[Sponsored Post] Sariayu Telon Warming Oil, Minyak Telon Plus Untuk Bayi



Apa sih yang disukai dari bayi, selain lucunya, imutnya, mungilnya, cantiknya? Kalau aku, paling suka bau bayi. Baunya bayi itu khas sekali. Bikin ketagihan, pengin cium-cium terus. Iya, kan? Bahkan bau asemnya bayi aja, enak banget untuk dicium-ciumi. Apalagi kalau baru bangun tidur. 

Bau khas lain yang identik dengan bayi adalah bau minyak telon bayi. Dan aku juga suka banget bau minyak telon bayi. Makanya aku selalu menyediakan minyak telon di rumah. Meskipun kakak-kakaknya Maira sudah beranjak besar, saat kondisi badan mereka sedang kurang fit dan butuh minyak penghangat, pilihannya tetap telon bayi. Jadi bau anak-anak, baik yang sudah abege atau yang masih bayi, tetap sama.

Nama telon ternyata diambil dari bahasa Jawa. Telon, telu, yang artinya tiga. Minyak telon memang terdiri dari campuran 3 bahan utama, yaitu minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa. Minyak kayu putih berfungsi untuk menghangatkan dan minyak kelapa sebagai pelarut/pelembut. Aroma khas minyak telon berasal dari minyak adas. Jadi kalau aroma telonnya sangat kuat, berarti kandungan minyak adasnya lebih banyak. 

Pada mulanya, bahan yang digunakan untuk membuat minyak telon memang hanya ketiga bahan di atas tadi. Tapi dalam perkembangannya, banyak produsen yang menambahkan komponen lain sebagai campuran. Misalnya lavender, minyak zaitun, dan minyak sereh.

Minyak sereh, dikenal juga dengan nama citronella oil, adalah minyak hasil penyulingan yang efektif untuk mencegah gigitan serangga atau nyamuk. Citronella juga efektif untuk meredakan perut kembung, memberi kehangatan serta mencegah masuk angin. Sejak ada Maira, aku selalu memilih minyak telon yang memiliki kandungan citronella untuk mencegah gigitan nyamuk. Soalnya kalau Maira digigit nyamuk, bintik-bintik merah bekas gigitannya, lama sekali baru bisa hilang. Kasihan kan, kalau Maira terus menerus digigit nyamuk. Bisa-bisa kulitnya jadi bercorak polkadot :(

Salah satu produsen yang menambahkan citronella dalam produk minyak telonnya adalah Sariyu Martha Tilaar. Sariayu Telon Warming Oil merupakan salah satu produk herbal dari Sariayu Martha Tilaar. Aku pakai Sariayu Telon Warming Oil karena mengandung citronella yang efektif mencegah gigitan serangga/ nyamuk. Selain itu, Sariayu Telon Warming Oil juga efektif meredakan perut kembung dan memberikan rasa hangat serta mencegah masuk angin pada bayi. Lengkap banget, cocok untuk Maira. Kalau cuaca sedang dingin, Sariayu Telon Warming Oil memberi rasa hangat pada Maira, sehingga dia tetap bisa bermain dengan nyaman. Kalau banyak nyamuk, Sariayu Telon Warming Oil mengandung citronella yang efektif mencegah gigitan nyamuk dan serangga, dan Maira pun bisa tidur dengan nyenyak.
Kalau punya bayi, pemilihan apa pun harus tepat, termasuk minyak telon. Karena pilihan tepat, menentukan kualitas hidup mamanya. Kalau Maira tidur dengan tenang, aku pun bisa punya banyak waktu untuk me time :D


20 comments:

  1. Minyak kelapanya kerasa banget ^^ enak buat pijet2 juga

    ReplyDelete
  2. Aku suka harum minyak telon ini, Mak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Sariayu punya minyak telon juga? Patut dicoba nih. Biar emak dan anak produknya sama-sama Sariayu. ^^

      Delete
  3. dulu temenku ada yang kemana-mana bawaannya minyak telon, udah kayak parfum aja tu minyak telon buat dia hihihi

    ReplyDelete
  4. hahaha baunya emang juara sih. enak banget :D

    ReplyDelete
  5. Aku juga pake minyak telon kalau mau bubu...eh yang sariayu belum nemu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di olshopnya Sariayu, Mak. Link-nya aku hyperlink di nama produknya :)

      Delete
  6. wah, jadi pengen nyobain telon sariayu nya :)

    ReplyDelete
  7. berarti kandungannya lebih banyak dari pada minyak kayu putih ya mak? anak2 sy lebih suka pake minyak kayu putih soalnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya, yang kandungannya lebih banyak dari minyk kayu putih, komponen yang mana, mak?

      Delete
  8. itu digunakan khusus bayi apa anak umur 3 tahun mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minyak telon memang khusus untuk bayi, mak. karena tidak sepanas minyak kayu putih atau minyak penghangat lain. tapi kalau anak umur 3 tahun mau pakai, bisa koq. anak saya yang sudah abege aja masih suka pakai telon :D

      Delete
  9. wah, minyak telon yah mbak, anakku yg dah 4 th masih make mbak. biasanya dipake klo abis mandi pagi hari gitu biar anget...

    salam mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dengan anakku dong, mas. malah mereka udah pada abege, masih suka pakai minyak telon :D

      terima kasih sudah berkunjung, ya :)

      Delete
  10. Iyaaa, buat anak gak boleh coba2. Termasuk pemilihan minyak telon ini. Xixixi

    Jebul produk sariayu banyak. Kmrn baru tau ttg shampo di blog Mba Shinta.

    ReplyDelete
  11. Bener mak, nyesek juga kalau udah disayang-sayang banget ngerawat kulit anak eh malah kena bentol-bentol nyamuk :( Hangatnya pas gak mak untuk anak-anak? Alif suka banget dipakein minyak telon kalau lagi kembung, tapi kurang nyaman kalau hangat banget di perutnya.

    ReplyDelete