Creamy Fettucine With Cheese

Seperti biasa, masak untuk persiapan buka puasa dan makan sahur aku lakukan mulai jam 2 sore. Tapi hari ini, waktu aku sudah mulai mau masak, kakak Asyah tiba-tiba bilang dia dan Ashira aja yang masak. "Kakak pengin bikin sesuatu yang udah lama Kakak simpen resepnya di hape, " katanya. Oya, sudah, aku bisa tidur siang dengan cantik bareng Reiga berarti. Yes! 😂


Karena yakin kalau pas buka puasa nanti sudah ada makanan, aku tidur siang lumayan lama. Bangun tidur, bahagianya, makanan dan minuman untuk buka puasa sudah rapi terhidang di meja. Inilah salah satu kenikmatan punya anak perempuan yang sudah remaja. Ada yang bisa bantuin masak, Mak! 😍

Rupanya Kakak dan Ade masak fettucine. Nama lengkap masakannya, Creamy Fettucinne with Cheese. Yeee, udah kusangka, pasti ada keju-kejuannya. Resepnya dapat dari internet, tapi Kakak udah lupa dari mana, karena screenshot resepnya udah lama banget tersimpan di hapenya. Katanya, dia ngiler abis pas lihat fotonya. Iyah, galeri foto di hapenya Asyah, selain penuh dengan hasil karyanya, banyak juga foto makanannya 😅🙈

Creamy fettucine bikinan mereka, ternyata enak. Adik-adiknya suka. Terbukti 1 panci langsung habis dimakan bareng-bareng saat itu juga. 

Ini resepnya, ya, kalau ada yang mau coba bikin. Gak ada videonya, soalnya bukan aku yang masak hehehe. Rasanya enak koq, so worth to try 😉

Creamy Fettucine With Cheese.

Bahan:

  • 250 gr fettucine, rebus sampai matang. Tiriskan.
  • 4 butir kuning telur.
  • 1 sdm tepung terigu.
  • 100 ml fresh milk
  • 4 buah sosis goreng. Potong silinder.
  • 100 gr keju cheddar parut
  • Garam
  • Merica

Cara membuat:

  • Masukkan kuning telur dalam panci, tambah terigu, susu, merica dan garam. Aduk hingga rata.
  • Masak dengan api sedang. Aduk terus sampai rata dan mengental.
  • Kecilkan api. Masukkan fettucine, sosis dan keju parut. Aduk hingga tercampur rata.
  • Angkat dan sajikan. 

Tips:

Untuk yang gak terlalu suka keju, makannya bisa pakai saus sambal supaya gak eneq. Karena rasanya beneran creamy dan ngeju bangeeet. 

Satu porsi cukup mengenyangkan. Ya namanya pasta kan memang bikin kenyang. Tapi gak lama sih, karena 1 jam kemudian, pada ribut pengen makan lagi. Dan mamanya malam-malam turun ke dapur 😂


Anyway, selamat mencoba ya! 😊


6 comments

  1. belum pernah nyoba masakan ini , sptnay enak, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Waduh, Mak. Yang ngeju-ngeju gini sih, kesukaan saya sama keluarga. *Lupakan diet*
    Aku biasanya fettucine cuma dikasih bumbu spaghetti instan. Hihihihi.. kelihatan pemalesnya. Boleh dicoba nih resepnya. Gampang, ya. TFS, Mak. :)

    ReplyDelete
  3. Wah aku jadi ngiler loh, bahan2nya pun ada di kulkas. Langsung cuss masak deh mbak hihihi

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)