Yuk, Rayakan Langkah Pertama Si Kecil!

[Sponsored Post]


Momen penting yang paling aku tunggu-tunggu dari milestone tumbuh kembang anak-anak adalah ketika mereka memulai #LangkahPertama. Rasanya gimana, gitu, melihat si kecil yang tadinya gak berdaya, tau-tau udah bisa jalan. Lega dan haru campur aduk jadi satu. 

Karena langkah pertamanya begitu penting, aku gak pernah melewatkan momen itu. Selalu aku dokumentasikan dengan lengkap. Mulai dari belajar berjalan sampai akhirnya si kecil bisa jalan sendiri, semua ada foto-foto dan videonya :') Ternyata kebiasaan mendokumentasikan momen-momen penting dalam milestone tumbuh kembang anak juga dilakukan oleh Cathy Sharon, selebriti dan brand ambassador Fisher-Price® . Momen paling berkesan adalah waktu Jacob, anak pertamanya, berjalan untuk pertama kalinya. Cathy berkali-kali merekam momen itu.

Beberapa waktu yang lalu, aku diundang oleh Mommiesdaily untuk menghadiri Cathy Sharon’s Baby Shower di Beranda Kitchen, Jakarta. Aku datang ditemani Maira dan papinya. Sesampainya di lokasi acara, langsung terlihat kalau kehadiran bayi yang sedang ditunggu-tunggu oleh Cathy adalah perempuan. Warna-warni cantik putih bernuansa ungu dan pink mendominasi dekorasi ruangan dan pakaian para tamu undangan. 





Tadinya aku sempat khawatir Maira bakalan rewel kelelahan karena tempatnya memang lumayan jauh dari rumahku. Tapi ternyata, sesampainya di sana, Maira senang banget. Dia langsung asyik main bersama teman-temannya di playground yang sudah disiapkan oleh Fisher-Price®




Selain baby shower, semacam perayaan syukuran 7 bulanan di masyarakat Indonesia pada umumnya, Cathy’s Baby Shower juga diisi dengan diskusi santai bersama psikolog anak, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. Mbak Vera menjelaskan tentang pentingnya momen langkah pertama anak. “Berjalan adalah salah satu tonggak penting dalam perkembangan anak, khususnya untuk perkembangan motoriknya. Bagi orangtua, momen anak mulai belajar berjalan ini juga sangat spesial dan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu,” ungkapnya. 

Menurut Cathy, orangtua sebaiknya bersabar dan tidak memburu-buru anaknya supaya cepat bisa jalan karena belajar jalan bukan hal yang mudah untuk anak. Secara umum anak butuh waktu hingga 1 tahun untuk belajar, itupun laju kecepatan belajar berjalan tiap anak berbeda-beda. Ketika anak sedang belajar berjalan, orangtua juga harus rajin memberikan stimulus, misalnya dengan memberikan mainan yang bisa membantu menstimulasi motoriknya.




Selama lebih dari 80 tahun Fisher-Price® meyakini bahwa bermain adalah cara terbaik bagi anak untuk belajar dan menyederhanakannya melalui PlayIQ.

Apa itu PlayIQ?

Play IQ adalah sarana perkembangan anak usia dini yang fokus pada tiga pilar utama dalam tumbuh kembang anak.

1. Fisik
Mainan yang menstimulasi anak untuk meraih, menggengggam, bangun dan bergerak atau berjalan.

2. Kognitif
Mainan yang dapat membangkitkan rasa ingin tahu, keinginan untuk belajar, mengasah intelegensia dan kreativitas.

3. Sosial & Emosional
Mainan yang dapat mendorong anak untuk berbagi, mendengar, memimpin dan bermain dengan anak lain.

PlayIQ akan membantu orangtua untuk mengukur tahapan tumbuh kembang anak, mengawasi kemajuannya, menargetkan kemampuan dan keterampilan baru untuk anak dan memilih mainan yang sesuai dengan usia anak.

Lebih lanjut Mbak Vera menjelaskan kalau memberi mainan untuk anak itu gak boleh sembarangan, harus sesuai dengan umur anak atau tahap perkembangan anak supaya kegiatan bermain benar-benar menjadi “Lebih Dari Main”.



Saat anak mulai belajar berjalan, berikan mainan yang bisa ditarik dan didorong seperti Musical Lion Walker dari Fisher-Price®. Mainan ini dilengkapi lampu yang dapat menyala, suara musik yang menarik dan delapan aktivitas lain yang membuat Musical Lion Walker dapat menjadi teman bermain si kecil sejak sebelum bisa berjalan. Mainan yang tepat untuk si kecil juga bisa membuat kegiatan mendokumentasikan momen berharga mereka jadi lebih seru.  


Sumber foto: Fisher-Price®

Hal yang sama juga dilakukan oleh Cathy Sharon. Saking pentingnya tumbuh kembang anak, Cathy mulai dengan memberi mainan yang tepat untuk anaknya. Waktu anak pertamanya mulai belajar berjalan, Cathy memberi Jacob Musical Lion Walker. Nonton, yuk, videonya :)




Nah, buat para orangtua yang senang mendokumentasikan momen penting si kecil seperti aku dan Cathy Sharon, Fisher-Price® sedang mengadakan kontes Langkah Pertama, nih. Ikutan, yuk! Caranya gampang koq ^_^

  • Masuk ke http://www.fisherpricelangkahpertama.com
  • Upload 5 foto momen-momen pertama tumbuh kembang Si Kecil
  • Tunggu video Si Kecil pada halaman “Galeri” Langkah Pertama
  • Dapatkan vote sebanyak-banyaknya pada video Si Kecil untuk memenangkan hadiah eksklusif dari Fisher-Price® 

Oh ya, acara Cathy’s Baby Shower kemarin bakalan tayang di Trans 7, hari Minggu 20 September 2015pukul 8 pagi. Jangan lupa nonton, ya, siapa tau ada baby Maira muncul di tivi :D



For More info

Facebook : Fisher-Price® | Twitter : @FisherPrice_ID 
Instagram :  fisherprice_id 


41 comments

  1. Cakep yaaa cathy nya, makin fresh dan gregetin saat hamil hehehe #GagalFokus

    ReplyDelete
  2. Itu zylo nya anisast liatin mairanya gitu bgt....hahahaaa. makteee i miss u #loh

    ReplyDelete
  3. Wah... ada kontes momen langkah pertama? Ke tekape ah... *yang dilihat kontes mulu* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok ikutan, mumpung masih pada bocil :D

      Delete
  4. selama ini aku sering telat mengabaikan moment2 penting anak2 hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dimulai dari sekarang, mbak.. momen penting untuk pertama kalinya itu akan selalu ada :)

      Delete
  5. Maira betah yah pake bandana, lucu bgt, anteng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah biasa soalnya, tante :D makasih, yaa :)

      Delete
  6. ahayyy baby Maira macuk Tipi niiih, keyeen.

    ReplyDelete
  7. Whuaaa... soal vote ini aku paling ga ahli..hehehe.. tp liat dulu ah ke tkp.
    Maira ahhh dr kecil uda eksis abeess..

    ReplyDelete
  8. Mairaaaa.. Heits dr kecil nih hehehehe

    Meluncur ah ke web nya :)

    ReplyDelete
  9. 16 tahun yang lalu saya mencatat setiap perkembangan anak pertama saya dan memfotonya. Tidak menyangka itu bermanfaat saat ia di SMA disuruh membuat sejarah hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, pasti berarti juga untuk anaknya ya, mbak :)

      Delete
  10. Aaach saya selalu exited bgt merekam jejak langkah pertama anak...jd kudu ke tkp nich...td pagi aku lihat ada maira loo

    ReplyDelete
  11. 16 tahun yang lalu saya mencatat setiap perkembangan anak pertama saya dan memfotonya. Tidak menyangka itu bermanfaat saat ia di SMA disuruh membuat sejarah hidup.

    ReplyDelete
  12. Waduh telat baca padahal ingin lihat maira di tv

    ReplyDelete
  13. Maira bikin gemes kalo difoto, hihiii
    Langkah pertama memang kudu dirayain ya, aih telat bacanya nih jadi nggak tahu tadi pagi ada Maira nggak di tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, nanti kalau anak-anaknya udah gede, kasih liat dokumentasinya :))

      Delete
  14. Aku liat Maira dan Xylo di tv tadi pagi. Lucu bangeeeet. Xylo udah ketemu tapi Maira belum, euy. Mudah-mudahan lain waktu bisa ketemu Maira. Lucu-lucu ya bayim yang tadi pagi ke sorot di acara trans7. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tante, semoga lain kali bisa ketemu maira yaaa :*

      Delete
  15. wah aq ketinggalan.. kmrn gak nonton..

    ReplyDelete
  16. Maira disorot teruuuusss, hihihi. bakat yaa jadi model xp

    ReplyDelete
  17. Pingin beli baby walker beginian utk melatih naqiya jalan, tapi kayaknya ikutan lomba aja dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yuk ikut lombanya, siapa tau rezekinya naqiya ^_^

      Delete
  18. Mairaaa bener2 fotogenik dech... Model yg cerdas, pantesan aja cerdas mainannya dari Fisher Price....

    ReplyDelete
  19. Naksir push walkernya. Tapi anakku sudah bisa jalan. T__T *lalu modus buat anak kedua*

    ReplyDelete
  20. Langkah pertama si kecil memang selalu ditunggu oleh orangtua ya, apalagi pas baru punya anak pertama. Senengnya saat liat si kecil bisa jalan meski satu dua langkah :)

    ReplyDelete
  21. saweran biasanya hehhehe klo di Tangerang dulu, tetangga sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kampung saya juga namanya saweran, mas hehehe

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)