Tampil Gaya Dengan The Warna, Sepatu Etnik Masa Kini

Meskipun bukan branded minded person, aku termasuk orang yang pilih-pilih untuk urusan fashion. Kenyamanan jadi faktor paling utama. Baju mahal tapi ribet dan gak nyaman dipakai, Bhay! Tapi kalau sepatu, lain ceritanya ya. Justru sepatu mahal itu terbukti banget nyaman dan awetnya.

Sayangnya, beli sepatu mahal sekarang bukan lagi prioritas utama. Kalaupun lagi ada budget untuk beli sepatu baru, aku selalu make sure sepatu itu bisa dipakai juga oleh kedua anakku yang sudah remaja.


Nah tantangannya kalau sepake sama anak itu, barangnya mesti everlasting. Cocok dipakai usia berapapun. Cocok dipakai ibunya, cocok juga dipakai anaknya. Terutama ya jangan sampai si anak abege jadi kelihatan lebih tua dari usianya. Kalau ibunya sih gak apa-apa kan kelihatan awet muda 😁😝

Belakangan industri sepatu lokal mulai menjamur di pasaran. Brand-brand sepatu lokal ini hadir dengan desain dan kualitas yang tidak kalah dengan brand luar negeri, namun harganya lebih terjangkau. Penting banget! Itu kan artinya bisa sering-sering beli sepatu lagi 😍😜

Salah satu brand sepatu lokal yang mencuri perhatianku adalah The Warna, sepatu etnik yang konsepnya Indonesia banget, memadukan beberapa kain khas Nusantara seperti tenun dan batik.

Jujur sih, aku tidak terlalu tertarik dengan sepatu bermotif. Sepatuku didominasi warna-warna netral dan polos. Sekali dua kali pernah membeli sepatu dengan warna ngejreng tapi tetap tanpa motif. Jadi meskipun iklan sepatu The Warna ini sering sekali kelihatan di timeline medsos, aku tidak tergoda. Sampai suatu hari, di sebuah event, aku bertemu teman yang pakai sepatu cakep. Eh, ternyata sepatu yang dipakainya adalah sepatu etnik The Warna. Memang mesti lihat langsung dari dekat dulu, baru aku tergoda 😆




Ada beberapa motif sepatu The Warna yang aku suka. Tapi karena pertimbangannya aku sedang butuh flat shoes yng bisa dipakai untuk acara santai dan semi formal, akhirnya untuk kali pertama aku memilih motif Toraja Yellow. Sesuai namanya motif di sepatu Toraja Yellow ini adalah batik Toraja. Motifnya cantik deh, dipadu dengan warna kuning emas. Kebetulan aku belum pernah punya sepatu santai warna kuning seperti ini.  

Harga sepatu The Warna ini terjangkau banget di dompet. Dan yang bikin aku suka juga ternyata sepatunya lumayan empuk dan gak bikin lecet meskipun dipakai lumayan lama. Bete banget kan kalau mengalami kaki lecet pas pakai sepatu baru? Bikin males pakai lagi di kesempatan berikutnya. Alas sepatu The Warna juga ada teksturnya jadi gak licin. Kebanyakan alas flat shoes itu rata, jadi suka licin dan gampang kepeleset. 




Satu lagi nih yang bikin aku suka dari sepatu The Warna. Waktu anakku lihat, ternyata mereka juga suka. Tadinya aku pikir mereka gak bakal suka sepatu etnik dengan motif-motif batik begini. Eh, ternyata mereka bilang bagus. Apalagi pas liat katalognya, jarinya langsung nunjuk deh sepatu The Warna pilihannya masing-masing 🙈 Oke Nak nanti kita beli, tapi Mama boleh pinjam ya 😆


9 comments

  1. Ya ampun, sepatunya terkihat nyaman untuk digunakan dan warnanya kuning kunyit pas kayaknya dipadu padankan dengan pakaian apapun ya mba :)
    Pengen ah mencoba sepatu motif seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga seneng karena ternyata bagus. Tadinya ragu2 mau pilih warna kuning 😂

      Delete
  2. Kece bgt sepatunya... Motif sepatunya the warna emang cantik2 ya

    ReplyDelete
  3. Bagus, Mbak. Aku kok ga pernah cocok ya pake sepatu ngejreng. Tapi liat foto ini jadi pengen coba juga hehehe.

    ReplyDelete
  4. asiknya punya anak perempuan gitu ya Mba, bisa tukeran, hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe, tapi mesti pintar2 milihnya pas mau beli baru supaya cocok dipakai ibu dan anak 😅

      Delete
  5. Kok sama sih mak. Sepatuku juga suka dipakai anakku yg pertama.
    Bahkan dia yg milih motifnya, aku ngikut aja.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)