Hidup Lebih Indah Di Usia Cantik

[Sponsored Post]


"I love the person I've become because I fought to become her"

- Kaci Diane -

Waktu terus berjalan dan tanpa terasa usiaku sudah melampaui angka 35. Usia matang bagi kebanyakan kaum perempuan. Selama perjalanan waktu ini, banyak sekali peristiwa yang terjadi. Aku pernah berada dalam titik terendah dalam hidupku. Kejadian demi kejadian pahit nyaris membuatku terpuruk dan kehilangan jati diri. Mimpi-mimpiku hancur, harapanku sirna. Waktu itu aku sering merasa sendirian dan dunia rasanya berlaku tidak adil bagiku.

Namun ternyata aku tidak sendirian. Allah menyelamatkan aku melalui orang-orang yang mencintaiku dengan tulus. Sehingga aku bisa bangkit dan tidak menyerah dan kembali percaya kalau harapan itu masih ada. Mimpi-mimpiku masih bisa kukejar.

Banyak perubahan besar pada diriku setelah melewati fase buruk itu. Terutama cara berpikir dan caraku menyikapi berbagai hal yang terjadi dalam hidup. Perubahan-perubahan itu membuat aku jadi lebih tenang dan realistis menjalani hidup. Aku menikmati dan mensyukuri setiap momen yang terjadi, termasuk bad moment sekalipun. Kalau ditanya apakah aku bahagia dengan hidupku sekarang? Yes, I'm happy. Apakah aku mau mengulang waktu supaya tidak mengalami fase buruk tadi? Hm, kayaknya engga. Kalau aku tidak pernah jatuh, apakah aku akan sekuat sekarang? Kalau hidupku selalu baik-baik saja, apakah aku akan sebahagia hari ini? At this moment, aku bahkan bersyukur Allah pernah mengujiku sedemikian keras, sehingga aku bisa seperti sekarang. Dengan pengalaman hidup yang sudah aku lewati sampai saat ini, aku merasa bahwa hidupku jadi lebih indah. Aku berada di tahap terbaikku, usia tercantikku.

Namun seperti halnya waktu yang tidak berhenti berputar, pertambahan usia juga membawa perubahan lain yang mulai membuatku kurang nyaman. Wajah kan gak bisa bohong, ya? Kerutan-kerutan halus dan noda kehitaman mulai muncul di wajah. Sekali saja lupa pakai skincare, wajah langsung kering dan kelihatan kusam. Apalagi di usia cantik ini, aku hamil anak ke-6. Ish, jangan kaget gitu dong. Ibu-ibu yang perawakannya mungil dan masih sering disangka "kakaknya" anak-anak atau "pacarnya" suami ini, anaknya memang banyak. Hehehe.


 

Hamil di #UsiaCantik


Sejujurnya sih, aku tidak merasa tua walaupun usia terus bertambah dan punya anak banyak. Mungkin pengaruh punya anak remaja jadi ketularan semangat mereka. Mungkin juga karena punya anak balita yang membuat hati ini selalu happy karena sering tertawa melihat tingkahnya. Bisa dibilang, mendampingi pertumbuhan mereka adalah self healing untukku.




Nah, selama hamil mau gak mau aku harus membatasi pengunaan produk-produk perawatan wajah yang biasa kupakai. Perawatan minimalis ini membuat masalah di wajah semakin kelihatan. Tapi gak apalah ya, toh sebentar lagi juga melahirkan dan aku bisa kembali melakukan perawatan wajah supaya tetap kelihatan awet muda ^_^

Sebagai perempuan yang tidak muda lagi, tentu saja aku tetap ingin kelihatan awet muda, ingin wajahku tetap cantik dan tampil percaya diri sehingga usia cantik ini tetap terjaga dan makin sempurna seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu perawatan kulit wajah menggunakan skincare yang sesuai  usia dan kondisi wajah selalu rutin aku lakukan.

Perawatan wajah yang ingin aku coba setelah melahirkan nanti adalah Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert, yang memang ditujukan untuk perempuan berusia 35 tahun ke atas seperti aku. Mengapa aku ingin memakai skincare Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin expert? Karena dari informasi yang aku baca, #LorealDermalift memiliki kandungan Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah (dahi, di antara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher). Untuk mendapatkan #RevitaliftDermalift dari #LorealSkinExpert ini juga tidak sulit. Bisa dibeli di BliBli loh ^_^




Dengan menggunakan rangkaian perawatan wajah Revitalift Dermalift dari L’Oreal 
Paris Skin Expert yang terdiri dari Revitalift Dermalift Day Cream, Revitalift Dermalift Night Cream dan Revitalift Milky Cleansing Foam, aku yakin kebahagiaan yang aku 
rasakan di #usiacantik ini akan semakin sempurna setiap harinya.




63 comments

  1. Tiap orang pasti pernah di fase yg terendah tapi ga banyak yg melampauimya kaya Mak Sary. Semangat trus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mak. Jadi pelajaran dan pengalaman hidup :)

      Delete
  2. Makboard kesayangan akuh.... sehat2 ya makteee. Loveee u :-*

    ReplyDelete
  3. salut bacanya mba Sary.. aku pun kadang ada di posisi yg mba Sary bilang dan tahu rasanya sulit untuk bangkit, tapi ada begitu banyak kekuatran, berkah, dan dukungan, jadinya malah bikin kita tambah matang dan keren di #usiacantik kita ya mba... :)

    ReplyDelete
  4. Ah, baca ceritanya jadi inget pengalaman diri sendiri. Mau ketularan cantik kaya mak sary juga ah *siap siap perawatan*

    ReplyDelete
  5. Hmm... fase terendah. Kalau dirimu di usia cantik telah melewati fase terendah beberapa tahun lalu, justru di usia cantikku kali ini, aku sedang berada di titik terendah. Ok, tunggu komen selanjutnya di blogku nanti ya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. it will pass .. stay strong dear... Ditunggu kisah #usiacantik nya :*

      Delete
  6. Aku padamu makte, hamil di #UsiaCantik dan gak tetap imut banget kaya kakak ade sama di Kakak itu bener2 bikin iri

    ReplyDelete
  7. Ini dia favorit aku. Aku suka bgt liat mak Sari hamil. Karena aura cantiknya makin kliatan bgt. Cantik, imut...Sehat terus ya, mak...

    ReplyDelete
  8. Mak Sari gak kelihatan umur 35 ke atas loh.Masih cantik dan awet muda.Pantesnya emang jadi kakaknya anak-anak.Hehe

    ReplyDelete
  9. Ya elaaaah, bagian muka mah gak kelihatan kayak lagi hamil sama sekali lho maaaaks,

    glowing abis lah ini bumil di #usiacantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish itu jadi chubby sebenernya, bi. Kalo lagi gak hamil mah tirus pipinya -_-

      Delete
  10. Mba Sary lagi hamil malah makin cuantik! Aura wanita matang tapi tetep kece itu memang ngga bisa disetel-setel, keluar sendiri dari hati. Moga lancar persalinannya nanti, ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih Mbak Molly yang awet muda selalu :*

      Delete
  11. mak saryyyyy, cantiiikkk,
    jd ini to rahasianyaaa, :)

    ReplyDelete
  12. makteee.. glowing bangeettt! :D

    ReplyDelete
  13. Bener Makte, waktu tidak bisa kita putar lagi dan mengubah yang sudah terjadi. Pasti selalu ada hikmahnya yang bisa kita ambil. Hikmah lainnya juga yang aku lihat Makte ini awet muda, meski sudah 35++ dengan 5 juniors (belum termasuk adiknya Maira). Sukaaaa ih liat pose-posenya Maira, pengen uyel-uyelin pipinya. Gemesss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh koq jadi endingnya jadi pengen uyel2in Maira? :)))

      Delete
  14. Ah BuMil tetep kece n fresh selalu.
    Apaa hamil ke 6? pura2 syok..

    Selalu salut sama perjuangan wanita yang bisa melampaui titik terendahnya, semangat maak!! sehat selalu yaa emak ma debaynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran shock juga gpp hahaha.
      Aamiin, makasih ya :*

      Delete
  15. Mak Sary tetep imut di usia cantik.
    Saya pun pernah mengalami berada di titik terendah, dan kematangan memang hadir d usia sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa melewati fase tersebut ya, Mak :)

      Delete
  16. MakTeeee, tularin ke aku dong hamilnyaaaah hihihihi. MakTe mah awet muda bgt + tetep cantik ih, pake seragam putih abu kakak Asyah trus ikutan belajar di kelas jg ga bakalan ada yg ngeh lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga Allah segera mengabulkan doa Oyin untuk hamil ya. Yang penting sehat :*

      Delete
  17. Banyak anak tetap cantik dan awet muda.... jd inget ibuku, hehehe

    ReplyDelete
  18. Ayu tenan Mbk. Aura bumilnya kece badai. Wah, selamat ya Mbk hamil di #UsiaCantik makin segera deh

    ReplyDelete
  19. Bumil tsantikkk <3
    walau banyak anake tapi ttp awet mudaaaaa

    ReplyDelete
  20. Halo bumil yang cantik selalu. Kalo gak lihat anak-anakmu, mak, apalagi si sulung, aku pasti bakal nyangka dirimu usianya 20an. Masih terlihat unyu kinyis-kinyis deh. Cantiiiik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe dirimu juga sama, Mak Nia. Ga keliatan anaknya udah abege juga :D

      Delete
  21. Saya juga pernah mengalami titik terendah, Mak.. Tapi iya, itu menguatkan. Dan yg lebih penting, hal itu semakin mendekatkan diri pada-Nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ada hikmahnya yang bikin kita jadi tambah kuat ya

      Delete
  22. Mbaaaaaa dirimu hamil anak ke 6 kok badannya bisa tetep langsing & awet muda iiih *langsung sirik* aku baru satu aja udah brasa gajah huhuhuhu. Kata2 "pertumbuhan anak merupakan self healing" itu bener banget, dan aku rasain juga, rasanya semua lelah terbayar pas liat anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena bahagia itu menular ya. Liat anak bahagia, mamanya ketularan bahagia ^_^

      Delete
  23. Makte kesayangan akuh... ^_^

    Pernah takjub mendengar ceritamu, lalu akhirnya kagum sama mommy awet muda inih. Ibu yng hebat di mataku.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak hal yang aku kagumi juga dari Irma. You're such an inspiration :*

      Delete
  24. Mak Sari ini bener - bener cantik, segar dan keren. Kenapa? Dalam usia cantik, hamil anak ke 6? masih cantik dan sehat kan, keren banget. Semoga saya bisa begitu di usia cantik nanti, aamiin.

    ReplyDelete
  25. hai bumil cantik... hihii
    salam kenal mba sari,

    mba cream ini bisa dipakai buat pas lagi hamil ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai,salam kenal juga :D
      Aku sih belum pake creamnya karena lagi hamil. Kan udah aku tulis di atas tuh kalo mau coba pake setelah melahirkan nanti :)

      Delete
  26. Aku kagum padamu mbak, usia tak lagi muda, bentar lagi punya anak ke-6, masih sehat dan cantik, pasti karena faktor bahagia itu. Makin indah hidup di #UsiaCantik yo mbak

    ReplyDelete
  27. Salute, mak Sari...wanita memang pada dasarnya luar biasa,karena dib#usiacantik tetap bisa mengukir prestasi

    ReplyDelete
  28. Gimana nggak awet muda, main sama baby terus. Sehat dan happy terus ya mak. Jujur aku iri, pengen punya baby lagi tapi takut-takut gitu..

    ReplyDelete
  29. Jujur ni ya.... aku tuh ngiri banget sama badanmu yg ga nambah gede seiring pertamahan anak Mak. Ihiks... aku 2 ajah udah naik melulu ga turun2 bb nya :( Mana wajah Mak Sary masih kayak kaka ade gitu sama anak2nya. Kudu rajin perawatan juga nih ya mak biar bisa awet muda seperti dirimu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sehat dan happy aja, Mak Unieek, n banyak bersyukur :*

      Delete
    2. Yang penting sehat dan happy aja, Mak Unieek, n banyak bersyukur :*

      Delete
  30. Huaaa mba Sari umurnya udah 35 lewat yaa, duh awet muda banget.Tipsnya donk kakakk anak banyak tapi body masih ketje hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih 17 tahun kooooq :)))

      Gak punya tips, udah setelan dari sananya kayaknya :D Atau mungkin karena gak suka ngemil ya, gak ngerti juga. Yang penting sih enjoy life dan banyak bersyukur aja :)

      Delete
  31. Saluuut, pengen juga punya banyak anak kayak Mba. :)

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Recommended Post