Camilan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Pernah mengalami seperti ini? Rajin olahraga dan diet, tapi tubuh tetap sering sakit-sakitan? Itu artinya pola hidup sehat kita belum seimbang.

Beberapa waktu yang lalu aku menghadiri Blogger Gathering bersama Herbilogy. Dokter Ahli Gizi, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, narasumber di acara tersebut mengatakan, saat ini orientasi hidup sehat masyarakat Indonesia masih terbatas pada olahraga dan diet untuk menurunkan berat badan. Sementara pengetahuan akan pentingnya gizi seimbang dalam diet yang sehat dan benar masih sangat kurang. Padahal asupan nutrisi seimbang sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah penyakit.


Membiasakan diri untuk makan makanan sehat itu memang susah-susah gampang. Susah, karena banyak sekali godaan dari makanan-makanan lezat yang seringkali justru merupakan silent killer yang efeknya baru terasa bertahun-tahun kemudian. Padahal katanya kesehatan itu investasi. Kalau peduli dengan kesehatan diri sendiri, maka mulailah komitmen dengan menjalani pola makan yang sehat. Karena makan makanan yang sehat itu sekarang bisa jadi MUDAH berkat Herbilogy.

Apa sih HERBILOGY itu?

Herbilogy adalah superfood yang berupa bubuk ekstrak tanaman alami. Herbilogy 100% alami, tidak menggunakan pewarna, perasa, pemanis tambahan, pengawet atau bahan kimia berbahaya lainnya.

Hadir sebagai solusi praktis bagi yang ingin mewujudkan hidup sehat dan alami, cara mengonsumsi Herbilogy sangat mudah sekali. Tinggal dicampur dengan makanan dan minuman sehat yang kita konsumsi.

Aku sudah mencoba beberapa varian bubuk Herbilogy. Favoritku adalah Herbilogy Cogon Grass Extract Powder (Alang-Alang) dan Herbilogy Sweet Leaf Extract Powder (Daun Katuk). Alang-alang itu segar banget deh. Apalagi kalau diminum saat cuaca panas. Tambahin es batu dan perasan lemon. Segerrrrr ...

Sebagai ibu menyusui, aku senang sekali waktu tau daun katuk ada ekstraknya 😆 Daun katuk itu kan ampuh banget untuk ASI booster tapi kenapa susah sekali nyarinya. Aku bisa keliling ke beberapa tukang sayur hanya untuk mencari daun katuk. Udahlah susah dicari, rasanya pun sebenarnya gak terlalu enak. Ya kan? Demi cinta sama si Baby aja kumakan sayur katuk itu tanpa mikirin rasanya lagi 😅




Saking senangnya punya extract powder daun katuk dari Herbilogy, aku jadi terinspirasi untuk bikin camilan sehat. Ibu menyusui kan bawaannya lapar terus ya. Tapi aku juga gak mau makan camilan sembarangan dan gak sehat.

Well, ini dia resep camilan sehat kreasiku. Cara bikinnya gampang banget dan bahan-bahan yang dipakai pun sangat baik untuk kesehatan.

Crunchy Oatmeal Bars 



Bahan:

6 oz raw cacao butter
1 cup whole wheat flour (tepung gandum)
2/3 cup oatmeal
1 kuning telur
1 sdt Herbilogy Sweet Leaf Extract Powder
1 sdt baking powder (optional)

Cara membuat:

  • Kocok kuning telur dan cacao butter yang sudah dicairkan (suhu ruang) sampai mengental.
  • Sambil diaduk, berturut-turut masukkan tepung gandum, baking powder, Herbilogy Sweet Leaf Extract Powder dan oatmeal. Aduk hingga semuanya tercampur rata.
  • Padatkan dan simpan di lemari es selama 20 menit.
  • Panggang selama 10 - 12 menit dengan suhu 190 C.
  • Setelah dingin, potong-potong dan masukkan toples.

Meskipun tanpa gula, Crunchy Oatmeal Bars ini rasanya enak. Cacao butter-nya bikin kuenya jadi wangi cokelat 😍 FYI, cacao butter bisa jadi alternatif pengganti yang lebih sehat daripada mentega atau margarin. Sangat cocok untuk camilan ibu menyusui karena mengandung Herbilogy Sweet Leaf Extract Powder. Nyemil Crunchy Oatmeal Bars sambil ditemani segelas smoothie atau Rosella Tea? Perfect banget!

Mau mencoba bikin Cruncy Oatmeal Bars juga? Tonton video cara bikinnya di bagian bawah postingan ini ya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Herbilogy, silakan kunjungi situs: www.Herbilogy.com dan sosial media Instagram, Line dan Facebook: Herbilogy.




14 comments:

  1. Di rumahku dulu ada pohon katuk. Pas menyusui aku coba bikin sayur bening dari katuk ini. Menurutku lebih enak sayur bayam hihi. Nah klo ada ekstraknya jadi lebih praktis ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, bayam lebih enak. Tapi kalo buat busui, katuk lebih jos 😁

      Delete
  2. Yg bukan busui blh ya nyoba camilannyaa...Enak gitu... 😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong. Kalo extrak katuknya mau diganti juga bisa, karena Herbilogy bentuknya powder. Yang di foto paling atas, ada kue2 bola di dalam toples itu aku bikin pakai Herbilogy Cinnamon Extract Powder 😊

      Delete
  3. Aaah enak bangeet maaak.. aku pun mau hehehe. I love oatmeals ;)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sama-sama. Terima kasih sudah berkenan baca tulisan di atas ya :)

      Delete
  5. Waah biskuit oatmeal ya mba.. Aku sendiri paling seneng kalo oatmeal diolah jd biskuit gini drpd dimakan berbentuk bubur. Ga doyan rasanya. Tapi kalo udh diolah jd biskuit, ntah kenapa slalu jd lbh enak :).. Mau nyobain resep ini, tp sepertinya hrs beli oven dulu :D

    ReplyDelete
  6. hmmm nampak lezat. buat ibu tidak menyusui juga boleh kan yaaahh.. :D

    ReplyDelete
  7. Ah cocok nih, pengen bikin ah resepnya hehehe

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)