Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019. GO-CLEAN Bikin Rumah Lebih Bersih Dan Puasa Jadi Lebih Tenang.

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com
Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019.
Foto bareng Mitra GO-CLEAN

Ramadan tahun ini, Maira ikutan puasa untuk pertama kalinya. Tahun lalu, waktu Maira masih 5 tahun, puasa buat Maira hanya sebatas ikutan bangun sahur dan buka puasa. Siang-siangnya tetap makan seperti biasa. Nah, tahun ini, karena Maira sudah mulai mengerti konsep puasa, aku memintanya untuk ikutan puasa. 

Selama 2 minggu sebelum puasa, Maira aku brainstroming terus setiap hari, puasa itu apa sih. Apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan selama berpuasa. Walaupun bagi anak seumur Maira, tentunya masih sederhana saja penjelasannya. Puasa itu menahan lapar dan haus, tidak boleh makan dan minum di siang hari. Tapi kalau dibicarakan tiap hari, lama-lama kan nempel di kepalanya, puasa itu ngapain aja. Selain itu dia jadi penasaran dan excited, gak sabar nunggu puasa datang. 


Karena ini puasa pertama, aku gak pake target. Sama seperti kakaknya dulu, aku lebih mengutamakan kesanggupan Maira. Rencananya, kalau Maira sanggupnya sampai jam 10 pagi, ya tidak apa-apa buka puasa jam 10 pagi. Setelah itu lanjut lagi puasanya. Secara bertahap, waktu berpuasanya ditambah hingga Maira benar-benar kuat puasa sampai Maghrib. Tapi tanpa aku duga, Maira sanggup puasa full sampai maghrib. Sejak hari pertama sampai hari ini, Maira belum pernah batal puasanya. Setelah kembali ke sekolah pun dia tetap puasa, meskipun sebagian besar teman-temannya puasa setengah hari. 

Namun tentu saja banyak juga yang harus aku siapkan dan lakukan supaya Maira tetap tenang dan gak rewel selama puasa ini. Salah satunya adalah meluangkan waktu lebih banyak untuk Maira. Urusan makan, misalnya. Kalau biasanya Maira makan sendiri, selama puasa ini, makannya disuapi, supaya asupannya tetap terjaga. Padahal biasanya mengizinkan Maira makan selama waktu yang dia butuhkan, yang penting makan sendiri dan dihabiskan.

Siang hari, setelah Maira pulang sekolah, aku meluangkan lebih banyak waktu untuk mendampingi Maira melakukan macam-macam aktivitas yang disukainya. Tujuannya supaya dia lupa kalau lagi berpuasa. Karena kalau dibiarkan sendirian dan gak ada kegiatan yang menarik, pasti ingat lagi puasa dan ngerasa-rasain lapar dan hausnya deh. 

Meluangkan waktu lebih banyak untuk mendampingi Maira berpuasa, sama artinya aku harus mengesampingkan hal yang lain, misalnya seperti beres-beres rumah, membersihkan kamar mandi, menyetrika dan lain sebagainya. Apalagi tiap hari harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan makan sahur dan menyiapkan buka puasa juga. Pokoknya yang penting kenyamanan dan ketenangan Maira dan kakak-kakaknya dulu deh selama mereka puasa. Pekerjaan rumah tangga bisa ditunda.

Tapi lama-kelamaan koq gak betah, ya, melihat kamar mandi kotor, lantai yang lengket belum disapu dan dipel, tumpukan baju seminggu belum dilipat apalagi disetrika dan banyak lagi huhuhu. Rumah kotor dan berantakan bikin perasaan dan mood jadi gak bersahabat. Tapi mau mengerjakan sendiri pun rasanya gak sanggup.

Akhirnya aku mencoba layanan Paket Ramadan GO-CLEAN di aplikasi GO-LIFE untuk bantu bebersih rumah. GO-CLEAN adalah layanan home cleaning service sesuai permintaan. Layanannya mencakup pekerjaan rumah tangga sehari-hari seperti nyapu, ngepel, mencuci piring, nyetrika, bersihin dapur, ngelap-ngelap, bersihin kamar mandi dan banyak lagi. Bahkan buat ganti sprei aja bisa loh minta bantuan mitra GO-CLEAN. Lengkap deh!

Ternyata pas aku buka aplikasi GO-LIFE, sedang ada promo untuk GO-CLEAN Paket Ramadan. Yeay, senang banget! Di Paket Ramadan tersedia dua pilihan, yaitu Paket Infal dan Paket Bukber. Aku pilih Paket Infal, yaitu layanan kebersihan harian. Paket ini cocok buat kita-kita yang ditinggal si mbak dan butuh jasa ART infal.

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com
Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019
Cara order layanan GO-CLEAN Paket Ramadan Infal 2019

Setelah melakukan pemesanan, responnya ternyata cepat sekali. Segera setelah pesanan terkonfirmasi, mitra GO-CLEAN nya SMS, “Mohon ditunggu, ya, Bu.” dan 45 menit kemudian, mbaknya datang. Aku sengaja memilih mitra wanita supaya lebih nyaman. 

Mbak Hilda, mitra GO-CLEAN yang hari itu datang ke rumah, aku mintai tolong untuk membersihkan kamar mandi dan menyapu serta mengepel lantai dua. Membersihkan 2 tempat ini lumayan menyita waktu karena ukuran ruangannya yang cukup luas. Aku tidak membersihkan kedua tempat ini setiap hari karena cukup melelahkan apalagi ditambah mengerjakan perkerjaan rumah tangga harian lainnya. Biasanya aku menyediakan waktu khusus untuk membersihkan kedua tempat ini. 

Mbak Hilda butuh waktu 4 jam lebih untuk membersihkan 2 ruangan ini. Koq lama? Iya, soalnya ukuran ruangannya memang luas. Menurut mbak Hilda, luas kamar mandinya sama dengan 3 kali luas kamar mandi yang biasanya dia bersihkan. Makanya dia butuh waktu 3 jam lebih untuk membersihkan kamar mandi dan sisa waktunya digunakan untuk menyapu dan ngepel lantai dua.

Gimana hasilnya? Baca aja terus tulisanku ya. Karena setelah merasakan pengalaman memakai layanan GO-CLEAN, aku mau kasih reviewnya nih. Siapa tahu berguna bagi pembaca blog ini yang sedang mencari layanan pembersih rumah atau ingin menggunakan GO-CLEAN tapi masih ragu-ragu.

Review Paket Ramadan GO-CLEAN (Infal)

Bisa dibilang, aku beruntung mendapat mitra GO-CLEAN nya mbak Hilda yang pendiam. Bagi aku yang agak sulit beradaptasi dan mengobrol dengan orang asing, tipe orang seperti mbak Hilda yang tidak banyak bicara dan fokus bekerja membuatku merasa nyaman untuk tetap melanjutkan aktivitasku di rumah seperti biasanya. 

Begitu datang, mbak Hilda langsung menanyakan apa saja yang harus dia lakukan. Kemudian dengan sigap langsung melakukan pekerjaannya. Sebenarnya aku hanya butuh lantai kamar mandi disikat dan kloset dibersihkan saja. Tapi di luar ekspetasiku, mbak Hilda juga membersihkan dinding kamar mandi, menghilangkan karat di peralatan kamar mandi, bahkan membersihkan mesin cuci yang memang ada di dalam kamar mandi. 

Aku perhatikan, cara kerjanya terstruktur dan sistematis. Dia mulai membersihkan dari bagian paling dekat pintu masuk lebih dulu, hingga seluruh ruangan kamar mandi benar-benar bersih dan kinclong!

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Beneran kinclong? Iya, banget! Aku sampai takjub sendiri waktu masuk ke kamar mandi. Ujung keran yang biasanya bluwek dan berkarat, seterlah dibersihkan, jadi benaran kinclong seperti baru. Aku bahkan bisa bercermin di situ.

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com
Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019

Seluruh area kamar mandi sangat terasa bersihnya. Dindingnya bersih dari kotoran dan debu sampai ke bagian paling atas. Apalagi dinding dan lantai kamar mandiku warna putih, jadi kelihatan banget. Sandaran kloset yang tadinya ada bintik-bintik hitam bekas keringat, jadi putih bersih. Cling! Mbaknya bersihin pakai apa sih ya? Sungguh aku penasaran karena biasanya sudah aku sikat sampai keringatan pun, si bintik-bintik hitam itu gak bisa hilang. Pokoknya lihat ajalah foto-fotonya ya. Aku sampai lupa penampakan kamar mandiku sebelum dibersihkan :D

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Tadinya aku berencana stop saja setelah mbaknya selesai membersihkan kamar mandi. Gak tega, karena aku merasakan sendiri, membersihkan kamar mandi dengan cara standar yang biasa kulakukan saja melelahkan. Apalagi membersihkan sampai bersih banget begitu. Sudah begitu, mbaknya juga lagi puasa.

Tapi karena masih ada sisa waktu, si mbak tetap ingin melanjutkan ke lantai 2. Untungnya di lantai 2 dia hanya perlu menyapu dan mengepel saja. Tidak terlalu berat dan tidak butuh waktu terlalu lama juga karena memang jarang dipakai. Barang-barang yang bertumpuk di sudut pun masih bersih dari debu karena belum lama dibongkar dan dibersihkan. Aku jadi berpikir, bisa gak ya, panggil GO-CLEAN untuk bantu reorganize barang-barang di lantai 2 ini?

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Overall, aku puas banget dengan layanan bersih-bersih rumah dari GO-CLEAN ini. Selain hasilnya bersih banget, biayanya juga terjangkau. Untuk waktu bebersih selama 4 jam, biayanya 185 ribu aja.

Review GO-CLEAN Paket Ramadan 2019 - www.saryahd.com

Nah, semoga review GO-CLEAN dari aku membantu ya. Dan bagi kalian yang pengen coba layanan GO-CLEAN, aku punya kode refferal SARYEWBAIK yang bisa kalian pakai untuk dapat promo spesial dari GO-LIFE lho. Asyik kan? 

Pakai kode refferal ini sekarang
dan dapatkan diskon 50% untuk layanan yang tersedia di GO-LIFE
*untuk pengguna baru

Jadi gak usah ragu lagi deh kalau butuh jasa bersih-bersih, jasa setrika atau jasa cuci piring, cobain layanan GO-CLEAN aja yuk!




31 comments

  1. Wow that was unusual. I just wrote an extremely long comment but after I clicked submit my comment didn't appear.
    Grrrr... well I'm not writing all that over again. Anyhow, just wanted to say fantastic blog!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw sorry to know that. Thank you for comment, anyway. Dont hesitate to come back :)

      Delete
  2. Thank you for the good writeup. It in fact was a amusement account it.
    Look advanced to more added agreeable from you!
    By the way, how can we communicate?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! You can contact me through contact form. Tx :)

      Delete
  3. Hi to every body, it's my first visit of this webpage; this weblog consists of amazing and actually good stuff
    in favor of readers.

    ReplyDelete
  4. Bebas rempoooong pakai Go-Clean!
    Aku juga kemarin order buat bantu bersih2 rumah pas bikin BukBer Mak.
    Seneng poooolll, karena rumah jadi kinclong!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Hello! This is my first visit to your blog! We
    are a team of volunteers and starting a new project in a community in the same niche.
    Your blog provided us useful information to work on. You have done a extraordinary job!

    ReplyDelete
  6. You're so interesting! I do not believe I've truly read something
    like this before. So wonderful to discover another person with genuine thoughts on this issue.
    Seriously.. many thanks for starting this
    up. This site is one thing that's needed on the
    web, someone with a bit of originality!

    ReplyDelete
  7. wahh mantap ya Go clean ini. Menolong banget dan kita juga gak pusing nyari orang buat bantu beres2

    ReplyDelete
  8. Ga nyangka ini go clean bisa sebersih sekinclong itu. Jadi penasaran apa karakter para go clean nya bener bener dah pilihan apa gimana ya

    Anyway kok beda harga ya ada yang 3 jam 110 ribu ad ayang 180 ribu dan disini dikau 4 jam hanya 185 ribu?

    Kurasa bisa ya minta tolong buat reorganisasi barang juga dengan metode konmari sekalian

    ReplyDelete
  9. Tas peralatannya gede banget. Ga berat ya bawa segitu? Hasil kerjanya mantap jiwa!

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah mencoba go life dari gojek ini. Ada banyak hal sich yang sebetulnya aku butuh banget untuk dibantu orang lain. Rumahku sudah penuh debu dan banyak sarang laba-laba. Boleh juga nih, pakai kode referalnya Mak Sary bisa dapat diskon yaaa, asyiiiik banget

    ReplyDelete
  11. Top deh Maira, bisa puasa penuh tahun ini, masih ada sisa beberapa hari, semoga lancar sampai akhir ya...
    Pengembang gojek ini emang ngertiin kita banget ya, sampai nyediain jasa buat bersih-bersih rumah.

    ReplyDelete
  12. Asik ya hasilnya kinclong gitu mak, duh saya jadi pengen order Go Clean juga nih buat bersihin rumah yang acak - acakan hahah

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, kinerja dari GO-CLEAN memang bagus ya mbak terbantu banget utk merapikan dan membersihkan rumah. Jadi sewaktu-waktu gak perlu galau lagi jika butuh bala bantuan mberesin rumah deh

    ReplyDelete
  14. Jadi bersih semuanya ya mak, ini mah bikin puasa makin nyaman, ga cape beberesnya ya. Berkat GO CLEAN semuanya lebih mudah.

    ReplyDelete
  15. Beneran ya seluruh isi kamar mandi dibersihkan gitu, luas juga makanya jadi lama ya mbak. MBak nya teliti banget sampai mesin cuci juga ikut dibersihkan. Kapan-kapan aku mau nyoba layanan GO-Clean ini deh

    ReplyDelete
  16. Ketagihan banget nih manfaatin layanan GO-CLEAN. Diskonnya juga banyak 😍 Lumayan hemat dan ga perlu capek bersihin rumah sendiri.

    ReplyDelete
  17. Kamar mandi juga dibersihin mba? Uwoww.. boljug nih dicoba. Btw nyampe gak sih ini ke area Bogor?

    ReplyDelete
  18. Nah kaaan. Berarti bukan hanya saya yg agak gmn gitu kalau bersih2 rumah total sewaktu puasa. Lemes... butuh bantuan. Untung udah ada go clean yak

    ReplyDelete
  19. Wah keren Maira puasanya udah full sampe magrib. Semangat terus yaa.

    Kinclong banget hasilnya ya mbakk. Aku jadi ingin order go clean juga buat bersihin kamar mandi

    ReplyDelete
  20. Bersih dan telaten banget mitra Gojeknua membersihkan ya, mb. Kebayang repotnya mba Sary kalau tanpa orang yang bantu. Mau nyoba ah mumpung ada diskon 50 persen :)

    ReplyDelete
  21. Go-Clean ini penyelamat hidup banget ya mba, ini pas banget setrikaanku lagi numpuk. Aku mau panggil Go-Clean aja hihi
    Btw kamar mandinya besar juga ya mba 😁

    ReplyDelete
  22. Duh, membantu kita-kita banget ya Go Clean ini. Apalagi menjelang Lebaran kayak sekarang. Niat hati kepengen bersihin rumah, tapi masih riweuh dengan segala persiapan ini itu, pas banget deh dibantu Go Clean. Bikin rumah jadi kinclong di setiap sudut.

    ReplyDelete
  23. Lumayan lama yaa...45 menit untuk konfirmasi adanya ketersediaan pekerja.
    Tapi melihat hasilnya, ya Allah...aku pengin laah...secara kamar mandiku begedul banget...
    Huhu~

    Btw,
    Mesin cuci di dalam kamar mandi, kak?
    Takut licin kalau beres nyuci yaa...

    ReplyDelete
  24. Hasilnya sempurna ya..sampai bisa buat ngaca keramiknya. Mau ah nyoba layanan go clean, lumayan ada diskon 50%...tfs mb....

    ReplyDelete
  25. Merawat dan mengurus anak dan suami, memang kadang menghabiskan waktu tersendiri ya, Mak. Menggunakan jasa Go Clean memang jadi pilihan tepat untuk membuat rumah tetap bersih dan rapi

    ReplyDelete
  26. AKu takjub liat poto kamar mandinya, luas banget, aku bakal puas nih kalau bersihinnya #ehgimana haha maklum hobiku bersihn kamar mandi, itu doank, lainnya males wkwkwkk
    Terbantu banget pastinya ya mak sama Go-CLEAN, apalagi musim lebaran gini di mana ART pada mudik :D

    ReplyDelete
  27. kamar mandinya luaaas banget, pantesan butuh waktu lama untuk membersihkan sampai sekinclong ini. Keren ya mitra Go-Clean, puasa gini ga mengurangi kualitas dalam bekerja.

    ReplyDelete
  28. My spouse and I stumbled over here by a different website and thought I should
    check things out. I like what I see so now i am following you.
    Look forward to looking over your web page again.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Recommended Post