[Sponsored Post] Cuka Ada Untuk Mengkinclongkan Kramik di Rumah

Tau gak sih kalau sangat menjengkelkan kalau banyak noda di lantai keramik rumah kamu. Dan sialnya gak hanya di lantai kramik tapi, di pajangan kramik kesayangan kamu apalagi keramik di dapur rumah kamu. Berbagai cara kamu coba buat menghilangkan namun teteep aja gak ilang-ilang. Pengen tau cara menghilangkan noda pada keramik?

Tenang dan jangan sedih karena aku punya solusi yang gak salah buat di coba dan kalau bisa harus di coba di rumah ya. Kamu mungkin tau cuka yang biasa di gunakan untuk masak, biasanya sih sering disebut dengan cuka dapur. Di dalam cuka terdapat zat asam yang kuat dan mampu menyinggirkan noda-noda membandel yang ada pada lantai keramik atau pajangan keramik kesayangan anda.


Ternyata gak hanya untuk lantai kramik aja loh tapi semua jenis kramik, closet, bathtub, showerhead dan lain-lain yang terbuat dari kramik dan porselen. Caranya gampang banget, siram bagian kramik atau porselen yang terkena noda lalu diamkan 5-60 menit tergantung noda yang ada. Setelah di diamkan selama 5-60 menit kamu bisa menggosok dengan menggunakan sikat, sepons, atau alat pembersih lainnya.

Cuka dapur adalah cara menghilangkan noda pada keramik yang cukup efektiv dan aman dari pada menggunakan pembersih kramik yang menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan kita.

34 comments:

  1. siap beli cuka buat bersihin lantai keramik,,,,

    ReplyDelete
  2. wahhh, butuh cuka dalam jumlah besar untuk membersihkan seisi rumah hehe

    ReplyDelete
  3. aku juga udah mempraktekkan makkk.. termasuk buat bersihin yg gosong2 juga bisa.. campur pake baking powder.

    ReplyDelete
  4. @Ari Tunsa :

    Wah, emang lantai di rumah om Ari kotor semuanya? hihihi

    ReplyDelete
  5. iyaa maak, aku pernah di kasih tau mamaku jugaa...
    siap2 nyetok cuka, biar bisa ngaca di lantaii ahh..

    kaboor...sebelum di suruh bersihin!!

    ReplyDelete
  6. hohooo gitu ya maaak.. wah boleh dicoba niihh

    ReplyDelete
  7. dicoba neh kayaknya mak di rumah...

    makasih tipsnya

    ReplyDelete
  8. kalau kita makan bahaya banget berarti mak ya

    ReplyDelete
  9. Wah, bisa buat ngegantiin Forstex donk ya? Kebetulan nih, ujan dari pagi, gak bisa cari Porstex buat pembersih closet. Stok cuka ada dua botol, eh, tapi itu cuka apel. Bisa juga x ya, Mak Sary?

    ReplyDelete
  10. Kalau gitu, saya mau ganti W*pol pake cuka aja deh mak. makasih infonya mak :))

    ReplyDelete
  11. Kalau gitu, saya mau ganti W*pol pake cuka aja deh mak. makasih infonya mak :))

    ReplyDelete
  12. Kebetulan ada postingan ini.jadi cuka di rumah gak akan kadaluarsa lagi.soalnyasebotol kecilnya aja lamaaa abisnya.*buka rak stok

    ReplyDelete
  13. Boleh dicoba nih, Mak...tengkiyu infonya ^_^

    ReplyDelete
  14. Saya pernah nyoba, mak Sary, bukan pake cuka tapi pake citrun, kayaknya unsurnya sama ya, mak. Jadi ngebersihin noda di keramik lebih mudah
    btw makasih sudah mampir di blog saya, ya, mak

    ReplyDelete
  15. Great info! praktekkin ahh, makaih ya makk!!

    ReplyDelete
  16. kalau di daerah saya, yang secara tradisional digunakan untuk mengkinclongkan lantai adalah sisa-sisa parutan kelapa (bekas kelapa yang disantan)

    salam
    http://jarwadi.me

    ReplyDelete
  17. waaah.. cuma disiram doang trus disikat ? sama dengan kita make pembersih porselen ya..
    baiklah.. baiklah..makasih ya Mak.. aku mau cobain dengan sisa cuka di rumah.

    ReplyDelete
  18. Baru tahu mak, ntar kupraktekin ah. Makasih sharingnya mak , berguna sekali ini :)

    ReplyDelete
  19. Wah, dapat ilmu baru nih dari Mak Sary. Trims banget, Mak! Nanti dicoba. :)

    ReplyDelete
  20. Iya mak, memang bisa membersihkan keramik.. Dan Tika pernah baca kalau cuka bisa memutihkan uang koin yang berkarat...

    Thanks share nya, salam kenal buat semuanya :)

    ReplyDelete
  21. baru tau kalau cuka bisa buat bikin kinclong keramik. patut dicoba tuh..

    ReplyDelete
  22. hari minggu besok dicoba deh...

    ReplyDelete
  23. berarti ngga usah pake wipol donk ya mbak'e?
    cukup pake cuka, gula merah, cabe.. sama bengkoang dan mangga muda

    *ini mu bersihin keramik apa ngrujak

    ReplyDelete
  24. Oh, saya baru tau tentang cuka ini, Mak. Berarti mendingan pake cuka dibanding cairan pembersih yang warna biru itu ya. Apalagi cairan biru itu terlalu keras, bisa menggerogoti semen.

    ReplyDelete
  25. infonya menarik banget nih mbak, bisa aku coba. Oh ya kalau aku biasanya cuka untuk membersihkan piring atau gelas yang menguning karena teh kopi dll. jadi bisa kinclong lagi

    ReplyDelete
  26. info bagus, mantap. baru tau nih.
    wah, betapa tajamnya cuka dapur. kalo kebanyakan makan bahaya juga buat lambung nih.

    ReplyDelete
  27. betul mak...memang cespleng! tapi ngg tahan baunya heheheh...

    ReplyDelete
  28. tipsnya murah meriah ya, langsung praktek mbak :D

    ReplyDelete
  29. sering denger tapi selalu lupa kalau mau mencoba.terima kaish sudah mengingatkan.kamar mandi sepertinya memerlukan siraman cuka cukup banyak nih...

    ReplyDelete
  30. Nah ini info yang bagus Jeng
    Banyak keramik yang mbeling nich di rumah
    Terima kasih ya
    Shangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  31. speechless gara-gara keramik bandel.. ^^ untung ada solusi mak thx

    ReplyDelete
  32. Cara membersihkan keramik yg berwarna hijau dari garis putih2 gmn mak ?? Ini akibat dari cairan wpc dan porstex. Jadinya jelek. Mohon bantuannya. Terima kasih.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)