Review Sipopo Kids Essential Oil


Beberapa bulan belakangan ini, anak-anak cukup sering sakit flu dan radang tenggorokan. Dokter bilang, cuaca yang tidak menentu jadi sebab utamanya. Apalagi kalau pada saat itu imunitas anak sedang kurang baik, begitu ada temannya yang sakit, langsung deh ketularan. Satu anak sakit, saudara-saudaranya langsung ketularan semua. Seperti minggu lalu. Diawali papinya yang sakit, langsung menular ke tiga anaknya sekaligus. Aku sudah seperti perawat. Pagi, siang, malam mengurusi orang sakit secara bergantian. 😓

Setelah 3 hari sakit dan panasnya tidak kunjung turun, suami dan anak-anak kubawa ke dokter. Tapi setelah beberapa hari kondisi mereka tak juga membaik. Obat dari dokter sudah hampir habis sementara pemulihannya sangat lambat sekali.

Adikku, yang ternyata anaknya juga sedang sakit dengan gejala yang sama, menyarankan pakai essential oil. Katanya, setelah menggunakan essential oil dengan cara diffuse, kondisi anaknya membaik, padahal belum dibawa ke dokter.

Minyak esensial atau essential oil adalah ekstrak minyak nabati yang didapat dari hasil penyulingan tanaman, bunga, akar, kayu, atau biji buah. Memiliki wangi yang harum. Sangat bermanfaat untuk relaksasi dan menenangkan pikiran (aromaterapi), serta sebagai obat penawar sakit.

Kebetulan sekali, aku baru saja dikirim Sipopo Kids Essential Oil. Sesuai namanya, Sipopo ini adalah essential oil yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan anak-anak.

Berdasarkan informasi yang aku baca, Sipopo mempunyai 4 varian dengan manfaat yang berbeda-beda, yaitu:

  • Strong Immune, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai antivirus dan antibiotik alami.
  • Bye Cough and Flu, untuk meredakan batuk, pilek dan alergi serta melegakan hidung tersumbat.
  • Sleep Well, membuat rileks dan mudah tidur sehingga istirahat lebih berkualitas.
  • Happy Stomach, untuk membantu kesehatan pencernaan dan BAB serta mengatasi kembung dan masuk angin. 

 
 


Sipopo Kids Essential Oil yang aku pakai adalah Strong Immune. Kenapa aku pilih Strong Immune? Karena fungsi Strong Immune sebagai antivirus dan antibiotik alami serta meningkatkan daya tahan tubuh, aku anggap yang paling tepat digunakan untuk anak-anakku yang pada saat itu sedang masa pemulihan.

Sipopo Strong Immune essential oil ini 100% terbuat dari bahan alami yang formulanya disesuaikan untuk kebutuhan anak-anak. Kandungannya terdiri dari campuran Clove (cengkeh), Lemon dan Tea Tree Oil.



Cara terbaik menggunakan essential oil adalah dengan menggunakan diffuser. Sayangnya aku tidak punya alat diffuse-nya, jadi aku pilih dengan cara dioles ke tubuh setelah dicampur dengan VCO atau minyak kelapa murni.

Caranya mudah koq:

1. Tuang 10 ml VCO ke dalam wadah. Aku pakai gelas obat bekas paracetamol sirup supaya ukurannya pas.
2. Tuang 1-3 tetes Sipopo oil. Kalau kulit anaknya sensitif, VCO-nya boleh ditambah
3. Aduk-aduk hingga tercampu rata.
4. Oles ke telapak kali, tengkuk, belakang telinga dan perut sambil dipijat lembut. 




Bagaimana hasilnya?

Waktu pertama kali pakai Sipopo, kondisi Maira lagi lemah banget. Sudah 5 hari panas dan tidak bisa bangun. Dia tidur terus. Kalau bangun, nangis, katanya pusing. Dibanding kondisi suami dan 2 saudaranya, kondisi Maira paling memprihatinkan. Panasnya turun naik terus, gak mau makan, susah minum, sementara obat dokter sudah habis. 

Aku masih ragu membawanya kembali ke dokter, karena dokternya sendiri bilang, sekarang tuh lagi banyak yang sakit kayak Maira dan obatnya sebenarnya istirahat saja. Tapi koq gitu amat ya sakitnya? FYI, suamiku tuh, yang diagnosanya sama seperti anak-anaknya, sampai nangis kesakitan loh di hari pertama dan kedua sakitnya. Katanya badannya benar-benar sakit dan belum pernah sakit seperti itu. Kalau orang dewasa saja kesakitan, apalagi anak-anak kan? Gak heran, selama sakit itu, tiga anakku rewelnya ampun-ampunan. Nangis terus dan mengigau saat suhu badannya tinggi.

Aku oleskan dan pijat badan Maira pakai Sipopo oil saat malam sebelum tidur. Soalnya selama sakit, tidurnya tidak nyenyak. Berkali-kali bangun sambil menangis saat suhu badannya mulai panas. Katanya sakit dan kepalanya pusing. Malam itu setelah pakai Sipopo, Maira tidur nyenyak. Badannya masih panas tapi tidak bangun-bangun. 

Keesokan paginya, dia bisa bangun dari tempat tidur dong. Walaupun masih lemah, tapi senyumnya mulai kelihatan. Katanya kepalanya gak pusing lagi. Rasanya lega banget melihat Maira bisa bangun dan kedengaran suaranya lagi setelah berhari-hari hanya melihat dia tidur dan menangis.

Suamiku langsung bilang, "Ini pasti karena minyak Sipopo. Pakein lagi semuanya tiap pagi dan sore ya." Well, dan si bapak pun juga minta pakai Sipopo.

Aku tidak tahu pasti ya, apakah benar-benar karena Sipopo atau bukan, yang membuat kondisi Maira dan saudara-saudaranya membaik begitu cepat. Tapi kalau baca-baca manfaat dari essential oil, katanya memang sangat bagus sekali. Salah satunya orang terdekatku yang sudah merasakan manfaat essential oil, ya, adikku sendiri dan juga teman-teman pengguna garis keras essential oil yang kerap membagikan pengalamannya di social media.

Tidak bisa dipungkiri, 7 hari setelah menggunakan Sipopo secara rutin pagi dan malam hari, kondisi kesehatan anak-anak dan suami memang meningkat sekali. Mereka bahkan tidak mengonsumsi obat lagi. Napsu makan mereka pun ikutan meningkat. Aku sampai kewalahan harus masak berkali-kali karena mereka yang baru sembuh sakit ini minta makan terus. 

Nah, mungkin ada teman-teman yang sedang mencari rekomendasi essential oil untuk anak-anak, aku sarankan coba Sipopo. Siapa tahu cocok juga. Semoga kita semua selalu sehat 💜

Informasi lebih lanjut tentang Sipopo Kids Essential Oil ini, sila tengok website dan social medianya ya.




Sipopo Kids Essential Oil

Website: https://sipopo.id/
Instagram: @sipopo.id
Facebook: Sipopo








29 comments

  1. Wah, kayaknya saya harus punya nih buat persediaan. Anak-anak itu kalau sakit susah banget minum obat. Klo dipaksain minum obat, biasanya malah muntah. Kebiasaan ini menurun dari saya, jadi kalau urusan anak minum obat, biasanya saya serahkan pada suami

    Jadi kalau ada yang cukup dioleskan, tanpa perlu diminum, pastinya mereka bakal suka.

    ReplyDelete
  2. Aku juga lagi coba beralih ke yang alami nih mak. Liat review nya jadi pengen coba juga. Ohya kalau ga ada vco apa boleh diganti minyak lain mak? Minyak zaitun murni misalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari yang aku baca2, bisa koq diganti minyak zaitun. Cuma yg umum memang pake VCO ya

      Delete
  3. Hihihi.. pada balas dendam gitu ya Mbak maemnya yang habis sakit 😊
    Saya juga pernah pakai essential oil pas anak sakit bapil gitu, Mbak. Dan emang pengaruhnya bagus sih, yang oasti anak lebih nyenyak bobonya 🙂

    ReplyDelete
  4. Sama banget mba anakku beberapa minggu lalu juga batuk disertai demam, aku jadi pengen stock sipopo ini ada 4 jenis ya aku tertarik yang bye cough and flu karena di rumah sering banget kena sakit ini.

    btw alhamdulilah dengan rutin olesin sipopo terpampang nyata khasiatnya ya mba makin pengen stock di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Herva, ayu mba distock SIPOPOnya :) heheh. bisa langsung ke website nya https://sipopo.id/ atau instagram kita di : www.instagram.com/sipopo.id yaaa

      Delete
  5. Kalau istilah bahasa sunda namanya 'mamayu' untuk kondisi makan melulu setelah sakit, ya :D

    Packaging Sipopo lucu banget. Masih cocok kayaknya ya kalau saya sekeluarga juga pakai ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, mamayu semuanya nih.

      Bisa dipakai sekeluarga koq.

      Delete
  6. waah aku baru kenal nih makte sama SIPOPO, bagus nih keliatannya yaa...
    ketimbang bolak balik minum obat karena memang ini di rumah juga bergiliran terus flu batuk...bolak balik ga berhenti, coba ah...

    ReplyDelete
  7. Tubuh haru sfit terus ya, drop sedikit bisa tertular dari teman-temannya atau lingkungan termasuk di rumah. Aku baru tau ada produk sipopo essensial oil ini. Mak ini bisa dipakai untuk anak sampai usia berapa ya?
    Sehat-sehat terus ya untuk semuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas, bisa dipakai anak usia di atas 6 bulan. Orang dewasa boleh pake juga, tinggal disesuaikan aja takarannya. Suamiku kemarin juga pake koq :)

      Delete
  8. Ternyata benar ya,😊efek aromaterapi itu besar sekali. Saya tahunya baru Young Living atau yang dulu banget itu Lampe Berger yang mahal naujubilah...

    ReplyDelete
  9. Malam minggu kemarin, waktu tidur tiba-tiba Amay muntah-muntah. Saya langsung olesi minyak kayu putih. Tapi beberapa jam kemudian dia muntah lagi, sampai saya ngga bisa tidur setelahnya.

    Trus inget kalau punya Sipopo. Saya coba olesi Amay pakai minyak esensial ini. Di kakinya, perutnya, telinganya, tengkuknya. Dan Alhamdulillah setelah itu dia tidur nyenyak. Pas bangun pagi, Alhamdulillah badannya ngga panas sama sekali.

    Ngga tau apakah ini karena Sipopo essential oil atau bukan. Tapi tiap malam rutinitas saya bertambah dengan mengoleskan Sipopo pada anak-anak. :)

    ReplyDelete
  10. Wah ini bisa jadi alternarif untuk anak-anak kalau sakit. Terutama yang nomor 3, 4 dan si kecil. Susah sekali kalau Sakit. Gak mau minum obat. Dioles minyak herbal pun susah, kudu perjuangan. Mungkin karena baunya juga, sih. Pingin nyobain essential oil ini. Terimakasih info dan ulasannya, Mbak. Gak kepikiran sebelumnya

    ReplyDelete
  11. anakku pakai Sipopo juga, Mbak Sary. Dia kalau udah ada tanda-tanda bakal pilek, sebelum tidur pakai Sipopo bye cough and flu. Alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete
  12. Oh...aku kira sipopo oil hanya untuk anak-anak, karena namanya yang imut.
    Ternyata,
    bisa dipakai sekeluarga yaa...

    Aku baru tau kalau gak pakai diffuser pun bisa dipakai.

    Lalu cara menentukan minyak apa sama apa yang dicampurkan, ada petunjuknya kan yaa...?

    ReplyDelete
  13. Adanya minyak esential oil kayak Sipopo ini bagus banget karena jadinya kita para orang tua bisa mengurangi obat. Bukannya menghindari yang namanya dokter sih. Cuma, kalau bisa dicegah terlebih dahulu kan bagus juga, daripada sedikit-sedikit minum obat. Ngg.. aku juga butuh nih buat di rumah, secara kalau sakit kayak lari estafet. Kzl

    ReplyDelete
  14. Penasaran nie mak ama minyak esensial oil ini..harganya berapa...aku suka packagingnya gambarnya lucuk bgt

    ReplyDelete
  15. Baru tahu tentang Sipopo ini. Mending pakai yang seperti ini untuk memulihkan atau sebagai obat. Apalagi ada aromaterapinya, seger-seger bikin anget. Sehat2 ya buat keluarga, Mbak.

    Buat Perawatnya, sehat selalu.

    ReplyDelete
  16. Aku pun dirumah selalu pakai essential oil tapi baru tau nih ada Sipopo ini, ini khusus untuk anak-anak atau bisa untuk dewasa juga mbak? Soalnya essential oil nih kepakai banget untuk anakku dirumah.

    ReplyDelete
  17. Oil gini enak banget buat mijitin anak2 ya mbaaa. Aku aja suka wanginya.. relax. Iya sering gitu, satu sakit semua sakit. Anak2... dan perawatnya suka ikut kecapean. Jaga kesehatan jg mak Sary ^^

    ReplyDelete
  18. Duuhh...aku ngebayangin dirimu harus merawat suami dan anak-anak sakit gitu mak, tentunya sedih banget ya. Anak yang biasa ceria hanya tiduran dan menangis saja, huhuuu...serasa teriris-iris hati ini. Alhamdulillah Maira dan papinya udah baikan.
    Mau juga ah nyobain Sipopo essential oil ini. Nyetok di rumah untuk jaga-jaga siapa tau ntar dibutuhkan ya.

    ReplyDelete
  19. Mak Sary aku juga pakai Sipopo tapi blm pernah nyampur sama VCO. Lbh sering pakai diffuser. Mau aku coba juga ah biar bisa mijat anakku, khususnya kalau pas mereka lagi gak enak badan gtu TFS

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen nyobain juga tapi anak-anakku udah gede. Kalo dipake anak gede atau orang dewasa, masih ngaruh gak manfaatnya itu?

    ReplyDelete
  21. Packagingnya lucu dan imut ya, seoertinya disesuaikan karena konsumennya anak-anak.
    Daku juga menyetok essensial oil nih, membantu banget selama musim penghujan ini.

    ReplyDelete
  22. Sipopo ini berapaankah mak? Boleh nih aku coba buat pijat bayi. Eh pake anakku dimas juga bisakan ya.

    ReplyDelete
  23. Anakku juga suka banget dipijat pakai essential oil nih mbak sary. Apalagi kalau lagi kurang enak badan, senang banget kalau aku pijat

    ReplyDelete
  24. Mendengar nama Si Popo langsung kebayang Hippo dan pas liat artikelnya beneran Hippo. Kemasannya lucu ini Hipponya biru gitu.

    Boleh juga nih buat dicoba ke anakku.

    ReplyDelete
  25. Aku jadi penasaran sama produk ini setelah baca ini, karena kebiasaan hanya nyetok minyak angin sama kayu putih kebanyakannya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Recommended Post