lovers, dia langsung semangat pengin pergi beli es krim Paddle Pop dan nonton petualangan di Dinoterra. Yuk, siapa mau ikut beli es krim Paddle Pop? Sambil makan es krim, seru-seruan nonton DVD Paddle Pop Dinoterra. Anak-anak pasti suka!

Sumber gambar: Fanpage Paddle Pop

38 comments

  1. setiap anak selau punya cerita. Menyenangkan banget melihat antusias Moses ya Mbak. Ciri anak cerdas :)

    ReplyDelete
  2. Kalau pulang ke Indonesia, anak2ku seneng banget beli eskrim terus beli kasetnya aku juga ikut nonton yang dubbing suara nya giring nidji kan klo gak salah ya hehe

    ReplyDelete
  3. iya mak , anak saya juga sedang suka sama stikernya dino ditempel sesuai asal area

    ReplyDelete
  4. jadi inget ponakan waktu kecil seneng banget pada semua yang berjudul dinosaurus. mulai dari buku tentang dino,buku cerita,komik,film plus selalu minta dibacain buku tiap mau tidur ato kalo lagi ngambek gak mau makan.malah dia hafal lo seluruh nama dino.aku sih cuma inget dinosaurus dan brotosaurus...ato bronto ya?...heheheee. nice posting

    ReplyDelete
  5. Kesukaannya Moses mirip banget sama anakku yang kecil; makan es krim + dinosaurus !

    ReplyDelete
  6. @Nchie Hanie:

    *langsung meluncur ke bandung naik ojek* :))

    ReplyDelete
  7. @Rebellina Santy :

    Aamiin, alhamdulillah, Mak. Yang penting belajar dengan senang :)

    ReplyDelete
  8. @Tanti Amelia:

    hehehe jadi kayak sarang dino dong :))

    ReplyDelete
  9. @novie @ cozy home ideas:

    hahaha iyaa, anak-anak tuh daya ingatnya lebih bagus dari orang dewasa

    ReplyDelete
  10. @melya:

    bangsanya dinosaurus juga kan, mak :D

    ReplyDelete
  11. tiba-tiba jadi ingat film dinosaurus Mak dan pernah main ke museum zoologi di Bandung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. museum zoologi bandung belum pernah. baru yang di bogor :)

      Delete
  12. Moses ganteng...gak takut batuk yah makan es krim?hehehe

    ReplyDelete
  13. Aiiih dik Moses super menggemaskan. Emang dunia anak slalu bikin takjub ya Makk Sari caem. Senangnya punya anak smart n sehat :)

    ReplyDelete
  14. Waah... ada Padle Pop lagi, ini lomba ya mba... *loss fokus* :)
    Mendongeng memang salah satu cara utk bisa meningkatkan imajinasi anak ya...

    ReplyDelete
  15. wah boneka dino-nya awet bener yach??

    ReplyDelete
  16. Yes dinosaurus memang menimbulkan rasa penasaran yang luar biasa untuk anak-anak. Sudah nonton Dino Time, Moses? Film itu keren deh...

    ReplyDelete
  17. pengen dvdnya aja..
    klo es krim soalnya lg musim hujan hihihi..

    ReplyDelete
  18. dinosaurus memang binatang seram tapi anak-anak selalu suka mengikuti perkembangan cerita di film2 animasi yang ternyata tidak menyeramkan.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena aslinya udah gak ada. coba kalo masih ada :))

      Delete
  19. wah ini.. anakku juga lagi demam dinonya paddlepop..hihihi..
    ngrengek2 terus minta dibeliin eskrimnya.. berguna juga buat nambah pengetahuan si kecil :D

    ReplyDelete
  20. Boneka DInonya bersejarah banget Mak :)

    ReplyDelete
  21. dinonya kereeen...Moses apalagi :D...kami sudah dapat filmya nih maak...tapi belum sempet nonton, karena kemarin takut air masuk dan menggenang, jadi peralatan elektronik disimpan dulu..TFS maak..et cheers buat anak2 yaaa...

    ReplyDelete
  22. Anakku yang kecil juga suka banget sama Dino yang satu ini, sampe-sampe koleksi video lho, mak ! ^^

    ReplyDelete
  23. Faiz lagi minta boneka dinosaurus

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)