Cerita Di Balik Foto-Foto Maira Jingga

[Sponsored Post]

Teman-teman ada yang follow akun Instagramku @saryahd ? Kalau belum, follow yah! Eh, gimana, baru paragraf pertama udah promosi 😂 Well, jadi lagi pengen nulis cerita di balik foto-foto Maira Jingga, yang sudah hampir setahunan ini juga punya akun Instagram sendiri @mairajingga . Follow juga ya! 😄😘

Buat yang belum kenal, Maira Jingga adalah anakku yang senang banget difoto. Usia Maira saat ini 4 tahun. Bulan Juli nanti dia mulai masuk sekolah TK A. Gak berasa, ya? Time flies so fast. Padahal rasanya baru kemarin aku cerita di blog ini perjuangan panjang bertemu Maira.

Sejak Maira bayi, aku memang sering berbagi foto-fotonya di akun media sosialku. Diam-diam ternyata ada yang namanya klub fans garis keras Maira. Entah deh siapa aja anggotanya. Coba, ya, yang merasa fans garis kerasnya Maira, ngacung! 😂

Waktu bayi, tiap kali difoto, hasilnya ternyata bukan cuma memikat mama, papi dan kakak-kakaknya, tapi juga teman-teman blogger dan medsos. Entah daya pikatnya di mana, yang pasti gemes aja sih tiap liat foto-fotonya Maira. Apalagi setelah Maira bisa jalan dan ngerti berpose, dia punya signature pose-nya sendiri, yang disebut fans-nya gaya kaki melintir 😂😂


A post shared by Maira Jingga (@mairajingga) on


Banyak yang bertanya apakah tiap kali Maira difoto, ada pengarah gayanya? Percaya atau engga, gak ada pengarah gaya. Bahkan sebenarnya, mostly, let's say 98%, foto-foto ekspresif Maira yang aku upload di medsos adalah foto candid. Foto hasil jepretan gak sengaja. Foto ketika Maira justru sedang tidak sedang pose untuk difoto. Okelah untuk gaya kaki melintirnya, itu memang udah otomatis begitu tau mau difoto, kakinya langsung melintir. Tapi ekspresi wajahnya atau pose tubuhnya yang lain kebanyakan jepretan gak sengaja.

Gaya kaki melintirnya Maira, sama sekali gak ada yang ngajarin. Aku juga gak tau dia liat siapa atau di mana karena gak pernah juga aku foto-foto gaya kayak gitu *ih pede amat udah emak-emak 😂* , pun kakak-kakaknya juga gak ada yang ngajarin. Justru karena gaya kakinya yang lucu itu yang bikin aku dan kakak-kakaknya makin seneng motoin Maira. Lucu ajah gitu anak umur 1 tahun kalau difoto koq punya gaya sendiri. Dan sejak kecil, Maira itu anak yang teguh sama pendiriannya, jadi sebenarnya dia gak bisa disuruh-suruh untuk ngikuti pose tertentu. Bisa-bisa malah ngambek dan kalau ngambek, tantrum deh 😑😰

Makin besar, ketika Maira makin ngerti arti difoto, dia nentuin sendiri baju apa yang mau dipakai, mau difoto dengan pose kayak gimana, mau difoto lagi apa dan lain sebagainya. Jadi, bisa aja tiba-tiba dia bilang, "Ia mau difoto", dan aku atau kakaknya mesti siap jadi juru potret. Dia juga kooperatif kalau aku butuh bantuannya untuk jadi model dadakan karena permintaan klien. Cuma dia masih malu-malu kalau ada orang yang gak dikenal di sekitarnya. 

Gak semua foto-foto Maira yang diunggah di IG-nya hasil jepretan aku. Banyak juga hasil jepretan kakak dan papinya. Hesteknya juga udah template, tinggal copas aja. Makanya suka ada foto-foto yang captionnya hestek aja, ada juga yang pakai cerita. Kalau pakai cerita, biasanya aku yang upload. Ketauan banget mamanya blogger ya, mesti pakai caption panjang 😄


Dari Instagram Ke Photobook




Foto-foto Maira udah gak terbilang jumlahnya di henpon, apalagi yang ada di laptop. Biasanya, setiap satu kali sesi foto, foto yang diunggah ke Instagramnya hanya 3 *demi feed lol* Sisanya, ya, numpuk aja di folder-folder foto di laptop dan terlupakan. Kalau mau nyari lagi, udah malas mesti ngubek-ngubek ribuan foto. Padahal suka kangen pengin lihat foto-foto Maira waktu masih bayi.

Sebenarnya udah lumayan lama aku pengin cetak foto-foto Maira yang bagus-bagus, mulai dari foto bayinya. Tapi ya itu males banget mesti cetak/ngeprint satu-satu terus dimasukkin ke album foto. Udah capek duluan mikirinnya juga 😂 But problem solved ketika aku tau ternyata ada loh jasa pembuatan photobook sekaligus editing foto-fotonya biar tambah kece *kemana aja ya 😅* Langsung deh aku bikin 2 photobook di Idphotobook. Satu untuk photobook family, satu lagi of course khusus model cantik kesayangan, Maira Jingga.





Zaman udah canggih ya. Album foto sekarang bisa dibuat jadi seperti buku, bukan lagi album foto yang fotonya mesti ditempel satu-satu dan tiap halamannya dilapis plastik, kemudian lama-lama plastiknya nempel di foto dan bikin fotonya jadi rusak 😭

Ternyata memang beda loh rasanya melihat-lihat foto dalam bentuk file jpg dengan melihat foto-foto yang sudah dicetak berbentuk buku. Apalagi kalau layout photobooknya keren. Anak-anak seneng banget waktu kiriman photobook dari Idphotobook sampai rumah. Bolak-balik mereka membuka sambil mengenang cerita di balik foto-foto itu. 

Teman-teman yang sedang berencana mencetak foto, coba deh foto-foto kalian dicetak jadi photobook di Idphotobook. Dijamin gak akan nyesel karena hasilnya jadi baguuuss banget dibanding kalau cetak satu-satu dan ditempel di album foto model lama. Pasti ketagihan pengin bikin lagi.





Tentang IDPhotobook bisa dilihat di tautan berikut:

Website: www.idphotobook.com
Fanpage: https://www.facebook.com/idphotobook/?ref=br_rs
Instagram: https://www.instagram.com/id.photobook/



36 comments:

  1. Akuhhh bentar lagi juga mau pamerre

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran pengen liat gayanya Icha 😍😍

      Delete
  2. Aku juga mau ah mba. Poto-poto anakku masih bertebaran dimana-mana. Hehhe. Takut ilang juga foto-fotonya
    Makasih idenya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjuangan tuh ngumpulin foto-fotonya nanti hehe 💗

      Delete
  3. Waahh...kereen yaa mak hasil fotonya..
    Btw aku fans beratnya Maira lhoo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasih bude Enny *kiss kiss dari Maira* 😍😘😘

      Delete
  4. Aku udah lama mupeng berats cetak di idphotobook krn liat iklannya sliwar-sliwer di TL 😁😁

    ReplyDelete
  5. Cu anget photobook-nya. Itu ukurannya berapa sih? Harganya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung ke fanpage/ignya aja. Ada no whatsapp-nya buat nanya2, termasuk harga 😊

      Delete
  6. Ih keren banget hasil photo,dan mairanya juga

    ReplyDelete
  7. Akkk lucuu..baru nyadar kami ngga punya album foto hihi

    ReplyDelete
  8. Aduh maira ini senyumnya gemes banget yaa ... Cantik :D

    ReplyDelete
  9. Aghhhhh akhirnya ada yg nulis ttg photobook.. Aku udh lama mba mau pake jasa mereka. Mw bikin album2 traveling ku di tiap negara . Drpd numpuk ga jelas.. Tp slama ini msh ragu aja, tkut hasilnya biasa.. Trnyata memang rekomen lah yaaa :D. Jd makin fix skr mw pake mereka :D..

    ReplyDelete
  10. Cakep banget. Dah lama pengen bikin juga. Makk berapa lama kirim foto terus albumnya jadi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin gak sampe seminggu, kalo gak salah 5 harian deh..

      Delete
  11. Aku salah satu fans anak gemesin iniiii, dan tentu aja fans gaya kaki melintirnya, haha.

    Mau siiiih bikinin Alfath photobook kayak gini, lihat2 dulu aah di akun2nya :D

    ReplyDelete
  12. Triims mba sharing-nya.. :D Aku udah lama kepikiran mau bikin photobook anak2 jg.. Sayang bgt nih kalo cuma numpuk di memori hp sama laptop.. Yg desain mereka ya mba, kita tinggal ngirim foto2nya aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya CS-nya deh supaya infonya lebih lengkap. Ramah bgt koq 😊

      Delete
  13. wah aku mah foto anakku lagi kecul sdh gak tahu kemaan , jd nyesel

    ReplyDelete
  14. wiih, foto Maira nggemesin banget mbak..

    ReplyDelete
  15. Foto keluarganya keren banget mbak, semoga keluarganya semakin terjaga dan berwarna-warni.

    ReplyDelete
  16. Anggota keluarganya banyak ya mak... Kalo koleksi foto Kalki fan Kavin banyak banget di hp sampai memori penuh. Tapi kami belum pernah cetak satupun. Suami sih sempat pengen buatin photobook gitu :)

    ReplyDelete
  17. Asik banget. Baru tau kalo sekarang ada personal photobook.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)