Rahasia Pakaian Tetap Wangi Sepanjang Waktu

Aktivitas anak zaman sekarang sebagian besar dihabiskan di luar rumah. Mulai dari sekolah, les, kegiatan ekstra kurikuler atau olahraga, kerja kelompok bersama teman, bermain dan lain sebagainya.

Seharian beraktivitas, apalagi aktivitas yang mengeluarkan keringat, pasti membuat baju anak-anak jadi lembab dan berbau kurang sedap. Si anak SMA biasanya membawa wewangian ke sekolah. "Biar harum terus, Ma. Kalau udah siang-siang keringetan, bajunya jadi gak enak gitu baunya. Kan jadi gak pede."

Anak-anak sekolah, beraktivitas, olahraga, keringatan dan bau asem. LOL. Ya kan?

Anakku sering bilang, membawa parfum/wewangian ke sekolah itu sebenarnya gak praktis. Selain menuh-menuhi tas yang udah berat dengan buku dan segala macam isinya, wanginya sering gak bertahan lama. Mereka mesti menyemprot beberapa kali untuk mempertahankan seragamnya supaya tetap wangi dan terasa segar. Apalagi mereka berangkat sekolah pakai ojek online. Baru sampai sekolah sudah harus pakai parfum lagi karena wangi parfumnya ketutup dengan bau debu dan asap kendaraan. 


Downy Daring, Wangi Lebih Tahan Lama Dibanding Parfum Mewah

Akhir bulan Juli 2017 kemarin bersama Kumpulan Emak Blogger (KEB), aku menghadiri launching varian terbaru dari Downy Indonesia. Varian baru yang dinamai Downy Daring ini diklaim mempunyai wangi yang lebih tahan lama karena sudah menggunakan teknologi terbaik Downy Dual Perfume Capsules.




KEB Blogger Gathering with Downy
Dok: @emak2blogger


Saat acara, dilakukan demo produk untuk membuktikan wangi Downy Daring yang tahan lama. Demo menggunakan dua buah handuk, yang satu disemprot parfum mewah, satu lagi direndam dalam air dicampur Downy Daring Parfum Collection. Setelahnya, kedua handuk dipanaskan dan diangin-angin dengan intensitas yang sama selama kurang lebih 10 menit. Setelah selesai, handuk yang disemprot parfum wanginya sedikit berkurang, sementara handuk yang pakai Downy Daring wanginya tetap kuat.

Blogger yang hadir dibagi jadi beberapa kelompok dan diberi kesempatan untuk melakukan uji produk. Semuanya sepakat kalau Downy Daring wanginya beneran wangi pakai banget.





Oke, supaya gak penasaran, aku juga melakukan pembuktian di rumah. Pengen tau, selama apa sih wangi Downy baru ini bertahan. Karena selama ini tiap mencuci aku selalu pakai sabun cuci yang harum, pakai pelembut dan pewangi, ditambah juga masih disemprot pewangi lagi saat disetrika. Tapi begitu kering dijemur panas matahari, wangi-wangian hanya tercium sayup-sayup 😆 Apalagi setelah dipakai seharian seperti baju seragam sekolah anak-anak, yang tersisa tinggal bau asem ajah 😏

Percobaan pertama aku pakai Downy Daring untuk disemprotkan ke baju seragam yang akan disetrika. Aku khawatir kalau langsung aku masukkan ke mesin cuci saat mencuci, ada yang gak cocok dengan wanginya. Yah, namanya anak-anak sudah remaja, urusan wewangian pun mereka sudah punya selera sendiri.

Besok paginya semua kompak bertanya, bajunya pakai parfum apa, Ma? Wangi banget! Aku tanya apakah mereka suka wanginya, ada yang bilang suka, ada yang bilang terlalu wangi. Well, mari kita tunggu sampai pulang sekolah.

Ternyata sepulang sekolah, baju-baju seragamnya masih tetap wangi. Si anak-anak SMA senang sekali karena gak perlu pakai parfum lagi di sekolah. Maira si anak TK ikut-ikutan komen, "Baju Ia wangi banget." Selama beberapa hari mereka masih suka laporan tiap pulang sekolah kalau bajunya masih wangi. Padahal seharian di sekolah, ya keringatan.

Satu lagi yang aku sadari setelah memakai Downy Daring beberapa waktu ini, wangi dari pemakaian sebelumnya masih tetap tercium meskipun pada saat mencuci tidak pakai Downy Daring. Irit banget ya, jadinya. Supaya pakaian selalu wangi, ternyata aku tidak perlu pakai Downy Daring setiap kali mencuci. Pakai Downy Daring lagi setelah dua atau tiga kali dicuci, pakaian tetap wangi sepanjang waktu. Lafff 😍





*Dokumentasi: @Emak2Blogger



14 comments

  1. Anak-anak di rumah sekarang gitu juga, pakai downy disemprotin tiap hari ke baju sekolahnya, padahal si Bude udah pakai juga. Biar makin wangi, katanya. Anak sekarang ya, udah paham kalau urusan perwangian :)

    ReplyDelete
  2. anak anakku yang bocah aja pada suka wanginya mak 😁

    ReplyDelete
  3. Mau coba Downy daring buat seragam anak-anak, biar wangi sepanjang hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake Downy Daring, gak usah pakai parfum lagii hehe

      Delete
  4. Downy daring ini suka aku manfaatin buat urusan perbauan lainnya hehhe gak cuma buat rendem pakaian di bilasan terakhir. Tapi juga buat pengharum ruangan, parfum dan lain lain hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengharum ruangan? Hihihi multi fungsi ternyata ya 😄

      Delete
  5. Kalau di hidung baunya terlalu wangi. Jadi pakainya gak banyak2 Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya irit banget jadinya ya. Pakai sedikit aja udah wangiiii

      Delete
  6. Saya orang yg pilih2 soal pewangi. Maunya yg praktis danm ungkin saatnya coba Downy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba, siapa tau wanginya cocok 😊

      Delete
  7. Downy wangi banget. Suka sih ma wanginya. Lumayan bertahan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian wanginya juga banyak. Tinggal pilih suka wangi yang mana ^_^

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)