Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo

[Sponsored Post]


Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo
Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo
Seiring bertambah usia, kesadaranku untuk menjaga kesehatan juga bertambah. Alasannya sebenarnya sederhana aja sih. Kalau aku sehat, waktu bersama keluarga jadi lebih berkualitas. Sebagai ibu, aku merasakan sekali gimana gak enaknya kalau sakit. Anak-anak jadi gak terurus. Sebagai istri, momen-momen spesial bersama suami jadi hambar. Gimana gak hambar kalau pas lagi ada kesempatan berduaan, akunya malah sibuk mengeluhkan penyakitku.

Membangun hubungan yang berkualitas tentunya butuh upaya dari dua belah pihak. Kalau aku berusaha menjaga kesehatan demi kualitas hidup jadi lebih baik, sementara suami atau anak-anak gak peduli dengan kesehatan mereka, ya, sama saja bohong kan? Memotivasi anak-anak untuk hidup lebih sehat itu lebih mudah daripada memotivasi papinya. Kalau anak-anak kan gampang aja. Pengen mereka makan makanan sehat, ya sediakan saja makanan sehat di meja makan. Bekal untuk sekolah pun siapkan yang sehat. Mereka gak akan punya pilihan lain selain makan makanan yang disediakan mamanya. Kalau suami? Gak suka dengan masakan istri, beliau beli makanan sendiri di luar :D 

Untungnya, suamiku sudah bisa mengerem nafsu makannya. Gara-gara waktu melihat kenyataan perutnya mulai menggendut. Bentuk badannya pun pelan-pelan mulai gak proposional. Dia mulai merasa gak nyaman saat bercermin. Kegantengannya jadi berkurang 30 persen, katanya :D 

Aku katakan padanya, menjaga kesehatan itu sebenarnya gak susah. Pertama, atur saja pola makan kita sehari-hari, salah satunya dengan mengurangi porsi nasi setiap kali makan. Umumnya orang Indonesia, porsi nasinya pasti lebih banyak dari lauk, sayur dan buah. Gak makan nasi, rasanya gak kenyang. Pagi-pagi gak makan nasi artinya belum sarapan, padahal sudah makan roti 4 lapis, makan mie goreng, lontong sayur dan lan-lain. Ada yang kayak gitu gak? Hehehe ... 

Padahal tau gak sih, nasi sebagai salah satu sumber karbohidrat, apabila dikonsumsi secara berlebihan justru gak bagus untuk kesehatan loh. Dulu ada kenalanku yang kena diabetes gara-gara senang banget makan nasi. Jadi, dia kalau makan, nasinya bisa banyaaaak banget. Gak masalah lauk dan sayurnya sedikit asal nasinya banyak. Dia juga suka makan mie instan pakai nasi dengan porsi besar padahal mie juga karbohidrat. 

Waktu aku menyarankan suami untuk mengurangi porsi nasi tiap kali makan, beliau sempat menolak. Katanya nanti gak kenyang kalau nasinya sedikit. Konsentrasi kerja khawatirnya terganggu karena perut lapar gara-gara kurang makan nasi. Untungnya aku baca artikel yang bisa menyakinkan beliau kalau ternyata bisa loh tetap kenyang meskipun porsi makan nasinya dikurangi. Dan solusinya gampang banget. Makan SOYJOY aja 2 jam sebelum makan! 


Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo

Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo


Koq SOYJOY? Kandungan utama SOYJOY adalah kedelai. Kedelai merupakan sumber karbohidrat yang kaya akan serat dan protein. Serat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan menjaga nafsu makan jadi tidak berlebih saat makan besar. Kedelai juga memiliki nilai indeks glikemik (GI) yang rendah. Glikemik Indeks/Glycemic Index adalah skala atau angka yang diberikan pada makanan tertentu berdasarkan kecepatan makanan dalam meningkatkan kadar gula darah. Kandungan kedelai kaya serat dan protein pada SOYJOY membuat camilan ini dicerna perlahan oleh tubuh sehingga bisa mengontrol nafsu makan. Nah, makanya mengonsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan besar membantu banget mengurangi porsi karbohidrat harian. Selain itu SOYJOY juga bebas gluten (gluten free) loh.


Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo
Selalu ada SOYJOY di rumah

Supaya suamiku tambah yakin kalau mengonsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan bisa bikin kenyang, aku juga ajak dia untuk nonton #RayuanCutCarbo ala Nadia Mulya di YouTube. Hihihi. Lucu deh liat Nadia merayu suaminya untuk cut carbo. Alasannya sama kaan ternyata sama aku, supaya hidupnya lebih sehat dan jadi punya waktu yang lebih banyak dengan anak-anak. 

Pengen hidupmu jadi lebih sehat juga? Yuk, mulai dengan cut carbo dari sekarang!


Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo
Camilan sehat 2 jam sebelum makan, ya, SOYJOY

Hidup Lebih Sehat Dengan Cut Carbo




26 comments:

  1. Selamat, udah sukses merayu sang suami, hihihi. Ngurangi karbo itu buat aku bikin basan lebih ringan, jadi kalau gerakan yoga, lebih mudah dan enteng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan makan nasi tuh bikin perut sebah kalo kata suamiku 😄

      Delete
  2. Widiihhh.... sehat dan enak ya makte. Aku mau diet, nanti kucoba ahhh

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sudah hampir setahun sebisa mungkin nggak makan nasi di malam hari. Kalau laper banget pengen makan nasi, maksimal jam 5 sore.
    Lebih suka soyjoy pisang sih. Kalau yang coklat itu ditaruh di microvawe dulu baru dimakan, rasanya seperti brownies :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sukanya SOYJOY yang coklat almond itu, mbak. Tapi belum pernah nyoba diangetin dulu. Cobain ah ... 😄

      Delete
  4. Mau coba cut carbo juga ah, body udah makin melar aja nih.

    ReplyDelete
  5. ngemil tak perlu takut gendut ya mbak dengan soyjoy

    ReplyDelete
  6. Aku baru mulai Cut Carbo lagi nih, Makte. Semoga hasilnya kelihatan, biar jadi senjata untuk rayuan cut carbo ke keluargaku :))

    ReplyDelete
  7. Aku juga nyobain soyjoy 2 jam sebelum makan mba, hasilnya ngefek banget bikin kenyang dan berat badan pun turun. Badanpun jadi nggak gampang capek hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah keren! Thank you for sharing ^_^

      Delete
  8. wah aku malah baru tahu tapia ku sih sudah ngurangi nasi putihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat! Semangat terus cut carbonya ya :)

      Delete
  9. Pengin ikutan ah cut carbo secara skrg gampang melar nih badan. Nggak kayak mak sari yg tetep langsing walau habis melahirkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsing diliat dari mana? Hahaha!

      Semangat cut carbo ya, Mak Ety ^_^

      Delete
  10. Haha iyaaah, selain carbo, gluten juga bahaya. Susahnya, diet carbo tapi masih susah ngurangin gluten 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya, udah paling tepatlah ya ngemilnya SOYJOY :D

      Delete
  11. Favoritku juga Soyjoy yang coklat almond, dijadiin topping pas makan roti enak plus kenyang walau ga makan nasi.

    ReplyDelete
  12. Niat saya dari dulu buat cur carbo, tapi selalu gagal karena selalu kebayang makan sama sambel, karedok yang membuat nasi ga bisa sedikit wkwkw, tp sekarang tekad dan niat sudah bulat pengen kurus, jadi mau cut carbo lagi ah. CObain juga soy joy nya yang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha racun banget sambel sama karedok, bikin gak bisa berhenti makan 😂

      Delete
  13. cutting down carbo memang paling susah yaaa mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mesti dibiasakan. Kalau udah terbiasa, makan nasi kebanyakan bikin perut begah juga mak

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)