Perawatan Kulit Praktis Pakai Bio Oil

Dua bulan terakhir ini, kulit wajahku sedang bermasalah. Sepertinya skincare yang aku pakai saat ini sudah tidak cocok lagi dengan kondisi kulitku wajahku. 

Kulit wajahku ini memang sensitif. Gak bisa sembarangan pakai skincare. Makanya kalau sudah ketemu skincare yang cocok, ya aku pakai aja terus sampai gak cocok lagi. Ya, kayak sekarang ini, saat kulitku mulai kelihatan menolak skincare yang biasa aku pakai tapi belum nemu lagi skincare yang cocok.

Perempuan mana sih yang tidak ingin punya kulit yang sehat? Aku sih mau banget. Kulit yang sehat terawat membuat kita jadi lebih percaya diri dan cantik. Ya, setiap perempuan itu cantik. Tapi cantik dan punya kulit sehat terawat tentunya jadi nilai plus. Makanya meskipun umur udah gak muda lagi, punya kulit cantik dan sehat selalu aku upayakan. Bukan untuk orang lain koq, tapi untuk diri sendiri. Karena feeling good about ourself itu bikin bahagia loh. 

Masalahnya, makin ke sini, urusan merawat kulit ini ternyata makin merepotkan. Perjuangan banget, Sis! 😆 Dulu kulitku termasuk kulit berminyak, sekarang koq gampang banget keringnya. Apalagi kalau berhari-hari terpapar panas matahari dan debu saat mengantar anak sekolah. Duh, udah kayak keramik retak aja deh kulit wajah ini. Belum lagi noda-noda coklat di kulit wajah ini kayaknya koq makin kelihatan aja setelah melahirkan setahun yang lalu 😔

Akhirnya daripada terus-terusan galau, untuk sementara aku menghentikan dulu pemakaian skincare yang aku pakai saat ini dan ganti pakai Bio Oil, minimal 2x sehari. Setiap selesai mandi pagi, wajahku aku oles pakai Bio Oil. Tetap pakai sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari dan makeup-an seadanya kalau hendak bepergian. Begitu juga di malam hari sebelum tidur. Setelah wajah bersih, aku olesi Bio Oil lagi. Tapi tiap selesai sholat, biasanya pakai Bio Oil lagi sih karena kulitku suka kering setelah kena air.

Aku sendiri sudah lumayan lama mengenal produk Bio Oil. Beberapa tahun yang lalu malah pernah pakai untuk mengatasi masalah di kulit bekas luka. Aku punya bekas luka memanjang yang lumayan besar. Dulu, kulit di area luka itu kasar dan suka muncul bintik-bintik kecil seperti jerawat. Kadang-kadang suka terasa gatal dan aku garuk sampai kemerahan. Padahal sebelum pakai Bio Oil, luka itu sudah lama sekali, sekitar 10-11 tahun yang lalu. Alhamdulillah sejak pakai Bio Oil, kulit di area lukanya sekarang sudah halus dan gak pernah gatal-gatal lagi sampai sekarang. Meskipun masih kelihatan bekas lukanya, tapi warnanya sudah memudar. Dulu warna kulitnya coklat kehitaman, sekarang hitam-hitamnya sudah hilang. Mungkin kalau dulu aku lanjutkan terus pakai Bio Oil, warnanya coklat-coklatnya akan semakin pudar dan gak kelihatan, ya? 


Kulit bekas luka ini dulu kasar dan gatal.
Setelah rutin pakai Bio Oil, sekarang halus, gak pernah gatal lagi
dan warnanya makin pudar.

Anyway, karena sekarang aku lagi pakai Bio Oil untuk perawatan wajah, aku pun melanjutkan lagi perawatan kulit bekas luka tadi sekalian bekas luka 2x operasi caesar yang jadi keloid 😟 Mudah-mudahan setelah rutin pakai Bio Oil, keloidnya bisa mengecil, bahkan gak kelihatan lagi. Aamiin!

Bio Oil, Minyak Spesialis Perawatan Kulit

Sebenarnya Bio Oil itu apa sih? Bio Oil adalah minyak spesialis perawatan kulit yang dapat membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, warna kulit tidak merata dan anti aging. Bio Oil mengandung bahan unggul PurCellin Oil™  sehingga formulanya mudah diserap kulit. PurCellin Oil™ juga berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Selain itu kandungan Bio Oil juga dilengkapi dengan Minyak Calendula, vitamin A, vitamin E, minyak Rosemary, minyak Lavender dan minyak Chamomile. Lengkap banget kan? Semuanya untuk kebaikan kulit.

Saat pakai Bio Oil untuk perawatan bekas luka, aku tidak terlalu memperhatikan wangi dan kondisi kulit setelah diolesi Bio Oil. Tapi pas pakai untuk wajah, mau gak mau jadi perhatian. Ternyata Bio Oil ini wanginya enak, tapi gak menyengat. Langsung menyerap ke kulit dan tidak lengket namun bisa mempertahankan kelembaban kulit selama berjam-jam. Setiap malam, aku pakai Bio Oil, besok pagi pas bangun, wajahku masih lembab dan HALUS! 😍

Bio Oil ini bisa dipakai mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki loh. Waktu aku curhat bermasalah dengan rambutku yang kasar dan kering setelah diwarnai, ada teman yang menyarankan untuk pakai Bio Oil, dioles ke helai rambut yang dalam kondisi setengah kering tiap habis keramas. 

Bio Oil juga bisa dipakai untuk menghaluskan bagian-bagian tubuh yang kasar seperti siku, lutut dan tumit. Apalagi sekarang udah ada Bio Oil kemasan travel size-nya tuh. Tambah praktis dibawa ke manapun kita pergi.

Bio Oil 25 ml, It's Your Skin Travel Kit.



Yes! Aku senang banget waktu tau sekarang Bio Oil ada travel sizenya, ukuran 25 ml. Aku tuh orang yang suka bawa-bawa hampir semua keperluan pribadiku ke mana-mana. Tapiii, aku gak suka bawa-bawa tas ukuran besar. Jadi semua keperluan pribadi itu aku minimize supaya bisa muat ke tas yang berukuran kecil. Zaman kuliah dulu, teman-teman menyebut tasku, Kantong Doraemon 😆 

Bio Oil dengan ukuran travel size 25 ml ini membuat kita gak perlu khawatir lagi dengan perawatan kulit, ke mana pun kita pergi dan di mana pun kita berada. Semisal kita sedang ada di tempat yang gak memungkinkan untuk membawa tas pun, #BioOil25ml ini tinggal dimasukkan kantong aja. 

Beberapa waktu lalu, aku menghadiri acara keluarga. Rencana menghadiri acara hanya beberapa jam saja ternyata berlanjut sampai tengah malam. Yah namanya juga bertemu keluarga besar. Kangen-kangenan sejam dua jam saja rupanya tidak cukup. Seharian di rumah Mbah, praktis sholat dan mandi sore pun di sana. Untung bawa Bio Oil, jadi tiap wajah habis kena air, langsung pakai Bio Oil biar gak kering. 

Bio Oil juga bisa menggantikan fungsi lotion saat bepergian. Aku tidak perlu bawa lotion, pelembab bibir, day cream lagi. Semuanya tergantikan dengan 1 botol Bio Oil ukuran 25 ml. Praktis kan? Bisa makin kecil aja nih tasku kalau isinya berkurang karena tergantikan oleh Bio Oil travel size ini 😁

Meskipun ukurannya lebih kecil, Bio Oil 25 ml ini tetap memiliki formula yang sama. Manfaatnya gak berkurang, Sis! Lebih praktis sih, iya. Jadi wajib banget untuk selalu bawa Bio Oil 25 ml saat bepergian. Bio Oil 25 ml, it's your skin travel kit! 😉





Tips untuk perawatan kulit praktis pakai Bio Oil

Buat kalian yang sedang punya masalah dengan kulit wajah seperti aku, coba deh pakai treatment Bio Oil seperti aku. At least sampai masalah kulit wajah teratasi, baru pakai lagi skincare yang cocok dengan kulit wajahmu.

  • Tiap habis mandi, oleskan Bio Oil ke wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar ke atas. Kalau lagi kering banget, aku mengulangi cara ini tiap kali wajah habis kena air.
  • Sebelum tidur, bersihkan wajah. Kalau habis bepergian dan makeup-an lumayan berat (pakai foundation dll), biasanya aku juga kompres wajah pakai air hangat. Duh, enak banget, serasa dipijat dan kulitnya langsung terasa relaks. Setelah bersih, baru deh oles Bio Oil dengan cara yang sama seperti pagi tadi.

Perawatan kulit pakai Bio Oil ini baru kelihatan hasilnya kalau kita rutin pakai 2x sehari selama minimum 3 bulan. Untuk treatment di wajahku, tentu saja belum kelihatan, lha bau nyoba beberapa hari koq 😆 Tapi aku yakinlah pasti ampuh karena sudah membuktikan dengan perawatan bekas luka di kakiku beberapa tahun yang lalu.

Teman-teman ada yang punya tips perawatan kulit praktis pakai Bio Oil? Share, yuk, di kolom komentar 😊






4 comments

  1. Praktis ya... Bisa dipake utk mcm2...

    ReplyDelete
  2. Waah baru tau kalau Bio Oil ini bisa dipaakai di wajah. Wajahku juga kering. Berarti bisa pakai Bio Oil Ya? Dulu pernah dikasih Bio oil sama suamiku. Tapi gak kupakai. Tau begitu akubtaruh wajah aja ya biar gak kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja. Kalau aku sih cocok ternyata. Bagian yang kering terutama di bawah mata sekarang udah hilang pdhl baru seminggu nih. Katanya supaya efektif, setelah 3 bulan baru kelihatan hasilnya.Semoga jadi kinclong :D

      Delete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)