Pusing dengan Krisis Keuangan yang Mengancam? Coba Kuasai Cara Cek Saldo Bank UOB Bagi Kamu Generasi Milenial



Sebagai generasi milenial yang paham akan perkembangan zaman, sudah sepatutnya kamu melek secara finansial, terutama bila ancaman krisis keuangan melanda. Untuk terhindar dari ancaman tersebut, hal paling mendasar yang dapat kamu lakukan adalah rutin cek saldo. Nah, jika kamu termasuk nasabah bank UOB, yuk simak penjelasan dibawah ini mengenai cara praktis cek saldo UOB


Cara cek saldo UOB 

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh generasi milenial untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan serta terhindar dari krisis keuangan ialah dengan mengecek saldo di rekening tabungan. Karena kebiasaan ini akan membuat kamu lebih waspada dalam melakukan pencairan uang, apalagi saat saldo tabungan mulai menipis. 

Dilansir dari beberapa sumber yang ada, setidaknya ada 2 cara mudah cek saldo UOB untuk kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

· Cek Saldo UOB Melalui ATM 

Cara pertama yang pastinya sudah sangat lekat di ingatanmu adalah cek saldo UOB melalui ATM. Untuk mengakses info sisa saldo terakhirmu sangatlah gampang, cukup masukkan kartu ATM dan input dengan PIN yang benar. Setelah itu pilih menu informasi saldo, dan mesin ATM akan secara otomatis menampilkan saldo tabungan kamu. 

· Cek Saldo UOB Melalui Internet Banking 

Tidak hanya melalui ATM saja, kamu juga bisa mengecek saldo di rekening tabugan UOB secara berkala lewat fitur internet banking. Sebelum bebas menikmati fitur ini, kamu wajib melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang bank UOB terdekat untuk mendapatkan user ID dan password. Kemudian buka web browser dan ketik laman resmi Personal Internet Banking UOB untuk melakukan log in. Terakhir, pilih menu informasi rekening, lalu akan muncul informasi saldo tabungan di layar smartphone atau gadget kamu. 
Cara menghindari krisis keuangan 

Menghindari krisis keuangan sebenarnya bukanlah hal sulit bagi siapapun, termasuk generasi milenial. Dengan menerapkan pola keuangan yang sistematis, kamu bisa meminimalisir risiko krisis keuangan di masa mendatang. Apalagi jika kamu rutin melakukan cek saldo UOB dan melakukan beberapa cara berikut ini: 

· Miliki pekerjaan tetap dan sampingan 

Sudah saatnya bagi kamu yang kini tengah mempersiapkan wisuda atau sedang menjajal dunia freelancer untuk mencari pekerjaan tetap, tanpa menghilangkan kebiasaan dalam bekerja sampingan. Karena umumnya, memiliki pekerjaan yang tetap akan memudahkan kamu dalam menerima pundi pundi rupiah ‘pasti’ setiap bulan. Kamu juga masih bisa mengerjakan pekerjaan sampingan loh, asalkan manajemen waktumu disusun secara tepat supaya tidak ada pekerjaan yang ditekuni terbengkalai. 

· Terapkan gaya hidup hemat 

Meski rutin melakukan cek saldo UOB telah kamu lakukan, namun bukan berarti kamu bisa menghambur-hamburkan uang ya. Justru sebaliknya, kamu wajib menerapkan gaya hidup hemat dan tetaplah konsisten akan keputusan tersebut. Sehingga pendapatanmu setiap bulan cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan penting. 

· Mulailah dengan Investasi 

Cara terakhir untuk menghindari krisis keuangan adalah berinvestasi. Tidak perlu khawatir dengan uang yang dimiliki, karena sekarang ini banyak lembaga keuangan menyediakan pilihan investasi meski uang yang dimiliki masih pas-pasan. Sebagai pemula, kamu bisa berinvestasi jenis logam mulia, reksadana, dan deposito. Lantaran ketiga jenis investasi tersebut dapat dimulai dengan kisaran ratusan ribu rupiah saja. 


Itulah informasi seputar cara cek saldo OUB dan cara menghindari krisis keuangan di masa mendatang kelak. Untuk informasi lebih detail mengenai tips mengelola keuangan terutama bagi generasi milenial yang sedang bekerja sebagai freelancer, maka artikel berikut ini https://www.cekaja.com/info/freelancer-perlu-kuasai-cara-cek-saldo-bank-uob-agar-bebas-krisis-keuangan/ wajib kamu baca terkait cara mengelola keuangan dikala krisis keuangan melanda.



20 comments

  1. Halo mak, infonya aku mau forward ah ke keponakanku yang baru lulus kuliah dan sudah mulai bekerja. Biar kondisi keuangannya tetap mulus hingga kapanpun. Hehehe. Generasi milenial wajib banget tau nih cara menghindari krisis keuangan, terutama pada poin gaya hidup hemat :)

    ReplyDelete
  2. Memulai gaya hidup hemat agak susah apalagi sekarang banyak minuman bobba hihihi, tapi emang harus diusahakan dan semangat!

    ReplyDelete
  3. Generasi milennial memang punya banyaaaakk akses untuk bisa cari income tambahan. juga banyak pilihan instrumen investasi. Tapi yg terpenting memang mental untuk bisa mengatur finansial dgn baik ya Mak. Bisa tuh, jadi nasabah Bank UOB dan tetap punya prinsip financial planning yg bijak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Harus memang ya persiapan agar tidak krisis keuangan dimasa yang akan datang. Kayaknya harus mulai melirik investasi nih, apalagi anak makin besar nanti butuh biaya macam2

    ReplyDelete
  5. Aku selalu terbantu dengan internet banking karena praktis tidak perlu ke atam, apalagi kalau urgent. Punya penghasilan samping memang bisa dipertimbangkan mba walau punya pekerjaan tetap, terutama jika pengeluaran lebih besar dari pemasukan.

    ReplyDelete
  6. Tipsnya cukup nabok bagiku. Haha...aku hemat sih, tapi kenapa belum terpikir investasi ya. Ahhhh...kemana aja uangkuuuuu kemanaaaaa? TFS Mbak Sary.

    ReplyDelete
  7. Tips oke buat freelancer ini biar semangat untuk menghadapi kondisi keuangan di masa mendatang. Yang utama persiapan dengan cukup punya investasi jadi jika ada kejadian di luar rencana kita punya proteksi

    ReplyDelete
  8. Dengan adanya Internet baking, semua jadi mudah. Cek saldo nggak perlu ke atm.. Tinggal nutul hp aja ya mak hehe

    ReplyDelete
  9. Mulai hidup hemat bener banget apalagi di zaman serba digital yang memudahkan kita dalam berbelanja memang sangat menggiurkan ya belanja belanja tanpa pikir panjang. Hmm akibatnya nanti bisa menjadi penyesalan kita di kemudian hari

    ReplyDelete
  10. Dengan sering ngecek saldo...trus diharapkannya misal klo khilaf (jadi boros misalnya) segera tersadar ya mba..

    ReplyDelete
  11. Pekerjaan tetap dan sampingan sudah punya.
    Hemat, menurutku sudah juga. Saya selalu berusaha menghemat pengeluaran. Walau sering kebobolan juga kalau ada flash sale hehehe....
    Investasi? Nah ini yang belum saya lakukan hingga saat ini.

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk yang masih belum cerdas masalah literasi. Hemat sih hemat, nabung juga, tapi gak punya investasi. Hanya saja urusan stabilitas rekening ini aku termasuk ketat. Rajin cek dan berdoa jumlah tidak pernah berkurang, kekekek. Ngimpi kali ye

    ReplyDelete
  13. Memulai Investasi sejak awal, sesegera mungkin meski penghasilan masih pas-pasan ==> tips dan saran cerdas ini, utk meminimalkan resiko krisis keuangan.

    ReplyDelete
  14. Wah, buat saya yang suka khilaf dan kalap kayanya memang perlu ini ya sering sering cek UOB. thanks for sharing kak

    ReplyDelete
  15. Sejak ada internet banking, udah lama enggak pernah ngecek saldo ke atm lagi, hihihi...

    ReplyDelete
  16. Selain cek saldo juga rajin cek mutasi, biar tahu uang di rekening larinya ke mana hehe. Terus kalau pengeluaran udah banyak jadi mikir "wah kudu lebih hemat nih".

    ReplyDelete
  17. Penting banget ya mom kita sebagai emak Milenials pinter atur keuangan seperti ini.. Apalagi buat kebutuhan keluarga kita bank UOB bisa jadi solusi

    ReplyDelete
  18. Aku dulu investasi dulu baru menghemattt xD jadi cicilan 😂

    Tapi secara teori hemat itu gampang cuma susah huhuhu

    ReplyDelete
  19. Kuncinya di gaya hidup dan investasi ya kayaknya :D
    Gpp lha gak perlu khawatir pandangan org diangap gak mampu atau gmn yang penting investasi dan tabungan aman utk masa pensiun kelak aamiin :D

    ReplyDelete
  20. Kita adalah influencer yang awal bulan ga bisa kaya pegawai cek saldo yang pasti nambah yak makte, jadi cek Saldo UOB klo pas invouce cair aja gitu

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Popular Posts