Rekomendasi Klinik Gigi Di Jakarta

[Sponsored Post]


Siapa bilang ibu-ibu rumahan kayak aku ini gak butuh perawatan? Aku sih merasa butuh, paling gak supaya merasa nyaman dengan diri sendiri. Bahkan ternyata, bukan cuma suami, anak-anak juga ternyata senang loh, kalau mama mereka kelihatan selalu segar, semangat, dan tentunya sehat.

Salah satu perawatan yang rutin aku lakukan adalah perawatan gigi. Dulu gigiku dipasangi braket (kawat gigi). Jadi, minimal sebulan sekali kontrol ke dokter gigi. Seiring bertambah usia, beberapa gigiku juga mulai rapuh dan butuh perawatan ekstra. Ditambah lagi, nih, sejak pindah ke Sawangan, muncul noda/plak hitam di gigi yang sulit hilang, meskipun sikat gigi dengan teratur. 

Plak hitam (stain) biasanya disebabkan karena rokok, kopi, teh, atau zat-zat lain yang mengandung pigmen. Padahal kan aku tidak merokok dan tidak minum kopi. Minum teh pun hanya sekali-kali saja. Dan ternyata, bukan cuma aku yang punya stain di gigi. Suami dan anak-anakku juga ada stain di giginya sejak pindah ke sini. Suamiku juga tidak merokok dan minum kopi. Apalagi anak-anak, kan?

Setelah konsultasi dengan dokter gigi dan ditelusuri penyebabnya, kemungkinan terbesar adalah kualitas air di rumah yang kurang bagus. Dokter menganjurkan, selain minum dan masak, berkumur dan menyikat gigi pun menggunakan air mineral. Untuk menghilangkan stain, kami juga jadi rutin melakukan scalling karena stain ini hanya bisa dihilangkan dengan prosedur scalling.

Selain masalah gigi yang mulai rapuh dan plak hitam (stain), “kekurangan” lain yang sebenarnya ingin kuperbaiki dari gigiku adalah warnanya yang kusam dan kuning. Waktu kecil, aku menderita bronchitis dan mengonsumsi antibiotika dalam jangka waktu yang cukup lama. Nah, katanya antibiotika itu yang menyebabkan warna gigi dewasaku kuning sejak tumbuh menggantikan gigi susu. Rencana melakukan bleaching (dental whitening), sebenarnya sudah lama ingin kulakukan. Pengen deh punya gigi putih cemerlang. Katanya senyum itu kan ibadah. Kalau gigi terawat dan warnanya cerah, senyum juga makin enak dilihat. Ya gak? :D

Aku juga sudah beberapa kali mengungkapkan keinginan itu pada suami. Tapi namanya juga banyak urusan, rencana tinggal rencana, selalu tertunda terus, akhirnya malah kelupaan. 

Jakarta Smile Family Dental - Plaza Semanggi Jakarta

Setelah lama menunda, akhirnya hari Minggu yang lalu, jadi juga gigiku di-bleaching di Jakarta Smile Family Dental, sebuah klinik gigi moderen yang berlokasi di Plaza Semanggi, Jakarta. Sempat khawatir, sih, karena katanya proses ini akan menimbulkan rasa ngilu di gigi, paling gak selama 1x24 jam, yang kadarnya tergantung tingkat sensitifitas gigi kita. Gigiku kan beberapa ada yang ngilu banget setiap scalling, gimana kalau di-bleaching, ya? Ada beberapa gigi yang stain-nya sulit dihilangkan akibat rasa ngilu yang gak tertahankan. Tapi drg. Melissa, dokter gigi yang menangani aku di Jakarta Smile, baik dan sabar banget menjelaskan seluruh prosesnya. Begitu juga dengan Mbak Tika, asisten drg. Melissa. Sebelum proses bleaching dimulai, aku harus minum obat dulu , mengantisipasi sakit yang mungkin aku rasakan.

Proses pemutihan gigi

Proses bleaching dilakukan dengan menggunakan sinar laser. Penyinaran dilakukan sebanyak 2 kali. Nah, pas disinar itu, beberapa kali aku merasakan ngilu di beberapa gigi. Tapi untungnya masih bisa kutahan. Kata drg. Melissa, hasil bleaching bisa langsung kelihatan hanya dengan 1 kali perawatan. Dan ternyata bener loh, setelah selesai, warna gigiku bertambah cerah beberapa tingkat. Yeay, seneng banget! 

Before and after dental whitening

Tentang Jakarta Smile Family Dental

Seperti yang sudah aku tulis tadi, aku melakukan whitening gigi di Jakarta Smile Family Dental, sebuah klinik gigi keluarga yang berlokasi di Plaza Semanggi, Jakarta. Klinik Jakarta Smile ini tempatnya moderen dan cozy banget, gak kaya klinik gigi pada umumnya. Didominasi warna hijau cerah dan putih, bikin aku jadi betah saat menunggu dokter datang dan saat menjalani proses whitening.

Jakarta Smile Family Dental - Plaza Semanggi Jakarta

Selain di Plaza Semanggi, klinik gigi Jakarta Smile juga bisa dijumpai di Matraman, Cikarang, Kemanggisan, dan Citra Garden. Memang baru di area Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Bekasi sih, tapi rencananya Jakarta Smile Family Dental akan segera hadir di Jakarta Pusat. Nah, kabar gembira tuh untuk teman-teman di Jakarta Pusat dan sekitarnya.

Di Jakarta Smile kita bisa melakukan berbagai perawatan dan treatment untuk gigi, dengan harga yang relatif terjangkau, diantaranya:

  • Scalling (pembersihan karang gigi)
  • Athestetic Restoration (restorasi estetik gigi), yaitu restorasi untuk gigi berlubang, gigi patah, atau tambalan yang bocor atau berubah warna.
  • Dental Extraction, pencabutan gigi dengan teknik painless tooth extraction dan operasi gigi bungsu.
  • Crown and Bridge (mahkota gigi)
  • Dental Prothesa (gigi palsu lepasan)
  • Orthodontic Treatment (pemasangan kawat gigi)
  • Bleaching (pemutihan gigi)
  • Dental Implant (implan gigi)
  • Veneer Porcelain (lapisan veneer untiuk merapikan & memutihkan gigi seperti "Hollywood Smile" secara instan)
  • Snap-on Smile (gigi palsu lepasan untuk merapikan & memutihkan gigi seperti "Hollywood Smile")

Cukup lengkap, kan? 

Jakarta Smile juga memberikan banyak kemudahan. Di Jakarta Smile Plaza Semanggi, ada 13 orang dokter gigi yang siap melayani. Setiap hari ada 2 dokter gigi yang praktek, terbagi jadi 2 shift. Senin sampai Jumat, buka pukul 11.00 – 20.00 WIB. Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 12.00 – 18.00. Tinggal pilih waktu yang cocok. Jangan lupa membuat appointment dulu, ya. Minimal sehari sebelumnya.

Kemudahan lain juga berlaku untuk urusan pembayaran. Selain cash, bisa menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga, sekarang lagi ada promo 0% tuh untuk pemasangan kawat gigi. Gak punya kartu kredit, gak usah pusing. Tetap bisa dicicil 4 kali koq ^_^

Jakarta Smile juga sering ngasih promo loh. Periode bulan September – Oktober ini ada promo scalling, penambalan gigi, dan diamond gigi (swarovski) khusus untuk pelajar dan mahasiswa. Tinggal kasih unjuk kartu pelajar saja. Mudah, kan?

Berbagai fasilitas lengkap dan kemudahan yang ditawarkan Jakarta Smile, membuat klinik gigi ini rekomen banget untuk tempat perawatan gigi di Jakarta. Pengen tau lebih banyak? Coba aja tengok websitenya di www.jakartasmile.com, Facebook Jakarta Smile Family Dental, dan akun twitternya @theJakartaSmile.

Aku udah ke Jakarta Smile, dong, dan puas banget dengan hasilnya? Kalian, kapan? Cerita-cerita, yaa! ^_^


22 comments

  1. Mau ke sana jg akhhhh....xixixiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuu, Neng Nong biar makin pede pas selpih yak :)))

      Delete
  2. Woh keren banget deh bisa kinclong, mauuu dong buat gigi gingsul bisa kan #eehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, bisa bangeeeet. Atau mau gingsulnya diratain juga bisa :D

      Delete
  3. Komplit be'eng treatment portfolio-nya ^_^

    ReplyDelete
  4. Mak, suruh buka di Jogja mak. Aku mau nyobain dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ownernya Jakarta Smile baca, nih :)

      Delete
  5. Waaaah akan selalu smile setiap saat ya Mak hehehe

    ReplyDelete
  6. wah,pasti senyumnya makin pd ya mak^^

    ReplyDelete
  7. Pengen ikutan bikin kinclong gigi ah :-D :-D

    ReplyDelete
  8. metode kedokteran skrg semakin canggih ya, bahkan utk gigi sekalipun, ada tehnik bleaching. Tapi apakah semua dokter gigi bisa mem-bleaching mak? jadi pengen juga di bleaching :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau itu mesti ditanyakan ke dokter giginya langsung, mak. Karena tergantung kelengkapan di klinik gigi tersebut.

      Delete
  9. wah... makin cantik mak sary.
    hehehe...
    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih, terima kasih. Salam kenal kembali :)

      Delete
  10. Wah... kebetulan lagi nyari tempat perawatan gigi yang pas (di kantong dan di mulut) di sekitar sudirman-kuningan.
    Btw range harga perawatan di sana berapa ya mbak? :)

    ReplyDelete
  11. Mbk boleh tau slama bleaching.mbk berapa kali ke dokterx.
    ckup sekali it prosesx apa ada beberapa kali.mhon di jawab

    ReplyDelete
  12. Untuk biaya nya habis brpa ya mba?

    ReplyDelete
  13. I'm really enjoying the design and layout of your blog.

    It's a very easy on the eyes which makes it much more pleasant
    for me to come here and visit more often. Did you
    hire out a developer to create your theme? Exceptional work!

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)