Masih Ragu Dengan Manfaat Kartu Kredit? Ini Deretan Kegunaannya



Tidak sedikit orang yang masih ragu dengan kegunaan kartu kredit. Padahal jika pemilik menggunakannya dengan wajar dan bijaksana, ternyata kartu kredit malah bisa membantu meringankan beban atau masalah keuanganmu loh. Namun, jika digunakan dengan cara yang tak terkendali, memang kartu kredit bisa memicu terjadinya masalah yang lebih besar. 

Akan tetapi, jika kamu tidak punya kartu kredit dan memanfaatkan kegunaan kartu kredit dengan baik, hal tersebut sangat amat disayangkan. Karena kartu kredit diciptakan dengan sejuta penawaran menarik, yang tidak hanya membuat aktivitas belanja menjadi mudah dan menyenangkan. Tetapi juga bisa membuat pengeluaranmu lebih hemat, namun dengan penggunaan yang normal ya. 

Nah, bagi kamu yang belum punya kartu kredit, kamu bisa mempertimbangkan nih, untuk berpikir sejenak sehingga kamu bisa membuka diri untuk mengajukan kartu kredit. Apalagi di zaman yang semakin modern, kegunaan kartu kredit tentunya sangat dibutuhkan. Seperti deretan kegunaan kartu kredit berikut ini, yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu yang masih ragu: 


1. Bisa mendapatkan banyak diskon 

Meski banyak promo yang ditawarkan berbagai macam merchant tanpa kartu kredit, namun penawaran promo tersebut tentunya tak sebesar jika menggunakan kartu kredit. Sehingga penawaran promo hanya berlaku untuk umum saja. 

Karena tidak hanya bisa menikmati promo yang tidak terbatas, kegunaan kartu kredit juga bisa menikmati berbagai jenis penawaran promo. Sehingga, kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk membeli barang dengan harga lebih murah dan pengeluaran bisa lebih hemat. 


2. Bisa menikmati cicilan 0% 

Selain promo, kegunaan kartu kredit yang paling sering dimanfaatkan pemilik kartu kredit adalah bisa menikmati cicilan kredit hingga 0%. Sehingga, kamu bisa membeli barang appaun tanpa harus membayar biaya bunga per bulan. Bahkan, jika diakumulasi, maka cicilan yang kamu bayarkan selama jangka waktu tersebut, hargabta sama dengan harga barang yang kamu beli. 

Fasilitas cicilan 0% ini juga berlaku hingga 12 bulan setelah transaksi dilakukan. Karena jika kamu tidak mau membayar bunga, kamu bisa memilih termin untuk pembayaran kurang dari 12 bulan. 


3. Bisa mengklaim bonus poin reward 

Kegunaan kartu kredit lainnya adalah kamu bisa mendapatkan poin reward setiap ada transaksi yang kamu lakukan. Poin reward ini bisa dikumpulan sebanyak-banyaknya, selanjutnya bisa ditukarkan dengan reward yang disediakan oleh pihak bank. 

Kamu bisa menggunakan reward poin tersebut berupa promo, cashback belanja, liburan gratis, dan lain sebagainya. Yang pasti poin reward bisanya akan diberikan dengan penawaran yang menarik dan tidak pernah mengecewakan. 


4. Bisa memperbarui reputasi kredit 

Reputasi kredit merupakan sebuah aktivitas penggunaan kartu kredit selama kamu miliki, dan dinilai langsung oleh pihak bank. Di mana jika reputasi kamu baik, tentu saja kamu akan memudahkan kamu ketika ingin mengajukan pinjaman dana. 

Sebaliknya, jika reputasi kreditmu jelek, hal tersebut akan menyulitkan kamu jika ingin mengajukan pinjaman dana, berapapun jumlahnya. Sehingga, disarankan bagi kamu yang memiliki kartu kredit agar selalu tertib dalam melakukan pembayaran cicilan dan sebagainya. Terlebih, kartu kredit juga merupakan salah satu syarat wajib ketika kamu ingin mengajukan pinjaman dana. 


5. Bisa memudahkan ketika bertransaksi online di situs luar negeri 

Jika kamu berbelanja online, kamu bisa menggunakan pembayaran via atm atau kartu debit. Namun, jika kamu berbelanja online dengan situs luar negeri, kamu wajib melakukan pembayaran hanya dengan kartu kredit. Misalnya kamu ingin berbelanja barang-barang branded yang hanya dijual di negara tertentu, karena customer diwajibkan untuk membayar menggunakan kartu kredit. 

Tanpa kartu kredit, kamu tidak akan bisa membeli barang tersebut meski kamu mampu membayar secara tunai sekalipun. Sehingga bagi kamu yang sering berbelanja online, alangkah baiknya untuk memiliki kartu kredit. Kamu bisa piliha kertu kredit yang memiliki logi Visa atau MasterCard, karena dua logo tersebut ini berlaku di semua situs belanja online internasional. 


Nah, untuk kamu yang bingung ingin mengajukan kartu kredit di mana dan kartu kredit jenis apa, kamu bisa mengajukan kartu kredit di Cekaja.com. Karena di Cekaja.com, kamu bisa melihat berbagai macam kartu kredit sekaligus mengajukan kartu kredit secara online. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik link berikut ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/



18 comments

  1. Ternyata banyak juga manfaatnya ya
    Saya belum punya kartu kridit nih

    ReplyDelete
  2. Enak nih kalau bisa cicilan 0% ya. Asal bijak saja menggunakan

    ReplyDelete
  3. Poin nomor 5 tujuan paling utama sih punya cc untuk verifikasi paypall. Tapi udah ngerasain juga dapat diskon krn bayar pakai cc. Yang penting kalo aku bayar ngga lewat jatuh tempo.

    ReplyDelete
  4. gimana yah bikin kartu kredit, kalo bikin google adsense saya bisa , tp kalo kartu kredit blm tau cara nya

    ReplyDelete
  5. Aku punya tapi blm pernah dipake πŸ˜… mau ku tutup tapi pak suami bilang jangan.. siapa tau aku butuh kataa blio. Iyaa diskon2 banyak ya mbaa pake cc.

    ReplyDelete
  6. Kartu kredit biasanya dipakai buat pesen tiket pesawat atau hotel yang kadang harus pakai CC. Dulu ada beberapa , sekarang sisain satu aja sesuai kebutuhan.

    Oya CC ini juga berguna kalau pas servis mobil dan habis banyak karena harus ganti beberapa spare part seperti 4 ban yang ganti semua. Biasanya pakai CC dan bayar pakai cicilan 0 persen 3 bulan tanpa bunga.

    ReplyDelete
  7. Aku masih oercaya sih kalo kartu kredit ada manfaatnya...Tapi memang gak sedikit juga orang2 yang menyalahgunakan atau ya pakenya gak pake kira2..Akibatnya ya manfaatnya jadi hilang malah jadi kerugiannya yang dirasakan.

    ReplyDelete
  8. Sebenarnya banyak juga manfaatnya, tapi sayang suamiku nggak mau. Ya sudah, akhirnya aku belum pernah merasakan cicilan 0% dan lain sebagainya. Trus, kadang susah juga kalau pas butuh apply sesuatu yang mensyaratkan CC. Seringnya gagal karena memang nggak punya. :(

    ReplyDelete
  9. Iya sih kak, dulu lagi kerja sempet bngt punyaa kartu kredit Dan gak bisa nahan kalau lihat sale😜 itu sering bngt gagal nahan emosi belanja . Pdhl manfaat positive nya bnyakbya

    ReplyDelete
  10. Aku wes kapok mba cc atuttt atuttt tapi buat beberapa hal cc emang bantu memudahkan ya

    ReplyDelete
  11. cicilan 0% tuh emang menggoda banget ya maaak. wehehehehee. CC tuh emang ngebantu banget sih kadang buat ganti alat pembayaran, selama bayarnya sesuai tanggal yang ditentukan mah pasti aman aman aja ya kaaaan

    ReplyDelete
  12. Aku tuh dari dulu pengin banget buat kartu kredit mba, bener banget banyak banget promo-promo yang menarik, seperti cucian 0% tetapi masih maju mundur membuatnya:(

    ReplyDelete
  13. Aku termasuk yang ragu juga nih mba gara-gara sering dapat cerita dari orang-orang yang kewalahan bayar tagihannya yang semakin membludak. Padahal sih gimana orangnya ya, bijak atau nggak menggunakan cc-nya.

    Beberapa waktu lalu sempat order sepatu dari situs luar negeri bayarnya masih pakai cc punya teman. Dari situ terpikir juga untuk punya.

    ReplyDelete
  14. yang perlu diinget adalah bahwa kartu kredit adalah alat pembayaran, dan bukan sumber dana ya, mba. biar ga terlena :)

    ReplyDelete
  15. No 2 dan 5 itu aku rasain bgt... kadang yg bikin ragu tuh kalau ada bunga takut riba atau makin mahal harganya, tapi banyak kok sekarang yg bisa cicilan dengan bunga 0%... sama 1 lagi sih, kalo jalan ke luar negeri biasanya buat jaminan nginep hotel, walau nanti bayarnya pake debit tapi paling enak pas check in declare pake kartu kredit

    ReplyDelete
  16. Kalau aku memang gak tertarik pakai kartu kredit. Tapi semoga yang menggunakan cc bisa bijaksana dalam memanejemen keuangan

    ReplyDelete
  17. Kartu kreditku sudah patah
    Sekarang semua payment hosting dan lain lain pakai CC suami
    Hal ini menenangkan karena pintu hutang cuma satu

    ReplyDelete
  18. Buat aku, manfaat paling terasa untuk kartu kredit, tuh, nomor 5. Buat jajan domain dan hosting, Mbakkk. Apalagi kalau bayarnya pakai Kartu Kredit, kadang ada diskonan. :D

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Popular Posts