Cara Mudah dan Efektif Mengusir Tikus di Rumah

[Sponsored Post]


Pixabay.Com
Beberapa bulan yang lalu, kenyamanan di rumah terganggu dengan tikus-tikus yang berkeliaran di area rumah. Penyebabnya mungkin karena sekarang sudah gak ada lagi anjing yang hobinya berburu tikus. Anjing peliharaan di rumahku tinggal si Junior yang hobinya tidur sepanjang hari. Mungkin karena dia sudah terbiasa dengan kehadiran hewan-hewan peliharaan yang lain jadi dia pun cuek sama tikus.

Kelakuan tikus-tikus ini makin lama makin meresahkan. Yang tadinya hanya berkeliaran saat malam di halaman dan teras belakang, lama-lama makin songong, masuk ke rumah, berkeliaran di dapur dan terakhir kali kepergok naik ke meja makan.

Meskipun di film-film kartun tikus menjelma jadi karakter yang lucu dan menggemaskan, kenyataannya tikus adalah hewan penganggu yang sangat merugikan dan dapat menjadi sumber penyakit. Don Pierre, anjing labrador kesayangan keluargaku, mati karena penyakit yang disebabkan kencing tikus :(

Suamiku langsung membeli 2 buah perangkap tikus yang terbuat dari kawat untuk ditaruh di halaman dan teras belakang. Hari pertama pasang perangkap, langsung dapat 7 ekor tikus. Hiii, aku sih gak berani lihat. Pokoknya hanya dapat laporan dan tahu beres saja kalau tikus-tikus itu gak beredar lagi di sekitaran rumah. Sedangkan untuk menjerat tikus yang berkeliaran di dalam rumah menggunakan lem tikus yang bentuknya seperti papan. Setelah beberapa hari berhasil menangkap semua jaringannya, rumah bersih dari tikus.

Rasanya lega karena untuk sementara masalah tikus di dalam rumah bisa diatasi. Selama beberapa minggu tidak ada gangguan tikus di rumah. Tapi seperti halnya wabah, gangguan tikus datang lagi. Duh, kesal banget. Apalagi waktu itu suami mau pergi keluar kota sebulan lamanya. Kalau suamiku gak ada, siapa yang mau membuang tikus-tikus yang kena perangkap? Aku? Terima kasih deh, tapi aku gak sanggup harus berurusan langsung dengan tikus. Masih teringat trauma masa kecil dulu dikejar-kejar tikus. Jadi ceritanya, pas aku buka lemari, tiba-tiba ada tikus melompat keluar. Aku kaget, si tikus juga kaget dan sama-sama berlari ke arah yang sama. Karena posisi si tikus di belakangku, jadi sepertinya aku sedang dikejar-kejar tikus. Sejak itu aku anti banget sama tikus. 

Karena gak mungkin pakai cara yang biasanya untuk menangkap tikus, kami cari solusi lain supaya rumah bebas dari gangguan tikus selama suamiku pergi. Solusi yang paling tepat adalah pakai alat pengusir tikus elektrik. Produk yang kami pakai adalah Pengusir Tikus EXTRO T-235 PR.






EXTRO T-235 PR adalah alat pengusir tikus inovasi terbaru yang bekerja menggunakan gelombang elektromagnetik dan gelombang ultrasonik yang efektif mengusir tikus dari rumah, toko, gudang dan kantor. Cara pakai alat ini gampang, karena tinggal dicolok ke listrik di area yang sering didatangi tikus. Daya jangkaunya mencapai 200 meter persegi di ruangan terbuka. Jadi kalau mau meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pun gak perlu khawatir dengan gangguan tikus. Karena alat ini bisa dipasang ON terus dengan daya rendah hanya 4 watt. Dan menurut info produknya, EXTRO T-235 PR bisa bekerja terus menerus selama lebih dari 2 tahun loh. Wah, kalau dihitung-hitung bisa hemat banyak banget ya, dibanding beli lem tikus terus-terusan.

Seminggu sebelum suami berangkat keluar kota, alat ini mulai dipasang. Kebetulan malam sebelum menggunakan alat ini, suamiku memergoki seekor tikus sedang naik ke meja makan. Namanya mencoba alat baru, aku dan suami masih harap-harap cemas dong ya, khawatir alatnya gak bekerja sesuai dengan ekspektasi kami. Repot banget kalau sampai suamiku berangkat, gangguan tikus belum teratasi. Sedangkan kalau pakai EXTRO T-235 PR ini, aku gak perlu repot membuang tikus-tikus yang terperangkap. Tikus-tikus itu bakalan gak betah di rumah karena adanya perubahan medan magnet dan bunyi yang dihasilkan oleh gelombang elektromagnetik dan ultrasonik dan akhirnya pindah sendiri. Selain itu juga lebih aman, terutama untuk anak-anak karena bebas bahan kimia. Kalau pakai lem tikus, mesti hati-hati apalagi aku masih punya anak balita.

Menurut info produk yang aku baca, rata-rata reaksi yang terjadi setelah penggunaan minggu pertama adalah tikus bakal sembunyi akibat adanya perubahan medan magnet dan bunyi. Dan terbukti, selama seminggu, gak ada seekor tikus pun muncul di dalam rumah, terutama di area dapur dan meja makan, tempat alat dipasang. Minggu berikutnya, reaksi yang terjadi biasanya tikus keluar dari persembunyian. Nah, aku sempat khawatir tuh kalau tikus yang keluar dari persembunyian akan berkeliaran, apalagi di minggu itu suamiku sudah gak ada di rumah. Tapi ternyata aku gak melihat atau mendengar penampakan seekor tikus pun. Rasanya lega banget akhirnya aku bisa melewatkan sebulan tanpa gangguan tikus saat suami gak ada di rumah. Hahaha, lebay banget ya? Tapi serius, aku beneran lega.




Sampai hari ini alat pengusir tikusnya masih terpasang meskipun udah gak pernah lihat tikus lagi di dalam rumah, apalagi yang songong sampai naik ke meja makan. Eh, pernah sih lihat sekali, tikus kecil. Kayaknya tikus baru datang. Tapi hanya sekali itu dan gak kelihatan lagi sampai sekarang. Seneng deh ketemu cara mudah dan efektif mengusir tikus di rumah. Suamiku malah pengin satu lagi untuk dipasang di teras belakang. Kalau rumahmu sering kedatangan hewan tak diundang alias tikus dan ingin tahu lebih banyak tentang alat pengusir tikus EXTRO T-235 PR ini, silakan baca di website Tissor Indonesia. Infonya lengkap di sana.


27 comments:

  1. nampaknya aku berlabuh di blog yg tepat. Problemmu sama denganku mbak: di rumah tiba2 banyak tikus. Duh pusing banget. Udh coba pake perangkap gak mempan, pake lem yang terjerat malah cecak. Pengen banget nyoba alat ini euy...harganya aku liat di web sekitar 430ribuan, bener ya mbak? Thanks for sahring dan salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali. Tetima kasih, ya, sudah membaca tulisanku ^_^

      Memang kerasa banget enaknya setelah pakai alat ini. Dulu kalau ada tikus yang terjerat lem tikus, pasti kesel banget deh pas harus buangnya, apalagi kalo tikusnya masih hidup dan uget2an >_<

      Delete
    2. Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menngunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

      Delete
  2. kalau zaman dlu dikasih racun tikus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah juga nyoba pake racun tikus. Tapi ribet pas harus buang2 bangkai tikusnya -_- Apalagi kalo tempat si tikus matinya tersembunyi dan gak ketauan, mual2 deh tau2 ada bau gak sedap -_-

      Delete
    2. Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menngunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

      Delete
  3. Kayanya alat ini asik banget ya mak, nggak pake ribet ya kalo mau ngusir tikus.. Sepertinya di rumah aku juga butuh ini deeehh.. Makasi infonya ya Maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggal colokin ke listrik aja, udah deh beres ^_^

      Delete
    2. Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menngunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan dengan alat ini tidak perlu dibutuhkan biaya perawatan. karena alat ini sangat efektif sekali. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

      Delete
  4. huhuuu..di rumahku tikusnya gede2 Mak, takuut banget sampe barang2 rusak deh sepatu pun abis hiks..
    Udah pake macem2 sih dari mulai lem, trus alat penjepit sampe kurungan tikus hmm ga mempan, ada lagi..ada lagi..

    Nah kayanya mau nyobain alat ini ahhh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau udah bersarang dan beranak pinak, syereeemm, gak abis-abis. Pake alat ini praktis. Di rumahku aja masih ON terus nih sampai sekarang, udah mau 3 bulan :)

      Delete
    2. Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menngunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan dengan alat ini tidak perlu dibutuhkan biaya perawatan. karena alat ini sangat efektif sekali. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

      Delete
  5. Di rumahku mbak sering pake perangkap manual itu. Tapi pas mau buang jijik bangeeett. Paling stress itu kalau musim selesai panen mbak, tikus pada nyerbu ke pemukiman warga. Harud beli alat ini ni. Tengok dulu deh ke websitenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh, gak kebayang diserbu tikus >_<

      Delete
    2. Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menngunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan dengan alat ini tidak perlu dibutuhkan biaya perawatan. karena alat ini sangat efektif sekali. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

      Delete
  6. akuuuu sebel banget kalau harus berurusan sama tikus iini, udah coba Extro selama 2 bulan, alhamdulillah jadi jarang liat doi wara-wiri di dapur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyebelin ya liat dia seenak2nya mondar-mandir dan jijik juga jadinya >_< untung ada extro, jadi gak ribet

      Delete
    2. Hai, Kak Ayu terima kasih telah menggunakan pengusir tikus Extro dan ulasan yang positifnya :)

      Delete
  7. Makin canggih yaaa, dulu gw inget banget pake lem tikus atau jebakan tikis yg model nya kerangkengan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Apakah Kakak sudah menggunakan pengusir tikus Extro? Jika belum, Yuk gunakan pengusir tikus Extro. Kita menggunakan teknologi gelombang Ultra sonik sehingga tikus tidak akan betah lagi berada di sekitar rumah Kakak. Dengan menggunakan pengusir tikus ini lebih efektif dibandingkan dengan menngunakan lem tikus. Karena alat ini bekerja dengan mengusir. Sehingga Kakak tidak perlu repot untuk mencari keberadaan tikus yang mati. dan dengan alat ini tidak perlu dibutuhkan biaya perawatan. karena alat ini sangat efektif sekali. Jika Tikusnya masih belum pergi, kita kasih garansi UANG KEMBALI! Ingin mendapatkan pengusir tikus Extro Kakak bisa Order di bukalapak, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi, atau di WA: +6285694441150 BBM: 5895F48F. atau bisa follow IG kita di: @tissor.indonesia atau untuk info lebih lengkapnya Kakak bisa cek di: http://www.pengusirtikusextro.com/

      Terima kasih.

      Delete
    2. Iya kak cum, tikus jaman sekarang pinter2 jadi harus dilawan pake alat yang canggih :D

      Delete
  8. Hai, Kak Sary. Terima kasih telah menggunakan pengusir tikus Extro dan telah memberikan ulasan yang positif. Semoga saja Tikus-tikus tidak pernah datang lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2. Seneng deh, sejak pake Extro, gak ada lagi tikus berkeliaran di dapur ^_^

      Delete
  9. Bisa sekalin nyusir cicak juga gak yaa. Cicak juga gak kalah songongnya sekarang, masa udah berani jalan-jalan dilantai...heuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya engga, soalnya di rumahku banyak cicak :)))

      Delete
  10. skrg makin canggih ya. dulu aku pakai jangkrik. haha. karena kalau suara jangkrik bikin takut tikus. tapi sama aja sih ..

    hehe. salam ya, yuk mampir blog ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di rumahku jangkrik buat makanan ikan arwana Kak :D

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)