Langkah Mudah Perawatan Rambut Rusak

[Sponsored Post]

Pixabay.Com
Selama bertahun-tahun, aku nyaris tidak pernah mengubah potongan rambut. Makanya suka ada yang komentar kalau tampilanku gitu-gitu aja dari tahun ke tahun. Salah satunya, ya, mungkin karena model rambut yang nyaris sama. Aku juga hampir tidak pernah mengalami masalah dengan rambut. 

Suatu kali aku ingin tampil beda dengan mewarnai rambut. Rasanya bosan dengan penampilan yang sama dari tahun ke tahun. Sayangnya waktu itu aku tidak tahu kalau mewarnai rambut, selain bisa mengubah penampilan seseorang, tapi juga bisa mengubah kondisi kesehatan rambut.
Rambutku yang tadinya halus jadi kasar seperti ijuk. Setiap keramas pakai shampoo, terasa sekali helai rambutku jadi keras dan kasar. Belum lagi saat disisir, susah terurai karena kusut dan kasar. Akibatnya rambut jadi rontok karena sering dipaksa saat disisir. Beberapa bulan kemudian, masalah lain muncul, warna rambut jadi kusam dan ujungnya bercabang. Waktu itu aku langsung menyesal mewarnai rambut karena malah menyebabkan rambut jadi bermasalah.




Tahun ini aku mewarnai rambut lagi untuk kedua kalinya. Namun aku belajar dari kesalahan di waktu yang lalu. Sebelum mewarnai rambut, aku merawat dulu rambutku supaya saat diwarnai, rambut dalam kondisi sehat. Karena udah pastilah, mewarnai rambut itu sama dengan merusak rambut. Apalagi kalau sebelum proses pewarnaan, rambut di-bleaching terlebih dahulu. Bleaching menyebabkan rambut jadi mati karena pigmen, kutikula dan saraf rambut jadi hilang. Oleh sebab itu kali kedua rambutku diwarnai, aku selalu meluangkan waktu untuk perawatan rutin ke salon supaya rambut tetap sehat. 

Masalah kembali muncul kira-kira 2 bulan yang lalu, ketika aku berhenti merawat rambut ke salon. Penyebabnya karena kehamilanku yang sudah masuk trisemester akhir membuat aku payah dan kelelahan. Aku jadi sering sakit. Dokter meminta supaya aku lebih banyak tiduran dan istirahat. Jadi, boro-boro pergi ke salon dan mikirin urusan rambut, urusan rutin di rumah pun hampir semuanya diambil alih oleh suami dan kedua anakku yang sudah remaja.




Setelah kondisiku membaik, aku mulai perhatian lagi dengan perawatan tubuh. Rasanya gak nyaman melihat diri sendiri. Rambut kusut masai, mata sembab dan wajah pucat. Rambutku yang mulai panjang, sudah kelihatan belangnya antara warna asli dan warna cat rambut. Gak mungkin mengecat ulang karena aku lagi hamil. Akhirnya aku pergi ke salon untuk menggunting dan merapikan rambut namun ternyata masih terlalu lelah untuk berlama-lama melakukan perawatan. Solusi paling tepat sepertinya melakukan perawatan sendiri di rumah.

Minggu lalu aku dapat tawaran untuk mencoba rangkaian produk perawatan rambut RUDY HADISUWARNO COSMETICS DAMAGEDEFENSE, produk perawatan khusus untuk rambut rusak akibat pewarnaan, pengeringan dan pengeritingan. Rezeki banget ya, untuk ibu hamil yang memang lagi mencari produk perawatan lengkap untuk rambut rusak. Selama ini aku hanya kenal produk RHC untuk rambut rontok, karena kebetulan suamiku pakai shampoonya, tapi ternyata ada produk untuk rambut rusak juga.





Rangkaian produk RUDY HADISUWARNO COSMETICS DAMAGEDEFENSE yang aku terima terdiri dari DAMAGEDEFENSE Daily Shampoo, Hair Mask, Conditioner dan Hair Intense Repair Serum. Diformulasikan dengan kombinasi ekstrak Sunflower dan Active Revive Complex, perawatan harian menggunakan shampoo, hair mask dan conditioner mampu merawat dan menutrisi batang rambut serta melindunginya dari kekeringan agar rambut tampak indah dan bercahaya. Sementara Hair Intense Repair Serum-nya diperkaya dengan 2 bahan aktif, yaitu Argan Oil yang kaya akan vitamin E, asam lemak tak jenuh Omega 3 dan Omega 9 untuk membantu merawat rambut rusak dan Pomegranate Extract yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi rambut dari proses kimiawi dan suhu panas.




Langkah mudah perawatan rambut rusak menggunakan RUDY HADISUWARNO COSMETICS DAMAGEDEFENSE series:

  • Step 1, Daily Shampoo: Usap pada bagian rambut yang basah hingga berbusa. Bilas sampai bersih. Ulangi sekali lagi
  • Step 2, Hair Mask: Sehabis keramas, usap hair mask secara merata pada batang rambut. Diamkan 5 menit lalu bilas sampai bersih.
  • Step 3, Conditioner: Setelah keramas dan pakai hai mask, usap conditioner secara merata pada helai rambut. Diamkan 1 menit lalu bilas sampai bersih. 
  • Untuk hasil terbaik, gunakan juga Hair Tonic dan Hair Intense Repair Serum secara teratur

Setelah cuci rambut pakai shampoo, hair mask dan conditioner RUDY HADISUWARNO COSMETICS DAMAGEDEFENSE, hasilnya langsung terasa loh, padahal baru satu kali pemakaian. Rambut jadi lembut dan gampang banget disisir. Padahal biasanya, setengah rambut bagian bawah yang berwarna susah banget disisir. Tiap habis keramas pasti kusut. Wanginya segar bikin mood ikutan jadi fresh. Maklumlah, bumil yang tinggal menunggu hari melahirkan ini moodnya lagi gampang banget berubah. Ada yang punya masalah rambut yang sama kayak aku? Coba deh rawat rambutmu pakai rangkaian produk RUDY HADISUWARNO COSMETICS ini. Siapa tau cocok dan bikin rambutmu lebih indah bercahaya ^_^


Setelah cuci rambut pakai shampoo, hair mask dan conditioner RHC
DAMAGEDEFENSE, rambut terasa lembut berkilau, mudah disisir dan wangiiii. 




15 comments:

  1. aku kalo ini blm pernah make .dulu pas botak pakai serumnya rudy ini mbak. dan jadinya rambutku lebih tebel dari sebelum kemo xD

    ReplyDelete
  2. Berarti emang bagus ya? Aku baru kali ini nyoba pake produk RHC. Suamiku tuh yg pake utk rambut rontok, wangi gingsengnya kurang suka. Tp yang ini wanginya enak banget. Seger.

    ReplyDelete
  3. Rambutku rusak. Gara-gara sering dikerudung begitu abis dikeramas. Rontoook banget, mak. Butuh perawatan nih. Sebelum keburu botak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keringin dulu, mak :) RHC juga ada rangkaian perawatan untuk rambut rontok. Suamiku pake tuh. Coba deh, siapa tau cocok :)

      Delete
  4. Aku suka warna rambutmu, Makte. Udah lama ga warnanin rambut dan maih muaju mundur mikirinnya. Dulu diwarna pake blue black trus kalau warna lain apa yang cocok hehehehe. Dan iya kkeingetan kalau warnain rambut abisnya harus dirawat biar tetep oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, blue back? Ahahaha tadinya aku pengen warnain yang ada purple2nya gitu, tapi gak pede *malu sama umur* :p Ini udah belang, karena rambut baru udah tumbuh. Ntar kalo udah lahiran mau diwarnain lagi, udah tau sekarang gmn ngerawatnya :)

      Delete
  5. Lengkap juga ya Mbak perawatan rambut rusak Rudy - nya. Hahay jadi pengen ngewarnain rambut...

    ReplyDelete
  6. Waaaah aku baru tau niiih... emang sering gagal paham untuk urusan rambuh hahaha.. Selama ini rambut dibiarin gitu aja, perlu perawatan rambut yg mumpuni karena panjang & bercabang -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bercabang harus serin digunting ujung2nya.Dulu rambutku bercabang, sekarang alhamdulillah udah gak pernah :)

      Delete
  7. Eh argan oil ini lagi nghitsss banget, kmrn aku tanya ama spg ttg rambut ketombe dan di saranin perawatan pake argan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu ketombean kan gak enak banget Kak. Gateeeelll >_<

      Delete
  8. Klo masalah rambutku mudah patah dan bercabang meski ga diwarna. Ada ga ya produk Rudy yang cucok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih ada ya, karena varian RHC lengkap. Coba dicek di webnya aja Mak :)

      Delete
  9. cocok ni .. istri aku punya masalah ketombe

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)