[Sponsored Post] Rumah Sehat Dan Indah Dengan Cat Tembok Anti Bakteri

Akhir-akhir ini Moses lagi suka merengek minta pindah ke rumah baru. Katanya, rumah ini sudah kotor dan rusak. Dindingnya banyak coretan, warnanya sudah tidak bagus lagi, dan banyak lembab di sana-sini. Duh, memangnya pindah rumah itu gampang, Nak?

Sebenarnya, aku juga jengah melihat kondisi rumah yang berantakan. Terutama dinding-dindingnya yang sudah kusam dan gak cerah lagi. Cat yang udah lama juga suka berbau kurang sedap kan, ya? Belum lagi kalau catnya mengelupas dan rontok. Pantas aja Moses suka minta pindah ke rumah baru. Mungkin rasanya gak fresh di rumah.

Rumah ini terakhir dicat 5 tahun yang lalu. Waktu baru dicat, rasanya nyaman, bersih, dan kelihatan seperti baru. Setelah 5 tahun, banyak sekali kerusakan di dinding rumah, baik akibat air hujan yang merembes ke dinding, maupun akibat penggunaan pendingin ruangan yang lama-kelamaan membuat ruangan jadi lembab dan berbau kurang sedap.

Warna dinding yang kusam dan bau gak enak ini kalau dibiarkan terus menerus membuat suasana rumah jadi kurang nyaman. Akhirnya aku dan suami mulai berdiskusi lagi mengenai rencana perbaikan rumah. Kali ini kami menggali informasi lebih mendalam seputar perbaikan dan perawatan rumah. Tentunya supaya rumah tetap terawat, sehat, dan kinclong lebih lama.

Seorang sahabat yang baru merenovasi rumah bercerita, kalau dia memakai cat tembok dengan teknologi anti bakteri. Katanya, cat ini aman untuk anak-anak karena tidak mengandung racun. Rumahnya pun menjadi segar karena cat yang dia pakai mempunyai aroma yang menyegarkan.

Penasaran dengan ceritanya, aku mencari tau, cat tembok apa sih yang digunakan sahabatku itu. Ternyata, cat yang dimaksud adalah cat tembok produksi Kansai Paint. Oh, pantas saja kalau begitu. Kansai Paint kan memang terkenal dengan kualitasnya, bahkan menjadi official partner klub bola Manchester United. Dan mereka punya mesin campur cat, isitilah kerennya tinting machine, yang siap untuk membuat kreasi warna sendiri. Pantas saja, warnanya keren-keren dan banyak sekali variannya.

Sumber foto: Fanpage Kansai Paint

Selain varian warnanya yang banyak, Kansai Paint juga memiliki produk unggulan untuk setiap kebutuhan. Aku tulis di sini deh, supaya gak lupa. Sekalian ngasih informasi untuk teman-teman yang kebetulan punya rencana mau ngecat rumah juga ^_^

PROPERTY

Cat tembok Property Kansai Paint inilah yang dipakai oleh sahabatku di rumahnya. Karena testi nya bagus dan beberapa kali lihat iklannya muncul di TV, akhirnya jadi penasaran. Salah satu keunggulan cat PROPERTY adalah teknologi anti bakteri nya. Jadi bakteri dan jamur tidak mudah berkembang biak di dinding sehingga lebih sehat.

Makin penasaran dengan cat tembok sehat ini akhirnya browsing lagi di Internet. Ternyata teknologi anti-bakteri di cat tembok PROPERTY adalah hasil kerja sama dengan Dow Chemical Company di Amerika. Zat anti-bakteri Bio-Pruf yang terkandung dalam cat tembok PROPERTY telah lulus uji pengetesan Japanese Industrial Standard JIS Z 2801, serta meraih penghargaan Green Chemistry Award dari US EPA (Badan Perlindungan Lingkungan Amerika) sebagai zat yang aman untuk manusia dan lingkungan.

Cat tembok PROPERTY ampuh menekan pertumbahan banyak bakteri, salah satu nya E Coli. Kita semua tau kalau E Coli adalah salah satu penyebab diare.

Yang bikin aku tertarik lagi adalah wangi apelnya. Menurut sahabatku, ruangan tidak bau apek sehabis dicat, tapi wangi-wangi seger. Tidak hanya itu cat ini tidak mengandung merkuri dan timbal juga.

Tidak hanya itu, cat tembok PROPERTY punya banyak warna-warna indah dan ekonomis juga loh karena daya tutupnya luas dan daya lekat nya sangat baik. Artinya cat yang diperlukan lebih sedikit dan tahan lebih lama.

Kansai EcoClean 

Kansai Eco Clean kayaknya cocok deh kalau punya anak yang hobi corat-coret dinding hihihi. Soalnya, noda seperti stabilo, crayon atau spidol dengan bahan dasar air, teh, kopi, jus, kecap, dan debu, bisa dihapus hanya dengan basuhan air – tanpa perlu digosok, disikat, dan lainnya. Kansai Eco Clean juga aman untuk manusia karena tidak mengandung racun dan merkuri, dan punya banyak pilihan warna. Aku suka tampilan semi kilapnya yang bikin rumah tampak lebih mewah. 

Nah, siapa yang dinding rumahnya penuh coretan si kecil? Ntar cat lagi pakai Kansai Eco Clean supaya bisa dihapus hehehe.

FTALIT

“F” + “TALIT” adalah cara baca yang bener hehehe... Selama ini ke toko selalu sebutnya “FITALIT”. Cat FTALIT dibuat khusus untuk permukaan besi dan kayu dan selalu suamiku pakai untuk cat pagar dan teralis. Dia senang dengan cat ini karena cepat sekali kering, kilap nya wow, dan tahan lama. Tidak heran kalau FTALIT menjadi primadona cat besi dan kayu. 

Selain FTALIT, Kansai Paint juga memiliki produk cat khusus besi dan kayu lainnya, yaitu Property Glozz. Property Glozz adalah pilihan yang lebih ekonomis dengan hasil yang fantastis. Nanti kita lihat dulu deh, mana yang palin cocok untuk pagar rumah kami, FTALIT atau Property Glozz.

SPLESH

Kalau Property dan Kansai EcoClean untuk tembok dalam, makan untuk tembok luar ada SPLESH. Sama seperti produk Kansai Paint yang lain, SPLESH menjagokan kualitas dan keunggulan, seperti tahan cuaca, tahan terhadap pertumbuhan jamur dan lumut, daya lekat dan daya tutupnya baik, tidak beracun (tidak mengandung merkuri dan timah hitam), wangi segar, mudah dibersihkan, dan warna tidak mudah pudar.

Produk yang berkualitas saja tidak cukup, kalau tidak dibarengi dengan pengetahuan dan pemahaman mengenai penggunaan produk. Kansai Paint memanfaatkan teknologi dan social media untuk berbagi informasi dan tips seputar penggunaan produk-produknya catnya. Misalnya dengan menghadirkan pakar yang sering memberi tips pengecatan melalui social media Kansai Paint.

Sumber foto: Fanpage Kansai Paint

Dari semua produk cat Kansai Paint, cat yang paling tepat aku gunakan untuk pengecatan dinding rumah kali ini adalah cat tembok PROPERTY. Teknologi Anti Bakteri cat tembok PROPERTY terbukti aman untuk anak-anak. Pemakaiannya lebih hemat, karena tahan lebih lama dan mudah dibersihkan. Kalau sudah pakai cat tembok PROPERTY dari Kansai Paint, kayaknya aku gak perlu khawatir lagi ada bakteri dan jamur yang tumbuh di dinding rumah. Kesehatan anak-anak tetap terlindungi. Memang sesuai dengan taglinenya, ingin rumah indah dan sehat? Pakai cat tembok PROPERTY.

Satu lagi yang tidak disangka-sangka, Kansai Paint adalah partner cat resmi untuk klub Manchester United loh. 



Setelah memutuskan akan menggunakan cat tembok PROPERTY Kansai Paint untuk rencana perbaikan rumah, selanjutnya tinggal pilih-pilih warna yang cocok untuk masing-masing ruangan. Cat tembok PROPERTY terkenal dengan varian warna yang banyak. Tiap kali twitter Kansai Paint @ColouringLifeID bagi-bagi tips pemilihan warna, lengkap dengan foto-foto interiornya, rasanya aku pengin segera mulai renovasi rumah. Keren-keren banget! Yang punya twitter, follow deh. Atau bisa juga like Fanpage Kansai Paint di https://www.facebook.com/ColouringYourLife. Foto-foto interior dengan warna cat tembok Property yang aku suka, sering aku bookmark untuk bahan referensi.

Cantik banget kalau kamar anak-anak perempuan seperti foto di bawah ini:

Sumber foto: Fanpage Kansai Paint

Dan kamar anak-anak lelaki seperti foto di bawah ini. Dijamin betah deh main di kamar dan gak minta pindah rumah lagi. Hehehe.

Sumber foto: Fanpage Kansai Paint

Terus, kamarku, teteup dong pilihannya, warna ungu. Hihihi!

Sumber foto: Fanpage Kansai Paint

Tentu saja masih banyak pilihan warna lain yang keren dari cat tembok PROPERTY. Kalau teman-teman mau pilih warna yang mana? ^_^


58 comments

  1. Aku sukaaaa warna ruangan di rumah beda-bedaaa..kesannya biar gak bosen yaaak, dan Kansai Paint bisa menjadi pilihaaan

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ngecat rumah kayak warna dinding blognya Mak Sary.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi my fave color, Mak ^^ Purple lover :D

      Delete
  3. Wah terima kasih untuk artikel nya yang sangat indah Mak Sary.
    Sudah tau mau ngecat pakai warna apa? :)

    @All,
    Yuk ngecat rumah. Bentar lagi kan Lebaran. :)

    ReplyDelete
  4. Wah, terima kasih sudah mampir. Kalau kamar sih, udah yakin pilih ungu :D

    Pilihan warna Property bikin galau nih. Bagus-bagus semua :))

    ReplyDelete
  5. wuaaahhh warnanya keren-keren yaaa.. btw aku suka warna cat tembok blog ini mak hehehehe :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong, aku juga suka warna cat tembok blg ini :)))

      Delete
  6. Hmmm lagi mikir2 warna cat yg sesuai utk rumah baruku. Kalau si sulung sih kamarnya mau dimural

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kansai Paint banyak pilihan warna koq, Mak :D

      Delete
  7. keren tuh mbak, saya suka yang warna biru muda, lebih fresh kayaknya., tapi ungu juga keren tuh untuk ciptakan suasana romantis di kamar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, berarti pas kan, warna ungu untuk kamar ^^

      Delete
    2. Ia mbak, betul banget tuh kalau mau suasana romantis di kamar sendiri. Apalagi kalau pencahayaannya ditata sedemikian rupa :)

      Delete
  8. Jadi pengen ngecat rumah :) inspiratif nih mak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok, mak, bantuin ngecat rumahku :D

      Delete
  9. rumahku juga butuh dicat nih hehe.. ini lomba blog atau review artikel mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, jadwalkan ngecat rumah kalo begitu, mak :)

      Delete
    2. Pertanyaan mak Moocen Susanti bikin aku geli :))

      Delete
  10. Sukaaaa sama corak warna kamar anak2nya. Kebetulan aku lagi renovasi rumah nih.. main ah ke fans page kansai paint buat cari2 ide. Tks infonya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak, warnanya memang keren-keren banget. Semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  11. Suka banget yang nuansa ungu ^_^
    *bisa jadi referensi si mamas nih kalo cat rumah...

    ReplyDelete
  12. Ungu memang gak ada duanya, Mak ♥:D

    ReplyDelete
  13. Wuih, segar2 bener warnanya.

    ReplyDelete
  14. kenapa tidak buat rumah mewah yang catnya beraneka macam-macam? kan biar lebih seger dengan suasana warnanya. suasana minimalis dengan paduan warna adalah tipe rumah idaman saya. bukankah mbak sary melati juga ahli desain rumah dengan mengombinasikan warna???

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, saya bukan ahli desain rumah, mas. cuma berbagi info tentang cat tembok yang bagus :)

      Delete
  15. udah kayak kanvas aja, temboknya bisa dicoret2 :)

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. bukan absen, tapi presensi. hayolooo :)))

      Delete
  17. pas banget, saya juga mau renovasi rumah. boleh pakai cat ini, thanks infonya

    ReplyDelete
  18. Maaaak...
    tembok di rumah ku pun banyak coretan abstrak dan suka ada mahluk iseng yang hobi banget ngeletekin cat tembok gitu maaaak...hihihi...

    Itu warna cat nya emang pada unyu unyu gitu yah maaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak warna kue yang enak dimakan gitu ya, Bi? Wangi pulaa :D

      Delete
  19. Mang seru ya mak kl tiap ruangqn di rumah punya warna yg beda..ga bosen jugamkmr anakku minta cat kamarnya ungu jg lho ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa, anaknya penyuka ungu juga ya, mak? ^^

      Delete
  20. Mau tak bantuin ngecat ta Makte? :P

    ReplyDelete
  21. Sebenernya saat liburan ini pas banget buat ngecat rumah nih. Tapi kan... ah sudahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kenapa, Mak? *siap-siap menampung curcolan* :p

      Delete
  22. aku catat kebetulan mau mengecat rumah :)

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. wiii, ada seleb mampir ke sini.. ^^ makasih, yaaa :)

      Delete
  24. suka warna nya,, kyk nya bakal cocok pak dirumah ^^

    ReplyDelete
  25. bentar lagi mau libur natal dan tahun baru..
    cocok nih buat ngubah tampilan rumah jadi lebih fresh.. :D

    ReplyDelete
  26. Sukaaaa sama corak warna kamar anak2nya. Kebetulan aku lagi renovasi rumah nih.. main ah ke fans page kansai paint buat cari2 ide. Tks infonya mak

    ReplyDelete
  27. iya, cat tembok harus sehat, saya baca berita di peluangproperti.com banyak cat di indonesia yang mengandung timbal berlebih, serem ya bun untuk anak-anak kita, terimakasih informasi yang bermanfaat ini, semoga kita makin selektif dalam membeli cat

    ReplyDelete
  28. Mau tanya , kalau warna cat yg menarik dan terkesan wah, itu warnanya apa ya? Mohon dijawab guys!!?? ;) 👍✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna cat untuk dalam toko itu yg bagus dan menarik warnanya apa ya? Mohon dijawab ya mak sari ;)

      Delete
  29. warna-warna catnya indah banget....jadi pengen perbaruin warna cat di kamar hehe

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)