Review Susu vidoranXmart5+ Susu Bubuk Pertumbuhan Untuk Anak 5-12 Tahun

“Ketika anak sedang berada di kolam renang, anak Bapak dan Ibu jadi tanggung jawab saya. Serahkan sepenuhnya kepada saya. Tugas Bapak dan Ibu memastikan Moses dapat asupan nutrisi terbaik dan istirahat yang cukup.”

Pesan almarhum pelatih renang Moses masih sering terngiang-ngiang di telingaku. Waktu itu Moses pertama kalinya didaftarkan ikut kejuaraan renang PRSI. Aku dan suami gamang, khawatir kalau Moses belum siap dan kelelahan mengikuti ritme latihan jelang pertandingan. Namun pelatihnya waktu itu meyakinkan kami kalau Moses sudah siap ikut lomba. Tugas kami hanya memastikan Moses cukup istirahat dan makan makanan yang bergizi.

Urusan makanan dan minuman ini memang jadi perhatian utama sekali di klub renang Moses. Aku yakin, di klub olahraga selain renang pun, asupan nutrisi untuk para atletnya sangat diprioritaskan. Apalagi anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan. 

Moses wajib makan pisang, sebelum dan sesudah latihan. Wajib mengonsumsi telur dan makanan-makanan lainnya yang tinggi protein. Minum susu? Wah, wajib banget! Untungnya Moses suka minum susu. Pulang sekolah pasti minta minum susu. Sore sebelum berangkat latihan renang, minum susu. Sebelum tidur malam, minum susu lagi. Jadi sehari 3x minum susu. Dua kali minum susu biasa, yang sekalinya biasanya dicampur oatmeal. 




Sekarang Moses sedang minum susu vidoranXmart5+. vidoranXmart5+ adalah susu bubuk pertumbuhan untuk anak umur 5 – 12 tahun. Komposisi gizinya cocok untuk Moses yang saat ini berumur 9 tahun. Kalau soal rasa, kebetulan Moses tuh gak pernah pilih-pilih susu. Dia suka rasa apa saja dan mau minum susu apa saja yang aku sediakan di rumah. 

vidoranXmart5+ mengandung Cod liver Oil yaitu minyak hati ikan kod yang mengandung DHA dan EPA serta vit A dan D alami. Sudah tau dong ya kalau minyak hati ikan kod ini banyak sekali manfaatnya, yaitu untuk mengoptimalkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan. Selama minum susu vidoranXmart5+ Moses aku stop dulu pemberian suplemen yang mengandung minyak hati ikan kod lagi. Ya, buat apalah, udah ada di kandungan susunya kan 😉

Suplemen tambahan lainnya yang biasa Moses konsumsi seperti kalsium pun aku stop dulu karena vidoranXmart5+ ini sudah tinggi kalsium. Kalsium ini penting sekali untuk perenang cilik seperti Moses, terutama untuk kepadatan dan pertumbuhan tulangnya. Tau gak sih, untuk gaya-gaya tertentu seperti gaya bebas dan punggung, modal utamanya tinggi tubuh dan panjang tangan. Gak perlu skill atau teknik mumpuni, selama tenaga kalian setara, yang punya tubuh tinggi dan tangan lebih panjanglah yang memiliki peluang lebih besar untuk menang :D

Alasan lain aku mencoba vidoranXmart5+ untuk dikonsumsi Moses, karena di kemasannya aku baca vidoranXmart5+ ini tinggi vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12 yang berperan sebagai konezim perubahan karbohidrat menjadi energi. Moses tuh kan selain padat aktivitas fisik, anaknya juga memang gak mau diam. Kadang-kadang aku heran, ini anak koq gak ada capeknya ya, bergeraaak terus. Karena banyak bergerak, energi yang dibutuhkan pun banyak. Semoga dengan rutin minum vidoranXmart5+, Moses selalu bugar dan energinya selalu cukup untuk melakukan aktivitas-aktivitas fisik yang dia sukai.




Dalam sebulan, Moses bisa menghabiskan 2-3 kotak susu. Nah, vidoranXmart5+ ini harganya terjangkau lho dan bisa dibeli di Carrefour, Yogya, Alfamidi, Hari-Hari, serta dapat dibeli secara online melalui Tempo Store di Blibli & Lazada. Plus selama minum susu vidoranXmart5+, gak perlu beli suplemen tambahan lagi. Untungnya dobel kan? Mamanya jadi punya simpanan ekstra, anaknya tetap bisa latihan renang dan melakukan aktivitas fisik lainnya dengan happy.





18 comments:

  1. Raffi juga minum susu abis lepas asi. walau mungkin gak ke badan tapi ke daya tahan tubuh ama otak keliatan <3.

    sehat2 ya Moses...calon juara renang nasional insyaallah <3

    ReplyDelete
  2. Waaah...asupan yang sehat memang paling dibutuhkna. Sehat dan makin kuat berenergi ya Moses..tante juga seneng bangeeet berenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 ajarin Moses diving, Tante Indah :D

      Delete
  3. Seneng deh lihat Moses fokus dengan aktivitas renangnya. Semoga makin sukses ya, Moses.

    ReplyDelete
  4. Kalau milih susu, daku juga pasti lihat kandungan nutrisinya. Lumayan buat nambah asupan buat pertumbuhan anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mbak, apalagi anak2 kadang2 makannya ga bener

      Delete
  5. salo minum susu banyak banget tapi jadinya ga mau makaaannn. gimana ini gimana :(

    ReplyDelete
  6. Sukses terus yah Moses! Kayanya perlu nih Mba aku cobain ini susu buat anakku yang masih aja makannya milih-milih hahaha

    ReplyDelete
  7. Alisha juga minum vidoran, tapi ga bisa2 renang kaya Moses *loh* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada hubungannya , Tantee. vidoran emang enak rasanya tapi kalau mau bisa renang mah harus latihan :v

      Delete
  8. Waa Moses dan Sabil susunya sama dong yaa 😍

    ReplyDelete
  9. Moses toss ah, Pijar suka renang dan kebetulan nyusunya Vidoran 5+ rasa cokelat. Klo renang bisa sampainkeling karena gak mau udahan si pijar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kalau Moses latihan renangnya sore sampe malam, gak panas2an meskipun renang tiap hari :D

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)