Solusi Tepat Untuk Merawat Kesehatan Kulit Keluarga

Beberapa minggu terakhir ini, suhu udara terasa panas sekali, terutama siang hari. Saat malam pun, walau tidak sepanas siang, masih terasa pengap dan gerah. Pada waktu bersamaan, AC di rumah bermasalah. Duh, tidur sambil kipas-kipas deh. Kasihan anak-anak.

Biang keringat pada anak-anak biasanya bertahan cukup lama terutama di kulit bayi karena masih banyak lipatan kulit. Saat hari panas, biang keringatnya makin terasa gatal dan membuat anak-anak jadi rewel. Maira mungkin sudah bisa bilang apa yang membuatnya tidak nyaman. Tapi bayi seperti Reiga, jadinya merengek terus menerus karena merasa tidak nyaman. Padahal baju-bajunya yang basah oleh keringat rutin kuganti.

“Jangan lupa pakai Caladine,” kata Ibuku lewat telepon, waktu aku cerita tentang kulit Maira dan Reiga yang kemerahan karena biang keringat. Hehehe Ibu tuh ya, tetap saja tidak berubah, dari dulu selalu mengingatkan untuk sedia Caladine di rumah. Buat Ibu, bedak untuk bayi dan anak, ya, Caladine. Ya, iya, sih, Caladine memang sudah terkenal sebagai brand heritage, sudah lama eksis dan dipercaya turun temurun. Contohnya ya Ibuku. Waktu aku kecil, aku dipakaikan bedak Caladine. Sekarang, cucu-cucunya pun disuruh pakai Caladine.

Yang Ibu belum tau, produk Caladine bukan cuma bedak. Waktu aku bilang kalau aku selalu sedia Caladine Powder dan Caladine Lotion di rumah, ibu heran, “Loh, Caladine sekarang ada lotionnya, ya?”

Caladine Powder, bedak terpercaya untuk mengatasi biang keringat.




Biang keringat? Pakai Caladine dong!

Entah udah berapa ribu kali aku mendengar komentar seperti di atas tiap ada yang mengeluhkan biang keringat. Gak usah jauh-jauhlah ya, Ibuku saja komentar begitu. Dan gak perlu dikomentari pun, aku memang selalu pakai Caladine Powder, terutama ketika anak-anak mengalami biang keringat.

Bedak Caladine itu harumnya khas, dari dulu tidak berubah. Segar, lembut dan terasa dingin di kulit. Makanya kalau lagi gatal-gatal akibat biang keringat, langsung terasa nyaman banget setelah pakai Caladine Powder. Mau tau kenapa? Itu karena Caladine Powder mengandung Calamine yang berguna untuk menghilangkan rasa gatal di kulit dan mencegah infeksi. Kulit yang gatal dan kemerahan rentan jadi luka dan lecet. Entah akibat digaruk atau gesekan lipatan kulit. Supaya kulit tetap sejuk dan terhindar dari lecet, Caladine Powder juga mengandung Zinc Oxide. Sementara kandungan Champor dan Mentholnya memberi kesan dingin dan segar di kulit. Coba deh pakai Caladine Powder setelah mandi, terasa sekali segarnya.

Sebagian orang mungkin kurang menyukai wangi bedak Caladine yang original. Gak usah khawatir, karena selain varian Original, Caladine Powder juga tersedia dalam 2 varian wangi lain, yaitu Soft Comfort dan Active Fresh.




Wangi lembut Caladine Powder Soft Comfort cocok banget kalau dipakai setelah mandi sore atau malam menjelang tidur. Sementara Caladine Powder Active Fresh cocok dipakai setelah mandi pagi sebelum memulai aktivitas. Wanginya yang segar bikin semangat beraktivitas. Nah, aku pakai Caladine Powder ini untuk mengatasi biang keringat di badannya Maira. Wanginya ganti-ganti, sesukanya dia. Waktu pertama kali, of course dia pilih yang kemasannya pink *LOL*, Caladine Active Fresh. Tapi setelah beberapa kali pakai, Maira ternyata lebih suka wanginya Caladine Powder Soft Comfort.







Caladine Baby Liquid Soap mengatasi iritasi ringan pada kulit bayi.

Kalau Maira pakai Caladine Powder untuk mengatasi biang keringatnya, Reiga pakai Caladine Baby Liquid Soap. Why? Kulit bayi membutuhkan treatment menggunakan bahan-bahan yang lebih soft dan aman untuk kulitnya yang masih sensitif. So, pilihannya adalah sabun cair Caladine Baby.




Caladine Baby Liquid Soap with Anti Irritant adalah sabun cair yang aman digunakan setiap hari oleh bayi. Kandungannya berguna untuk membersihkan dan merawat kulit bayi yang kemerahan akibat iritasi ringan. Misalnya seperti yang dialami Reiga, kulitnya kemerahan akibat udara panas.

Apa saja sih kandungan Caladine Baby Liquid Soap ini?

  • Alpha Bisabolol berfungsi sebagai anti iritasi untuk merawat kulit bayi yang kemerahan akibat iritasi ringan.
  • Vitamin B5 yang melembabkan kulit bayi.
  • Olive Oil melindungi kulit bayi dari kekeringan.

Ini adalah kali pertama aku mencoba sabun cairnya Caladine Baby untuk anakku. Waktu baru buka tutupnya, wanginya lembut sekali, seperti wangi bedak. Saat diusapkan di badan Reiga, terasa lembut dan yang paling penting nih, tidak meninggalkan bekas licin di kulit. Aku paling khawatir deh kalau mencoba sabun bayi baru kemudian masih terasa licin meskipun sudah dibilas air. Sabun cair Caladine Baby ini tidak licin, tapi kulit bayi terasa lembut dan lembab. Mandi jadi lebih menyenangkan.




Satu lagi yang rekomen banget dari sabun cair Caladine Baby, selain kandungannya yang aman untuk kulit bayi, kemasannya juga tersedia dalam bentuk pouch isi ulang. Lebih hemat kan? Kalau sabun habis, tinggal beli refillnya dan isi lagi ke botolnya.

Caladine, Solusi Tepat Untuk Merawat Kesehatan Kulit Keluarga.

Tadi aku cerita ya, selain Caladine Powder, produk Caladine yang selalu tersedia di rumahku adalah Caladine Lotion. Caladine Lotion ini andalannya Abang Moses kalau digigit nyamuk *LOL*. Jadi, si Abang itu paling gak suka kalau digigit nyamuk atau serangga. Gatal sedikit pasti rewel. Caladine Lotion-nya lupa ditaruh di mana pasti ribut.




Selain tersedia dalam bentuk powder dan lotion, Caladine juga tersedia dalam bentuk cream dan gel. Tinggal pilih saja cocoknya pakai produk Caladine yang mana. Kalau aku, sukanya pakai Caladine Gel karena ada sensasi dingin ketika dioles ke kulit yang gatal.

Caladine ini mudah didapat, tersedia di minimarket dekat rumah. Atau kalau yang malas bepergian, beli online juga bisa, di official store-nya Galenium di www.g-store.id.




Nah, kalau teman-teman suka pakai produk Caladine yang mana nih? Ada yang pakai Caladine turun temurun juga seperti keluargaku? 

10 comments

  1. Di rumah aku masih stock caladine bedak, mak. Itu kalau lagi kena alergi atau gatal-gatal, Caladine sangat membantu banget. Bawa tidur semalaman, gatelnya langsung hilang besoknya. Beneran deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama. Maira kalo gatal2 punggungnya langsung ngambil bedak Caladine minta ditaburin sambil diusap-usap :)

      Delete
  2. Waktu kecil dulu mamaku suka sedia Caladine di rumah. Dah lama ga pake ini terus kemarin-kemarin kepikiran pengen beli Caladine lagi. Apaalgi udah masuk musim hujan, kadang kalau dinginnya ekstrim banget suka bikin gatel-gatel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga waktu kecil pake Caladine eh sampe sekarang lanjut pake juga buat anak-anak kalau pas kena biang keringat. Adem rasanya ...

      Delete
  3. lengkap ay dari merek ini bt perawatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, padahal dulu taunya hanya bedak Caladine aja ya, ternyata lengkap produknya ^_^

      Delete
  4. Aku juga punya caladine di rumah, yang cair. Bulan lalu anakku kulitnya bentol merah2, aku kasih caladine cair, cukup manjur. Baru tau ada yang caladine baby :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caladine Baby ini aku juga baru pakai untuk Reiga. Wanginya enak deh, kayak bedak. Lembut ..

      Delete
  5. Aku masih sedia caladin di rmh. Anak2ku masih cocok kalo dg caladin bedak dan cairnya kl gatal2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk biang keringat n gatal emang udah ngeletek bgt ya, orang pasti saranin pakein caladine. Jadi makanya selalu sedia di rumah :D

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)