Perawatan Premium Untuk Kulit Bayi Sensitif Dengan Purebaby Liquid Soap dan Purebaby Laundry Liquid




Ruam dan biang keringat kerap dialami si bungsu Reiga. Dibandingkan kakak-kakaknya, kulit Reiga memang lebih sensitif. Dokter bilang, kulit sensitif pada anak bisa diakibatkan faktor keturunan, bisa juga karena cuaca, lingkungan dan residu detergent Sodium Lauryl Sulfat (SLS) atau Anionik Surfaktant. SLS atau Anionik Surfaktant adalah zat salah satu zat pembersih yang menghasilkan busa yang banyak. Tahukah Moms, kalau SLS itu menyerap kelembapan kulit si kecil sehingga berisiko menyebabkan iritasi. Setelah tahu bahaya SLS, aku pakai sabun khusus untuk kulit sensitif yang tanpa SLS.

Reiga gak suka kalau panas dan keringatan. Dia paling gak bisa tidur pakai baju tebal atau selimut. Pasti langsung keringatan dan besok paginya kulitnya ruam kemerahan.




Saat ini aku menggunakan 2 produk dari Purebaby, yaitu Purebaby Liquid Soap dan Purebaby Laundry Liquid. 

Kenapa pilih Purebaby Liquid Soap? 

Purebaby Liquid Soap adalah sabun cair tanpa tambahan SLS (Sodium Lauryl Sulfat) untuk si kecil yang memiliki kulit sensitif. Karena detergen SLS tuh jahat loh untuk kulit bayi apalagi kalau kulitnya sensitif. 

Purebaby Liquid Soap memiliki pH 5,5, pH normal untuk kulit bayi sehingga dipastikan baik digunakan si kecil. Apalagi bahan baku, proses produksi, bahan kemas sampai dengan produk jadinya, Purebaby Liquid Soap ini sudah sesuai dengan standar kualitas GMP (Good Manufactuoring Practice) Farmasi. Tahu dari mana? Ya, cari tahu dong. Biasakan cari tahu informasi produk dulu sebelum membeli produk untuk bayi dan anak-anak ya, Moms, supaya gak khawatir si kecil terkena iritasi.






Berdasarkan info yang aku baca juga di kemasannya, Purebaby Liquid Soap ini diperkaya dengan triple moisturiser, yaitu ekstrak Oat Kennel, ekstrak Chamomile dan Pro Vitamin B5. Dengan penggunaan rutin tiap mandi akan merawat kulit baby yang sensitif dari iritasi ringan dan gangguan kulit seperti yang sering dialami Reiga. 

Waktu pertama kali memandikan Reiga pakai Purebaby Liquid Soap, aku seneng banget mencium aromanya yang lembut. Teksturnya gak seencer sabun mandi bayi yang Reiga pakai sebelumnya. Purebaby Liquid Soap ini sedikit kental. Warnanya putih, terasa lembut dan ringan di kulit. Karena tanpa tambahan SLS, busanya juga tidak banyak. 

Meskipun sedikit busa, kita tidak perlu menuangkan Purebaby Liquid Soap ini banyak-banyak koq. Pakai sedikit saja sudah cukup untuk si kecil.




Purebaby Liquid Soap ini tidak membuat kulit jadi keset. Selesai mandi, terasa sekali kulit Reiga jadi lembap, segar dan beraroma lembut. Dan ternyata, aroma lembutnya bertahan cukup lama. 

Setelah seminggu ini mandi pakai Purebaby Liquid Soap, mulai terasa perubahan pada kulit Reiga. 



Purebaby Laundry Liquid 

Selain Purebaby Liquid Soap, aku juga mencoba Purebaby Laundry Liquid. Mencuci pakaian si kecil yang masih kecil banget itu gak bisa sembarangan. Karena kulitnya masih sensitif, salah pilih cairan atau sabun pembersih pakaian bisa menyebabkan iritasi dan gangguan kulit akibat kulitnya tidak kuat kena SLS (Sodium Lauryl Sulfat) atau Anionik Surfaktant.




Sama halnya dengan Purebaby Liquid Soap, Purebaby Laundry Liquid juga bebas detergen (SLS/Sodium Lauryl Sulphate). Purebaby Laundry Liquid memiliki formula mild dan dilengkapi Anti Bacteria dan Anti Fungi. 

Salah satu komposisi yang terkandung dalam Purebaby Laundry Liquid adalah Alkyl Polyglucoside yang berasal dari minyak kelapa dan minyak jagung, berfungsi sebagai zat pembersih. Kandungan ekstrak Aloe Vera-nya berfungsi untuk melembutkan. 

Aroma Purebaby Laundry Liquid sangat lembut. Wanginya gak terlalu kuat seperti sabun pembersih pakaian pada umumnya. Teksturnya ringan, hampir menyerupai air dan itu cukup, kalau menurutku. 






Purebaby Laundry Liquid ini sama sekali gak lengket di tangan. Biasanya kalau habis mencuci baju pakai tangan, kulit tangan terasa lengket dan kasar. Nah, pakai Purebaby Laundry Liquid tuh gak bakalan, Moms. Malah tangan jadi terasa lembut dan beraroma lembut. 

Karena tidak mengandung detergen SLS, busanya sedikit sekali. Hanya muncul waktu pertama kali dicampur air. Setelah itu busanya pun hilang. Tapi gak usah khawatir, baju-bajunya tetap bersih koq setelah dicuci. Di baju Reiga selalu saja ada noda bekas makanan. Ternyata tetap bersih dan hilang nodanya. Selain itu, karena tidak ada busa, pakaian jadi lebih mudah dibilas dan bebas residu detergen Sodium Lauryl Sulfat atau Anionik Surfaktant.




Wangi Purebaby Laundry Liquid ternyata cukup awet. Meskipun pakaian dijemur di dalam rumah, tidak ada bau apek. Pakaian jadi lembut dan nyaman dipakai si kecil karena bebas residu detergen, bebas bakteri dan bebas jamur. 

Setelah menggunakan Purebaby Liquid Soap untuk Reiga dan Purebaby Laundry Liquid, aku rasa produk ini worth to buy banget. Apalagi kalau punya anak yang memiliki kulit sensitif, aku merekomendasikan pakai Purebaby. 

Nah, Moms, ada yang pakai Purebaby juga untuk anaknya? Share yuk, alasan kalian pilih Purebaby! :)




Purebaby bisa didapatkan di Food Hall, Ranch Market, Farmers, Grand Lucky, century, AEON, dan Baby Shop di kota Anda. Purebaby Liquid Soap bisa didapatkan di Kimia Farma dan apotek lain di kota Anda.




31 comments

  1. Aku belum pernah mencoba produk Purebaby ini, Maak. Btw, aku baru paham tentang SLS. Selama ini anak-anak kalau aku lihat lebih suka sabun cair yang berbusa, ya. Buat mainan gitu, sih. Nambah pengetahuan, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mainan busanya kalau aku gak tiap rutin tiap mandi. sekali-sekali aja :))

      Delete
  2. Noted banget ya mba, buibu yang punya bayi wajib pakai biar anak nggak iritasi. Cocok kali ya buat dijadikan kado lahiran temenku hehe

    ReplyDelete
  3. wah perlu dicoba nih...meski anak2ku udah 10th an.. masih suka pake produk baby.. karena selain lembut.. wanginya juga enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku yang udah 18 tahun juga masih pakai produk baby koq karena kulitnya sensitif :)

      Delete
  4. Aku juga suka pakek liquid soap-nya Pure Baby ini, Mak. Karena dia minim busa dan nggak yang luicin gitu lho. Kebetulan anakku yg kecil juga lumayan sensi. Jadi ya nggak sembarangan pilih produk. Harus yg beneran aman dan kandungannya gak neko2

    ReplyDelete
  5. Saya kadang juga agak gimana kalau memakai deterjen yang 'asal nemu' di minimarket. Pas udah kering, terus dipakai jadi enggak nyaman bajunya. Kering-kering gimana gitu. Apalagi di kulit bayi yang masih sangat-sangat lembut.

    Jadi produk Purebaby ini sepaket ya, ada sabun dan juga ada deterjennya. Noted banget, siap-siap nanti kalau udah punya bayi, enggak bingung mau pilih sabun dan deterjennya.

    ReplyDelete
  6. keponakan aku juga mengalami alergi atau kulitnya sensitif gitu Mbak. Jadi perlengkapan cuci pakaian dan kosmetiknya, mulai dari lotion sampai sabun, pakai pure. Udah gitu aromanya juga tidak begitu menyengat, khas untuk baby gitulah ya

    ReplyDelete
  7. Aku dulu sempat pakai produknya Purebaby juga mbak, karena memang kalau beli produk buat si kecul aku bacain dulu detailnya dan ini salah satu yang paling aku unggulkan. Kasihan soalnya kalau dia gak nyaman dengan apa yang dia kenakan karena kesalahan ibunya dalam memilih detergen.

    ReplyDelete
  8. Seharusnya perlakuan sama baby emang harus khusus ya mbak, dari sabun hingga detergennya biar baby terjaga dari banyak permasalahan. Anak saya sudah gede sekarang jadi produk sabun dan detergen sudah barengan sama saya ehehe 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku, kakak-kakaknya malah ikutan pake produk baby punya adiknya karena pada seneng sama aromanya :D

      Delete
  9. Kalau punya bayi yang kulitnya sensitif jadi lebih tenang nih, Mbak. Ada produk Purebaby Liquid Soap. Ada sabun cuci baju juga. Nggak perlu kuatir lagi baju kena detergent yang bisa bikin kulit bayi ruam merah.

    ReplyDelete
  10. Keponakanku ada yang kulitnya sensiitif mba. Dan mungkin ini pilihan yang tepat untuknya. Soalnya kalau kulit sensitif tuh emang harus pilih yang tepat

    ReplyDelete
  11. Kei juga nih mak sensitif kulitnya beda sama si kakak. Garuk dikit duh udah jadi bentol-bentol bulatan besar gitu :( Apalagi pas mau mandi itu sebelum mandi digaruk tuh belakangnya asli merah-merah, kadang abis mandi juga. Kayak tadi abis mandi kok garuk-garuk kepikiran apa gak cocok sabun. Jadi, pengin coba purebaby ini semoga bisa hilangin merah-merah kalau mandi.

    ReplyDelete
  12. punya bayi jaman sekarang lengkap ya semua kebutuhannya, bahkan buat bayi yang kulit sensitif aja udah ada produk khususnya.

    ReplyDelete
  13. Kulit baby itu kan sensitif banget ya mba. Jadi memeng harus pemilij sih kitanya untuk urusan produk yang dinapaki baby. Alhamdulillah ada pire baby yang bisa memenuhi kebutuhan mandi dan pakaian si baby.

    ReplyDelete
  14. Pure Baby ini bisa digunakan saat pakai mesin cuci gak yaa....?
    Soalnya punya anak kecil, emm...penginnya tinggal cemplung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa koq. Aku juga pakai mesin cuci koq, sist :)) Kecuali untuk baju bayi yang kecil banget dan baju-baju dengan bahan khusus baru cuci tangan

      Delete
  15. Sangat direkomendasikan untuk bayi dan anak-anak ya...
    Pakaian jadi lembut dan nyaman dipakai karena bebas residu detergen, bebas bakteri dan bebas jamur.

    ReplyDelete
  16. Aku sukaaak pake ini. Wanginya itu loh, ga pasaran lembut banget. Non sls jugaa bikin nyaman pakenya buat anak.

    Pas kenal ini pas dicoba ke R1 yang sensitif kulitnya.cocok dan terus repurchase

    ReplyDelete
  17. Kulit bayi yang sensitif memang harus ditangani secara tepat ya mba. Untung ada sabun yang support untuk kulit sensitif. Jadi ikutan lega :)

    ReplyDelete
  18. Kalau anak saya dulu ruam-ruam di kulitnya disebabkan oleh cuaca Batam yang puanas nauzubillah. Kadang tengah malam saja kami masih kepanasan.

    ReplyDelete
  19. Kalau alergi maka orang tua harus semakin waspada ya Mak.. apalagi di tengah cuaca yang sedang naik turun ekstrem kelembapannya... mempercayakan perlindungan kepada yang sudah terpercaya merupakan sebuah kebutuhan

    ReplyDelete
  20. Pure Baby Laundry-nya bisa jadi penyelamat cucian bayi di saat musim hujan ya karena meski cuma dijemur di dalam rumah tapi gak bau.

    ReplyDelete
  21. Iya kalau untuk perawatan kulit bayi memang harus yang dikhususkan yah, apalagi bayi kan sensitif

    ReplyDelete
  22. Aku pakai liquid soap dan essential oilnga kalo Pure. Tapi sabunnya belum pernah nyoba nih. Mudah didapat kan ya Mba?

    ReplyDelete
  23. I read this piece of writing completely about the difference of hottest and preceding technologies, it's amazing article.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Popular Posts