Cara Mudah Membuat Spagheti Bolognese

Siapa suka spagheti? Anak-anakku suka sekali pasta yang berasal dari Italia ini. Dulu, untuk menyajikan spagheti di meja makan butuh waktu yang lama. Terutama membuat saos bolognesenya. Apalagi pada waktu itu salah satu bahan inti untuk membuat saos bolognese, yaitu oregano, lumayan susah didapat di daerah tempat tinggalku. Kalau ingin makan spagheti, pilihan yang paling gampang ya pergi ke restoran :D Tapi sejak menemukan cara mudah membuat spagheti blognese, aku gak perlu pusing lagi setiap anak-anak pengen makan spagheti.



Bahan:

Spagheti instant 
Daging cincang
Bawang bombay
Margarin 
Olive oil
La Fonte Saus Pasta Bolognese

Cara membuat:

  • Rebus air di panci, masukkan sedikit garam dan olive oil. Kalau gak ada olive oil, bisa pakai Blue Band. Setelah mendidih, kecilkan api dan masukkan 1 bungkus spagheti instant. Aduk sesekali dan tunggu sampai spagheti mencapai keadaan al dente, yaitu sudah matang namun tidak lembek. Cara mengujinya cukup ditekan dengan jari. Kalau sudah lentur tapi tidak lembek, berarti sudah al dente. Kalau masih keras, berarti belum matang. Tiriskan dan siram pakai air dingin. 
  • Iris bawang bombay, tumis sampai harum dengan 2 sdm margarin.
  • Masukkan daging cincang. Aduk-aduk sampai daging matang.
  • Masukkan 1 bungkus La Fonte Saus Pasta Bolognese, tambah air sedikit dan aduk-aduk sebentar. 
  • Sajikan spagheti di piring. Siram dengan saos bolognese dan taburan keju parut.

Sekarang ini ada banyak sekali saos spagheti instant yang dijual di pasaran. Setelah mencoba berbagai merek, saya paling suka saos La Fonte. Saos La Fonte sendiri terdiri dari beberapa rasa. Tapi buat aku, saos bolognesenya tetap yang paling enak.

Nah, siapa bilang bikin spagheti susah? Gampang koq. Dengan sedikit kreasi tambahan beberapa bahan, kita bisa bikin spagheti rumahan yang lezat untuk keluarga ^_^ 


No comments

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)