Hiburan Lengkap Di Mall Jakarta/Bekasi? Ke Summarecon Mal Bekasi Saja!

1 Day Tour With Blogger at Marketing Gallery Summarecon Bekasi
Dokumentasi pribadi
Lama tak mengunjungi Bekasi, hari Sabtu, 19 April 2014, bersama teman-teman blogger, aku memenuhi undangan dari PT Summarecon Agung Tbk untuk mengunjungi Summarecon Bekasi dalam acara 1 Day Tour With Blogger. Presentasi dilaksanakan di Marketing Gallery Summarecon Bekasi, kemudian dilanjutkan dengan tour keliling kawasan Summarecon Bekasi.

Panitia acara dari Summarecon Bekasi dan Blogger Bekasi menyambut kami dengan ramah. Blogger yang datang ternyata tidak hanya dari area Jabodetabek saja, bahkan ada juga blogger dari Bandung, Malang, Madura, dan Sulawesi. Seperti biasa, keriuhan dan kehangatan selalu mewarnai pertemuan para blogger.


Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi

Presentasi master plan Summarecon Bekasi disampaikan oleh Taufick Hardy selaku Design & Planner Manager Summarecon. Summarecon Bekasi adalah kawasan terpadu yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Summarecon Agung Tbk. Dengan luas mencapai lebih dari 240 ha, Summarecon Bekasi dirancang untuk menjadi pusat komersial yang ditunjang oleh hunian eksklusif yang ramah lingkungan. Saat ini, Summarecon Bekasi sudah dilengkapi dengan perumahan, mal, office park, hotel berbintang, sekolah dan tempat ibadah. Kedepannya juga akan dikembangkan apartemen dan water market.

Maket Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi
Dokumentasi pribadi
Untuk mendukung konsep compact city, Summarecon Bekasi membangun sebuah flyover canggih tanpa tiang penyangga, membentang di atas rel kereta api, dan menghubungkan Jl. Ahmad Yani dengan Summarecon Bekasi. Flyover yang dinamai Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi ini berfungsi untuk memudahkan akses transportasi menuju dan dari Summarecon Bekasi.

Berbarengan dengan peresmian Flyover KH. Noer Ali, dilakukan juga peresmian Landmark Summarecon Bekasi yang berada tepat di bundaran utama Kota Summarecon Bekasi. Landmark ini berbentuk piramida yang unik, melambangkan perjalanan Kota Summarecon Bekasi yang akan terus bergerak maju dan makin besar seiring berjalannya waktu.

Piramida ini dilengkapi teknologi "color kinetic", yaitu aplikasi 300 buah lampu yang dapat mengubah warna secara dramatis. Saat tour keliling Kota Summarecon Bekasi, kami melewati piramida ini. Sayang karena masih siang, yang tampak hanya piramidanya saja, warna-warninya tidak terlihat. Aku jadi penasaran ingin melihat penampakan piramida ini dimalam hari. Pasti bagus sekali!

Landmark Summarecon Bekasi
Dokumen foto milik Summarecon
Konsep Kota Summarecon Bekasi sejak awal adalah Go Green. Oleh karena itu, pembangunannya pun memperhatikan lingkungan sekitarnya. Supaya tidak membebani sungai di Bekasi dan mencegah banjir, Summarecon Bekasi membangun 3 danau buatan sebagai area resapan. Kampanye Go Green juga dilakukan Summarecon Bekasi dengan membangun hunian yang ramah lingkungan, menyediakan ruang hijau terbuka, dan kampanye daur ulang bagi penghuni Kota Summarecon Bekasi

Berbagai fasilitas dan kenyamanan yang disediakan oleh Summarecon Bekasi, terbukti menarik minat masyarakat. Dani Indra, Marketing Manager Summarecon, dalam presentasinya memaparkan, pada tahun 2010, 475 unit terjual habis hanya dalam hitungan jam. Pada tahap-tahap berikutnya, penjualan unit-unit lain, termasuk ruko dan rukan, selalu sold out dalam hitungan jam. Bahkan saking banyaknya peminat, sistem undian dan antrian harus diberlakukan. 

Fasilitas apa saja, sih, yang disediakan oleh kawasan terpadu Summarecon Bekasi, sampai-sampai penjualannya selalu laris bak kacang goreng? Ternyata, fasilitasnya memang banyak sekali! Berikut ini yang bisa kurangkum dari presentasi Agus Purnawan, Operational Manager Summarecon Mal Bekasi:
  • Yang pertama, tentu saja kawasan tempat tinggal yang eksklusif, nyaman, dan ramah lingkungan. Ruang hijau terbuka banyak dijumpai di Summarecon Bekasi. Setiap cluster dilengkapi fasilitas club house (swimming pool, children playground, dan multi function room), internet, tv cable, double check security, dan panic button. Summarecon Bekasi bahkan menyediakan fasilitas moving car untuk penghuni baru yang akan pindah ke Summarecon Bekasi. Gratis!  
Mengintip fasilitas Club House di salah satu cluster Summarecon Bekasi
Dokumentasi pribadi
Fasilitas kolam renang di tiap cluster Summarecon Bekasi
Dokumentasi pribadi

  • Fasilitas air bersih juga disediakan oleh pihak Summarecon Bekasi. Rencana ke depannya, pengolahan air bersih di Waste Water Treatment Plan Summarecon Bekasi akan menyediakan air bersih siap minum (tidak perlu dimasak lagi).
Para blogger antusias mendengar penjelasan tentang
sistem pengolahan air bersih di Waste Water Treatment Plan di Summarecon Bekasi
Dokumentasi pribadi 
  • Fasilitas pendidikan dan tempat ibadah juga tersedia di Summarecon Bekasi. Pada bulan November 2013, PT Summarecon Agung Tbk bersama Walikota Bekasi, pengurus YPI Al Azhar Pusat, dan Yayasan Syiar Bangsa, meresmikan Masjid Raya Al-Azhar. Masjid ini memiliki desain yang unik, karena mengambil inspirasi dari bangunan Ka'bah. Masjid yang didesain /AC oleh arsitek Ridwan Kamil ini menggunakan material dan desain yan ramah lingkungan. Bersamaan dengan peresmian masjid, diresmikan juga gedung Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi. Sekolah ini ditunjang berbagai fasilitas modern seperti penyejuk udara di setiap ruang kelas, monitor LCD, ruang UKS, laboratorium bahasa, kimia, fisika, biologi, komputer, laboratorium agama, kantin, dan koperasi. Saat ini baru membuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA. Rencananya, beberapa tahun ke depan, akan dibuka pendaftaran untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

Summarecon Mal Bekasi, Pusat Perbelanjaan Keluarga Yang Ramah Lingkungan

Untuk mendukung Summarecon Bekasi sebagai kawasan terpadu, PT Summarecon Agung Tbk juga mengembangkan berbagai pusat bisnis dan komersial di Summarecon Bekasi. Dan seperti halnya penjualan unit-unit rumah di cluster Summarecon Bekasi, unit rukan dan ruko di lokasi komersial Summarecon Bekasi pun laku keras, dan habis hanya dalam hitungan jam. Fasilitas yang tersedia di kawasan komersial terpadu Summarecon Bekasi antara lain: 

1.) Pasar Modern Sinpasa, berlokasi di Sinpasa Commercial, adalah pasar yang dirancang dengan konsep berbelanja sehari-hari ala pasar tradisional, tapi tempatnya jauh lebih bersih, modern, dan aman. Setiap akhir pekan di Pasar Modern Sinpasa diadakan senam sehat bersama dengan instruktur senam profesional. Serangkaian acara menarik dan program promosi kerap ditawarkan untuk menarik minat konsumen.

2.) Bekasi Food City, dapat diakses melalui lobby The Link yang menghubungkan Bekasi Food City dengan Summarecon Mal Bekasi. Bekasi Food City dilengkapi dengan panggung, toilet, dan musholla.

3.) Summarecon Mal Bekasi, pusat perbelanjaan keluarga yang ramah lingkungan. Lokasi Summarecon Mal Bekasi sangat strategis, yaitu di Sentra Summarecon Bekasi, yang rencananya akan menjadi pusat komersial terpadu. Konsep Summarecon Mal Bekasi adalah mal keluarga yang unik, nyaman dan lengkap. Beragam layanan dan fasilitas dapat kita jumpai di sini, seperti valet parking, shuttle bus, atm centre, dan public charger phone. Kelebihan lain Summarecon Mal Bekasi adalah, mal ini ramah pengunjung, terutama untuk ibu-ibu, bayi dan penyandang disabilitas. Di tiap lantai tersedia Mother's Room, ruangan khusus untuk ibu dan bayi. Totalnya ada 10 Mother's Room di Summarecon Mal Bekasi. Manajemen Summarecon Mal Bekasi juga menyediakan baby stroller dan wheel chair gratis untuk pengunjung mal yang membutuhkan. Untuk penyandang disabilitas tersedia toilet khusus yang akan memudahkan mereka, sehingga tidak mengurangi kenyamanan ketika mengunjungi Summarecon Mal Bekasi.

Hujan tidak menghalangi semangat untuk mengunjungi Summarecon Mal Bekasi
Dokumentasi pribadi
Summarecon Mal Bekasi terbagi menjadi 2 zona, yaitu zona indoor dan zona outdoor. Zona indoor Summarecon Mal Bekasi meliputi pusat perbelanjaan, supermarket, bioskop, area bermain anak, foodcourt, dan restoran. Sedangkan zona outdoor adalah The Downtown Walk, sebuah area makan dan hangout di ruangan terbuka. Downtown Walk dilengkapi dengan fasilitas wifi, kolam ikan koi dengan water fountain menambah kenyamanan pengunjung. Menghabiskan waktu duduk berjam-jam di Downtown Walk dijamin tidak akan membosankan karena ada suguhan acara musik setiap hari. Berbagai atraksi menarik juga dapat dijumpai di Summarecon Mal Bekasi

Konsep kawasan yang ramah lingkungan memang sangat terasa di Summarecon Mal Bekasi. Beragam vertical garden menghiasi tiap sudut mal dan Downtown Walk. Vertical garden ini fungsinya untuk membuat Summarecon Mal Bekasi jadi lebih hijau dan teduh. Program ramah lingkungan yang dilakukan oleh Summarecon Mal Bekasi juga termasuk pengolahan air limbah dengan menggunakan teknologi Sewage Treatment Plant (STP). Teknologi ini sudah dijalankan sejak Summarecon Mal Bekasi beroperasi. Teknologi Sewage Treatment Plant mengubah air limbah sehingga dapat digunakan kembali untuk menyiram tanaman dan penyiraman air di toilet. Program penghematan sekaligus ramah lingkungan. Kerennya lagi, Summarecon Bekasi telah menyatakan perang terhadap stereofoam. Semua tenant Food & Beverage yang ada di Summarecon Bekasi, dilarang menggunakan stereofoam dalam bentuk apapun.

Lampion warna-warni di Summarecon Mal Bekasi
Dokumentasi Pribadi
Giant LED dan panggung musik di Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi
Dokumentasi pribadi
Summarecon Mal Bekasi berkomitmen untuk memberikan kenyamanan hidup yang baru bagi warga Bekasi dengan menghadirkan mal yang unik, nyaman dan dekat lokasinya. 

Festival Kuliner Pasar Senggol

Di bulan April, tepatnya 17 April sampai dengan tanggal 11 Mei 2014, Summarecon Mal Bekasi mengadakan festival kuliner yang diramaikan dengan pasar malam dan festival lampion di arena terbuka. Rangkaian event ini dinamai Pasar Senggol. Hehehe, unik, ya, namanya? 

Sepanjang perjalanan menuju Summarecon Bekasi, aku kerap kali mendengar kata "Pasar Senggol" ini disebut-sebut teman-teman blogger. Rupanya, sama seperti aku, semuanya penasaran ingin melihat langsung kemeriahan Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi

Pasar Senggol mengadaptasi suasana pesta rakyat di pasar malam yang sekarang sudah jarang kita jumpai. Pasar Senggol diharapkan mampu mendukung dan memfasilitasi para pengusaha kecil untuk menjual produk andalannya. Apa sih yang dicari ketika kita mengunjungi pasar malam? Yang pasti dicari adalah aneka makanan dan jajanan khas lokal maupun nasional. Di Festival Kuliner Pasar Senggol ini ada lebih dari 119 tenant yang ikut berpartisipasi. Tema Festival Kuliner Pasar Senggol adalah bakaran yang memang menjadi menu mayoritas. Pengunjung bisa memilih menu apa saja yang disukai. Bayangkan saja, total ada 614 jenis kuliner yang tersedia di Festival Kuliner Pasar Senggol, dan terbagi menjadi 4 moko (mobil toko), 67 booth, dan 47 gerobak. Dijamin bisa makan sampai puas! ^_^

Selain dimanjakan dengan ragam kuliner di Festival Kuliner Pasar Senggol, kita juga bisa mengajak anak-anak merasakan pengalaman "bermain" di pasar malam. Permainan khas pasar malam seperti kincir-kincir, kora-kora, bola air, istana balon, kereta mini, tong setan, dan bahkan layar tancap, bisa dijumpai di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Jadi kepengin ke Festival Kuliner Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi juga? Catat waktunya, ya. 17 April - 11Mei 2014, buka setiap hari, Senin - Jumat pukul 16.00-22.00 WIB, dan setiap Sabtu - Minggu pukul 11.00-23.00 WIB. 

Puas bermain dan jajan di Festival Kuliner Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi, tampaknya masih kurang kalau belum menyaksikan keajaiban World of Lantern, festival lampion animasi. Dimulai berbarengan dengan Festival Kuliner Pasar Senggol, World of Lantern akan berlangsung sampai tanggal 29 Juni 2014. 

Festival Kuliner Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi
Dokumentasi pribadi
Akhirnya, setelah jalan-jalan tour keliling perumahan Summarecon Bekasi, jalan-jalan dan makan sampai kenyang di Summarecon Mal Bekasi, dan ditutup dengan jajan di Festival Kuliner Pasar Senggol, acara 1 Day Tour With Blogger selesai juga. Lelah? Iya! Senang? Pasti! Puas? Beluuuummm! Hahaha! Masih belum puas menjelajahi aneka layanan dan fasilitas keren di Summarecon Bekasi. Kayaknya harus menjadwalkan jalan-jalan ke Summarecon Mal Bekasi dan Festival Kuliner Pasar Senggol bersama keluarga tercinta nih. Rumah jauh, gak masalah. Yang penting hati senang! ^_^

Nah, buat teman-teman yang sedang mencari tempat hiburan baru atau mall di Jakarta/Bekasi, Summarecon Mal Bekasi adalah pilihan tepat untuk dikunjungi. Pastikan update terus info-info menarik di Summarecon Mal Bekasi dengan mengunjungi websitenya ya, www.malbekasi.com.

www.malbekasi.com
Dokumentasi pribadi

“2nd Winner Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014"


51 comments:

  1. bekasi semakin berkembang menjadi kota supermodern dan superlengkap...
    selamat berlomba..semoga menjadi yang terbaik..
    keep happy bloggging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. 15 tahun yang lalu belum seperti sekarang. 15 tahun yang lalu masih sering bolak-balik Bekasi, soalnya :D

      Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, ya :)

      Delete
  2. wow.. ada festival kuliner segala.. seru :)

    ReplyDelete
  3. yuk mak balik lagi ke SMB ke pasar senggol :)

    ReplyDelete
  4. Pasar senggolnya kayaknya seru ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak. inget jaman masih kecil :D

      Delete
  5. Kereeeen, nih mak. Lengkap puoooll, ulasannya. Moga2 di Sby juga bakal ada pengembang yang bikin acara serupa yak.

    ReplyDelete
  6. aiiihhh mani lengkappp bangett makte, menang nih kayanya *aminn :)
    Kok foto maksa kita di mobil gak ada :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar cengangas-cengenges mesti teuteup pokus, neng, jadi punya bahan tulisan hihihi.

      yang foto maksa buat seseruan di socmed ajah. di sini serius dulu supaya dapat gadget xixixi

      Delete
  7. Ya ampyyyun panjangnyoo dan lengkapnyoo cerita jalan-jalannyo bak reportase sajoo makRT ini yoo..

    ReplyDelete
  8. wuish lengkap pembahasannya jadi penasaran pgn kesitu kpn yaa. Btw sukses lombanya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuheu ayo main ke Bekasi, Mak. Aku juga pengen ke sana lagi.

      Terima kasih supportnya ^_^

      Delete
  9. Belanja sekaligus rekreasi ya mak

    ReplyDelete
  10. gak nyangka bekasi sekarang udah kece yaa... itu yang piramid terbalik. agak takjub liatnya... kok cakep yaaa. jadi pengen liat langsuung :3 heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pengen liat pas malem. keren permainan cahayanya

      Delete
  11. aduhh kapan yah aku bisa nyame sini??

    ReplyDelete
  12. waaaaa,,bisa kerasan nih mak kalau mall nya seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngantuk tinggal mlipir ke hotel :D

      Delete
  13. kapan2 main lagi, Mak. Ajak Maira hehe

    ReplyDelete
  14. Pengen euy maen kesana...:"(
    Sukses lombanya maak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiih.. ti ati ga mau pulang loh, main ke Summarecon Mal Bekasi :D

      Delete
  15. Malnya no comment deh, jauh hihihiiii.... Tetiba ini ganti template aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik pesawat, deket looh hihihi

      hih! ganti template udah lama kali, mak. ketauan gak pernah nengokin nih *mlengos*

      Delete
  16. seneng klo ada pengembang yg memperhatikan air bersih apalagi yg siap minum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, membuat hidup makin nyaman dan praktis :)

      Delete
  17. keren banget mallnya ya mak..di jogja belum ada mall yang ky gini..goodluck ya mak:)

    ReplyDelete
  18. Hahahaaa aku mau juga foto punggung. But first, nyari kaos yang muat dulu hahahaaa

    ReplyDelete
  19. waaa... benar2 lengkap fasilitasnya

    ReplyDelete
  20. Lengkap banget Mak, ulasanya....jadi pengin kesana nih !
    Gutlak lombanya Mak..

    ReplyDelete
  21. Kayaknya aku udah beberapa kali bolak balik ke postingan ini deh ahahahahaaak. Ajak aku ke Bekasyiong dong mak. Kebutuhan ngemal tidak terpenuhi dengan baik nih disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah wah padahal mall di jakarta/bekasi tinggal ngitung kancing aja, mau pilih yg mana :D

      yok, mlipir jakarta dulu, ntar sama2 kita serbu bekasyiong. banyak suhu di sana :)))

      Delete
  22. kykna ga bakalan bosen ya di bekasi banyak tempat nongkrongnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pilihan, terutama utk warga bekasi :D

      Delete
  23. kalau menang hadiahnya apaaaa mak hehehe...seru bekasi yaah..tapi kami warga rawamangun nih :)...suskes lombanyaaa maaak..mmuuaaah

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)