Detergen Matic Cair Baru, Membersihkan Paling Bersih

[Sponsored Post


Salah satu keuntungan menjadi blogger adalah sering mendapat penawaran istimewa. Misalnya tawaran untuk mencoba produk baru yang belum ada di pasaran. Beberapa minggu yang lalu, tawaran itu datang dari Rinso untuk mencoba produk keluaran terbarunya, Rinso Matic Liquid. Wah, tawaran yang tidak bisa dilewatkan karena pas banget dengan jabatanku sebagai ibu rumah tangga :D

Pekerjaan cuci mencuci adalah pekerjaan rumah tangga yang tidak bisa ditinggalkan dan harus dilakukan setiap hari. Bisa membayangkan gak, dengan jumlah anggota keluargaku, berapa banyak pakaian yang harus aku cuci setiap hari? :p Gak nyuci sehari saja, misalkan gara-gara mesin air bermasalah, atau mesin cuci rusak, bisa membuat hariku jadi runyam. Menggunakan jasa laundry, untukku bukan solusi, karena malah menyebabkan pengeluaran membengkak. Banyak, bo! Selain itu, urusan cuci mencuci ini juga tidak bisa aku delegasikan kepada anggota keluarga yang lain. Palingan di hari libur aku minta bantuan Asyah atau Ashira untuk menjemur.
Tanganku ini sebenarnya sensitif dengan detergen, terutama detergen bubuk. Kalau gak cocok, bisa merah-merah dan gatal. Makanya kalau ada pakaian yang kotor dan harus dikucek pakai tangan, aku kucek menggunakan sabun mandi. Selama ini aku mencuci baju menggunakan Rinso Molto Ultra Cair. Wanginya enak, pemakaiannya juga praktis, tinggal tuang ke dalam mesin cuci. Cuma kalau ada yang kotor banget, tetap aku kucek dulu pakai sabun mandi. Setelah itu, tinggal nunggu aja deh sampai siap dijemur ^_^

Nah, Rinso Matic Liquid ini katanya produk baru khusus untuk mesin cuci dan diklaim mampu menghilangkan noda 3x lebih efektif bila digunakan di mesin cuci yang sesuai. Kalau mesin cucinya bukaan atas (top load), pakainya Rinso Matic Top Load Liquid. Kalau mesin cuci bukaan depan (front load), pakai Rinso Matic Front Load Liquid. Daripada penasaran, lebih baik dicoba aja langsung begitu produknya datang.


Pertama kali mencuci pakai Rinso Matic Top Load Liquid (aku pakai mesin cuci bukaan atas dengan satu tabung), aku hanya membaca sekilas petunjuk pemakaiannya. Standar sih, tinggal tuang sesuai takaran dan tunggu saja sampai mesin cuci selesai bekerja. Hihihi, aku kan ibu-ibu praktis, jadi gak pernah mikir yang ruwet-ruwet :D Aku juga ingin menguji klaim "mampu menghilangkan noda 3x lebih efektif" itu, jadi pakaian kotor langsung kucemplungin saja ke mesin cuci. Kali itu aku tidak mengucek beberapa baju yang kotor banget pakai sabun mandi, karena ingin membuktikan keampuhan Rinso Matic Liquid yang dapat meresap sampai ke serat kain, sehingga kotoran lebih mudah terangkat.

Tapi dasar emak-emak pelupa, selesai mencuci aku kelupaan mengecek baju yang harusnya dikucek terlebih dahulu itu, apakah beneran bersih atau masih ada kotor. Pokoknya, pas menjemur, kalau tidak ada pakaian yang harus dicuci ulang, itu tandanya semua sudah bersih. Nah, pada waktu itu tidak ada pakaian yang masuk daftar harus cuci ulang. Tapi namanya lupa, ya gak kepikiran sebab bersihnya karena pakai Rinso Matic Liquid :D

Kesempatan mencuci berikutnya, aku meniatkan sungguh-sungguh supaya tidak lupa memperhatikan dan menguji semua keampuhan yang diklaim Rinso Matic Liquid. Selain untuk kepentingan review, kalau ternyata memang hasilnya oke dan semua klaim terbukti, aku akan pakai terus Rinso Matic Liquid. Untuk ibu-ibu praktis kayak aku, penting banget menggunakan produk rumah tangga yang tepat untuk memudahkan pekerjaanku :D

Di kemasan Rinso Matic Liquid tertulis, untuk noda membandel, oleskan Rinso Matic Cair pada noda, gosok sebentar, dan masukkan ke dalam mesin cuci. Nah, kebetulan celana seragam Moses yang berwarna putih ada noda bekas crayon. Biasanya noda crayon harus dikucek dulu, nih. Tapi, kan, tanganku sensitif, jadi aku oles saja Rinso Matic-nya ke noda, aku biarkan sebentar tanpa dikucek, kemudian langsung aku masukkan ke dalam mesin cuci. Begitu juga kaos kaki putih yang biasanya harus aku kucek pakai sabun mandi, aku olesi Rinso Matic Liquid, diamkan sebentar sebelum masuk ke mesin cuci. Ngeceknya nanti saja pas dijemur.

Karena sudah niat, kali itu aku tidak lupa mengecek pakaian-pakaian yang kuolesi Rinso Matic Liquid di bagian kotoran membandelnya. Eh, ternyata hilang. Pakaian bersih semua dan gak ada yang kembali ke keranjang cucian kotor. Selain itu pakaian juga jadi lembuuut banget. Jadi gak perlu pakai cairan pelembut pakaian lagi. Senangnya! ^_^

Rinso Matic Cair juga punya wangi yang segar dan tahan lama. Jadwal mencuciku adalah sore atau malam hari. Pakaian dijemur di besi jemuran yang bisa dipindah-pindah, jadi kalau malam ditaruh di dalam rumah dulu. Keesokan harinya baru dikeluarkan ke halaman supaya kena matahari. Semalaman di ruang tertutup ternyata pakaian-pakaian yang lembab itu tetap wangi dan gak bau apek. Wanginya enak deh. Memang gak sama dengan harum pewangi pakaian yang biasa kupakai, tapi aku suka. Malah membuat ruangan juga jadi ikutan harum. Bahkan setelah pakaian kering pun, wanginya tetap tercium.

Setelah pemakaian berulang kali, aku mantap mau beralih ke Rinso Matic Liquid. Semoga setelah persediaan Rinso Matic Liquid gratisan ini habis, produknya sudah ada di pasaran, jadi bisa langsung beli. Sekali lagi terbukti, Rinso memang membersihkan paling bersih!

28 comments:

  1. duh pengen deh dapat tawaran hehe giman caranya tuh mak? mupeng... btw aku kalau nyuci pake manual tangan mak.. ga bs pake rinso matic ya kalau gt hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo matic khusus utk mesin cuci, mak :)

      Delete
  2. Wah jadi pengen coba juga *meskipun bukan ibu-ibu rumah tangga* karena saya termasuk perempuan yang malas ngucek :D untungnya baju-baju saya hanya kotor keringat :D hihi

    ReplyDelete
  3. Mairaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!

    *los fokeus*

    *cuekin emaknya yang lagi pamer deterjen*

    ReplyDelete
  4. Mak, udah ada di supermarket kah? kepengen beli ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin sih nyari, belum ada. Aku jg mau lanjut pakai nih

      Delete
  5. sdh lama tidak pakai deterjen ini, jd penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang variannya banyak, Mak. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita :)

      Delete
  6. Mairaaaa... love, love, love Mairaa....! Aku jg suka Rinso mak. Seneng yak, kalo dpt gretong hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, Alhamdulillah. Jadi bisa nyobain dulu sebelum memutuskan beli sendiri :D

      Delete
  7. untung mencuci bukan tugas sehari2 saya makte :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, nengnong sih jangan nyuci. Hemat2 energinya, mending buat sepian aja :))

      Delete
  8. wah,harus coba nih.....maira,lempar 1 donggg :)

    ReplyDelete
  9. Lebih dahsyat ya mak kemampuan membersihkan nodanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mak. jadi hemat tenaga utk ngucek :)

      Delete
  10. Mak ..lemparin yang kayak beginian juga dong...#ngareppadahalblognyaabal2 :(

    ReplyDelete
  11. Waah ampuh banget ya Rinso Matic Liquid ini.Bisa mencuci bersih..

    ReplyDelete
  12. kalo saya nyucinya dikucek pake tangan mak... :)

    ReplyDelete
  13. percaya gak sih kalau sekarang mencuci baju hanya butuh dana Rp30/baju, wah hemat sekali bukan? ayo gan buat bisnis laundry anda semakin berkualitas dan raih untung sebanyak-banyaknya dengan detergent laundry premium STARKLEEN.fast order 081216709070 kunjungi website kami di

    wwww.laundryplasa.com

    ReplyDelete
  14. Tanya dong mba, aku dah bolak-balik bungkus rinso matic liquid yg top load plus ngubek web rinso. Tapi kok ga nemu takaran pemakaian ya?. Misalnya 1tutup botol utk 50 ltr air atau gimana ya?

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)