Staycation Bersama Makmin KEB Di Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta



Kumpulan Emak Blogger, yang lebih dikenal dengan nama KEB, berulang tahun yang ke-7 pada tanggal 18 Januari 2019 yang lalu. Sebagai bagian dari KEB, tentunya aku bersyukur KEB tetap bisa eksis dan aktif di tahun ketujuhnya ini.

Seperti biasa, setiap tahun, Makmin atau para pengurus KEB, menjadwalkan pertemuan besar untuk mereview kegiatan KEB selama 1 tahun dan rencana kerja 1 tahun ke depan. Di tahun ketujuh ini, selain 6 orang pengurus inti, KEB chapter Solo dibentuk dan bergabung sebagai bagian dari Komunitas Emak Blogger. Senang tentunya, karena makin banyak yang terlibat sebagai Makmin, harapannya makin banyak ide dan rencana kerja yang bisa direalisasikan. 

Hari Sabtu, 2 Februari 2019, kami sepakat bertemu untuk meeting besar sekaligus berkenalan dengan perwakilan KEB Solo. Meskipun sudah sering berinteraksi di blog dan social media, ini adalah pertemuan pertamaku dengan emak-emak blogger Solo. Selain meeting, kami juga merencanakan untuk staycation bersama-sama.

Memilih tempat yang akan digunakan untuk meeting sekaligus staycation bersama Makmin KEB tentunya mempertimbangkan banyak hal. Yang pertama tentu saja lokasinya harus mudah dijangkau semua orang, baik yang datang dari Solo, Yogya, Bandung, maupun yang tinggal di Jakarta, Depok dan Bekasi. Yang kedua, tempatnya harus nyaman dan dekat dengan tempat makan dan hiburan. Maklumlah, kalau kumpul bareng teman, pasti pengennya ngobrol-ngobrol sambil ngemil kan? 😄

Akhirnya kami memilih Hotel Best Western Premier The Hive, hotel bintang 4+ atau 5 yang berada dibawah managemen hotel chain terbesar dunia, Best Western International. Lokasinya sangat strategis. Hotel yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur ini hanya 10 menit dari bandara Halim dan dekat dengan stasiun kereta, sehingga cukup mudah dijangkau oleh Makmin yang datang dari luar kota maupun yang tinggal di Jadebek (Jakarta, Depok, Bekasi). 

Karena harus berbagi tugas dengan suami, aku mengajak Maira ikut meeting dan menginap di hotel. Tadinya sempat khawatir, Maira bosan gak ya, menunggui aku meeting dari pagi sampai sore? Makanya aku bawa bekal banyak makanan kesukaannya, mainan dan boneka kesayangannya. Untunglah ternyata Hotel Best Western Premier The Hive ini ramah anak. Bahkan ruang meetingnya pun sangat nyaman, bikin Maira nyaman dan bisa tenang melakukan aktivitasnya sendiri.

Mama meeting, Maira juga sibuk

Capek main, kenyang, tidur

Kami meeting di ruang Melifera Meeting Room, lantai 3 Hotel Best Western Premier The Hive. Ruangan meeting untuk kapasitas 8-12 orang ini cukup luas , dilengkapi dengan fasilitas Wifi, proyektor dan kursi-kursi besar yang empuk. Selain nyaman digunakan untuk duduk dalam jangka waktu lama, ternyata nyaman juga dipakai Maira tidur siang. 

Melifera Meeting Room, lt.3 Hotel Best Western Premier The Hive Cawang

Kegiatan pertama kami di Sabtu pagi itu adalah belajar SEO bersama Mas Febriyan Lukito. Lumayan banyak banget ilmu yang disharing Mas Riyan. Kami belajar banyak dan nyaris lupa waktu. Terima kasih, loh, Mas! Jangan kapok bagi-bagi ilmu ke emak-emak blogger ya!

Suasana belajar SEO bareng Mas Riyan di Melifera Meeting Room Hotel Best Western Premier The Hive

Makmin KEB dan Febriyan Lukito

Selesai belajar SEO, lanjut dengan meeting internal Makmin sampai sore. Setelah selesai, kami menuju kamar masing-masing untuk beristirahat. 

Aku dan Maira, seperti biasa sekamar dengan Mbak Indah Juli. Soulmate kayaknya kalau urusan perkamaran. Hampir selalu bareng tiap kali kami menginap bareng-bareng di satu tempat 😄 Kebiasaan tidur kami hampir sama, seperti gak suka suhu kamar yang terlalu dingin dan lampu harus mati (minimal redup) saat tidur. Jam tidur dan bangun pun tidak jauh berbeda. Kesamaan lainnya, aku dan Mbak Indah sama-sama punya anak remaja perempuan yang seumuran, jadi bisa related banget ngobrolnya. 

Kamar tempat kami menginap malam itu adalah Superior Twin, berukuran 24 meter persegi yang sangat nyaman, dilengkapi 2 tempat tidur. Waktu kami masuk kamar, disambut dengan gajah imut di atas tempat tidur kami masing-masing. 

Kamar Superior Twin di Best Western Premier The Hive Jakarta

Fasilitas twin bed dengan linen berkualitas tinggi di Superior Twin Hotel Best Western Premier The Hive

Kamar Superior Twin di Best Western Premier The Hive Jakarta

Kamar mandi Superior Twin di Best Western Premier The Hive Jakarta

Maira senang banget waktu masuk kamar. Dia langsung minta mandi dan tambah senang karena bisa mandi air hangat dari shower yang pancuran airnya seperti hujan. Padahal di rumah juga mandinya pakai shower. Tapi namanya anak-anak, selalu excited dengan hal-hal baru dan berbeda dengan yang ada di rumahnya.

Malam itu sebenarnya ingin sekali istirahat saja di kamar. Rasanya nyaman sekali berbaring di kasur dengan sprei dan selimut yang lembut dan bersih setelah seharian duduk dan berpikir 😅 Tapi karena yang lain ingin jalan-jalan dan makan keluar hotel, kami pun segera bersiap-siap. 

Hotel Best Western Premier The Hive ini benar-benar sangat strategis. Saking banyaknya pilihan tempat yang bisa kami tuju dalam waktu singkat, kami sempat bingung menentukan pilihan. Akibatnya, kami agak terlambat makan malam dan tidak jadi jalan-jalan ke Monas karena kemalaman. Maira juga sudah kelelahan. Dia mulai rewel, menangis dan menolak makan. Sejak di restoran dan sepanjang perjalanan pulang, dia tidur. 



Sesampainya di hotel, Maira segar lagi dong, bahkan minta izin main mainannya sebentar. Untunglah gak lama dia kembali mengantuk dan tidur nyenyak sampai pagi. 

Setelah hari sebelumnya meeting kemudian keluar hotel sampai malam, rasanya koq lelah sekali. Untunglah aku bisa tidur nyenyak dan keesokan harinya jadwal kami hanya bersantai saja. Kami turun ke lobby di lantai 5 dan menikmati sarapan di Heather Resto yang tempatnya tepat di sebelah kolam renang. 

Heather Resto Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta



Bayar pakai Gopay atau OVO di Heather Resto dan dapatkan cashback

Selesai sarapan, kami tidak langsung naik ke kamar. Kami memilih bercengkrama di pinggir kolam renang. Ada yang berenang, ada juga yang asyik foto-foto dan mengobrol. Kolam renangnya sangat kids friendly. Banyak anak-anak tamu hotel yang pagi itu asyik berenang bersama keluarganya.


Kolam renang ramah anak di Hotel Best Western Premier The Hive

Foto-foto di area kolam renang Hotel Best Western Premier The Hive

Matahari semakin tinggi. Udara mulai terasa panas. Namun rasanya masih enggan kembali ke kamar. Akhirnya kami pindah duduk-duduk di lobby hotel.

Lobby hotel Best Western Premier The Hive Jakarta ini terdapat di lantai 5. Suasana dan interiornya sangat nyaman dan cozy. Sofa-sofa berukuran besar dengan warna-warna lembut membuat kami betah duduk berlama-lama di ruangan lobby.

Lobby Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta





Oya, saat ini sedang ada promo Booking Via Whatsapp – Nikmati special rate dan free upgrade dengan melakukan reservasi kamar melalui nomor Whatsapp hotel loh.



Tanpa terasa waktu berjalan terus. Tiba waktunya kami harus bersiap-siap untuk pulang. Aku, tentu saja langsung pulang sementara rombongan Solo melanjutkan jalan-jalan yang tertunda ke Monas. Terima kasih, ya, atas kebersamaannya. Terima kasih juga untuk Best Western Premier The Hive Jakarta sudah membuat akhir pekan Makmin KEB pada 2 hari itu menjadi sangat berkesan dan menyenangkan.


Best Western Premier The Hive  

Alamat : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : (021) 29821888
Whatsapp : 0811-8138-808
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive

32 comments

  1. Kebayang banget rame dan serunya :) Kalau milih hotel best western memang selalu jaminan fasilitasnya ya mba... di Surabaya juga gitu :) cuma kadang harganya bisa dibilang nggak budget hotel sih

    ReplyDelete
  2. Lobby hotelnya lucuuu. Tempatnya juga kayaknya nyaman banget ya Mbak. Trus strategis karena di Cawang.Selalu suka baca baca review hotel.

    ReplyDelete
  3. Itu boneka gajah minta dicomot banget sih

    ReplyDelete
  4. wah nyaman ay dan makanannya juga enak

    ReplyDelete
  5. Terima kasih ibu Sary untuk reviewnya.
    kami senang jika anda dapat menimati pelayanan kami.

    Kami berharap dapat menyambut anda dan keluarga dikemudian hari.

    Salam hangat
    #BWPTheHive

    ReplyDelete
  6. Jarak hotel Best Western Premier The Hive memang cukup dekat dari Halim ya jadi buat Makmin yang dari Solo lebih mudah, bisa di bilang ada di tengah-tengah lah ya.
    Wah, Maira ikutan meeting juga sama mama ya, ayo lagi serius apa ya? hihihi.
    Asyik ya gak cuma kumpul-kumpul tapi dapet ilmi SEO pula, mau dong dishare mbak kalau boleh ilmunya.

    ReplyDelete
  7. Saya pernah menginap di sini. Betah juga karena lokasinya strategis dan gak susah cari makan

    ReplyDelete
  8. Senangnyaaa bisa kumpul3 gini. Makin akrab donk. Apalagi tempat inapnya juga sekece ini. Ramah yaaa. Tuh di atas komen saya ada balasan terima kasih dari mereka :) Uh jadi pengen nginap di sini juga deh

    ReplyDelete
  9. Hotelnya nyaman banget ya mbak, juga ada kolam renang yang biasanya jadi kesukaan anak-anak. Anakku kalau kuajak staycation pasti yang ditanyain pertama : ada kolam renangnya? :))
    Salut untuk kekompakan makmin KEB. Semoga selalu solid dan bersinergi dalam mengawal perkembangan KEB. Sun dari jauh ya makte :*

    ReplyDelete
  10. udah pernah nginep di hotel ini. kamarnya luas banget dan pilihan makanan sarapannya banyak dan enak-enak :)
    rate nya juga murah ya

    ReplyDelete
  11. Kalau kursi di ruang meetingnya empuk dan lebar gitu, kayaknya saya juga bakalan kayak Maira, ngantuk dan tertidur saat meeting.

    Wah, asyik banget menu sarapannya ada es krimnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaa, jarang-jarang ada ice cream saat sarapan, makanya seneng banget anakku :D

      Delete
  12. staycation barengan. seru sekali! bisa ramean plus bawa anak pulak, berasa kekeluargaannya ya mak

    ReplyDelete
  13. hwaaa emak2 blogger idolaku semuaa :*
    serunya bisa kumpul2 bareng. itu lucuk banget ada gajah di tempat tidurnya

    ReplyDelete
  14. Seru banget sih Makmin pada ngumpul, hotelnya menyenangkan sekali ya, nyamaaan..

    ReplyDelete
  15. Seru banget bisa ngerayain ulang tahun KEB sambil staycation kayak gini. Maira pinter banget yaa, sampai ketiduran di ruang meeting. Hotelnya kece, plus ada kolam renangnya bikin makin betah bisa berenang sepuasnya. Tapi akutuu salfok sama menu sarapannya, ada ice cream yaa. Pasti anak2 bakalan suka.

    ReplyDelete
  16. Aku salfok sama sarapannya...mantap jiwa! Lobby dengan sofa yang unyu, kamar juga keren ada gajahnya:D...wah bisa nih kapan-kapan staycation di sini

    ReplyDelete
  17. Kursi di ruang meetingnya keliatan nyaman banget ya mbak, sampe Maira bisa nyenyak bobonya.
    Best western ini keren banget, makanannya enak2, kamar tidurnya luas + kasurnya empuk. Akses mudah. Bener2 kumplit

    ReplyDelete
  18. Di Batam juga ada Hotel Best Western Premier loh Mak. Sama kayak The Hive, Bintang 4+ menuju bintang 5. Rata-rata hotel BWP kalau aku amati mempunyai konsep mewah dan elegan. Makannanya juga enak-enak mungkin karena chef yang di-hire orang-orang terbaik.

    ReplyDelete
  19. Asyik dan seru ya, para Makmin KEB, saya jadi pengen ikutan.

    Terus lokasi untuk staycation juga sangat bagus. Saya salah fokus sama ruang meetingnya itu loh.. Kursinya empuk begitu, dijamin deh, mau membahas persoalan, jadi nyaman dan asyik meskipun sedang meeting.

    Dan kamarnya sangat jelas tampak kalau bikin tidur pulas...

    ReplyDelete
  20. Ruang meetingnya aja keren lho. Itu menu restonya kok menggiurkan sekali 😍

    ReplyDelete
  21. Hotelnya memang keliatan nyaman, ya, Mbak. Desain interior kamarnya juga keren. Lihat kolam renangnya, jadi pengen nyemplung, deh! Hehehe

    ReplyDelete
  22. Hotel yang deket banget dari rumah nih. Beberapa kali nginep disini juga diajaka temen dari luar kota kalau pas dia lagi dinas, suasananya enak dan pernah ajak dimas juga. Betah dia.
    Pasti seru banget ya mak kalau ngumpu bareng makmin begini. Terasa banget kekeluargaannya.

    ReplyDelete
  23. Ah aku suka hotel ini, lokasi strategis, kalau bawa anak pun cari makan mudah :D
    Makanannya juga enak2 gtu.
    Wah skrng Heather resto juga bisa bayar pakai ovo dan gopay ya? Thanks infonya :D

    ReplyDelete
  24. Super seru ini maaah ngumpul bareng team. Semua yang diobrolin pasti menariiiik.

    ReplyDelete
  25. Huwaa..
    seneng pastinya ya kumpul-kumpul bareng gitu.. itu salah satu wishlist-ku lho, mbak, kumpul sama teman-teman dan habiskan waktu bersama begitu seharian penuh.

    Mas Febriyan memang keren ya, mbak. aku pernah satu grup SEO yang dibina sama mas Febriyan. Kagum sama beliau, hebat!

    ReplyDelete
  26. Seru banget ini ya para makmin bisa Staycation di Best Western Premiere Hotel. Dulu aku pernah nyoba nginep yang di Bandung tapi emang bagus Best Western ini.

    ReplyDelete
  27. Senangnya stay-cation, sekaligus meeting sekaligus silaturahm.
    Ini jadi mee time nya mama-mama cantik yang produktif di KEB.

    Sukses terus untuk KEB dan kaka admin yang mashaAllah kebaikannya...

    ReplyDelete
  28. Jadi terbawa sama ceritanya, berasa ikutan staycation di sana, jalan malam, dan menikmati hidangannya.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Recommended Post