Reiga’s Survival Kit



Akhir bulan Maret lalu, harusnya Reiga USG Jantung lagi. Tapi karena situasi dan kondisi gak memungkinkan untuk ke rumah sakit, rencana itu ditunda dulu. Padahal USG ini penting untuk mengetahui perkembangan jantungnya Reiga. Memang sih, sejak USG terakhir, kesehatan Reiga bisa dibilang bagus. Walaupun setelah USG terakhir itu pernah 2 kali dirawat di rumah sakit, Reiga bisa pulih dengan cepat.

Coba, siapa yang berani ke rumah sakit di saat pandemi Covid 19 seperti ini. Kalau gak urgent banget, gak usah deh ke rumah sakit. Jaga kesehatan sebaik mungkin. Seperti saran para nakes yang kerap berseliweran di media sosial, makan makanan bergizi, banyak minum air putih, istirahat yang cukup, olahraga setiap hari dan jangan lupa berjemur.

Kali terakhir Reiga dirawat di rumah sakit, saat itu physical distancing sudah mulai dianjurkan, aku beneran was-was banget. Aku tau banget gak mungkin Reiga bisa USG Jantung dalam waktu dekat. Untuk melakukan USG Jantung pakai BPJS, aku harus bawa Reiga ke Klinik Faskes 1 dan periksa ke 2 rumah sakit yang berbeda. Bayangin dong, berapa banyak orang yang harus kami temui di rumah sakit nanti. Untungnya, pemeriksaan awal di DSA-nya menunjukkan Reiga dalam kondisi baik dan dokter gak mendengar bunyi mencurigakan lagi dari detak jantungnya.

Waktu umurnya masih di bawah dua tahun, Reiga gampang banget pucat kalau kecapekan dan biru kalau kedinginan. Lagi asyik main, bisa tiba-tiba dia menangis. Bibir dan matanya tiba-tiba pucat banget. Kalau mandi, harus pakai air hangat terus karena kalau kedinginan, langsung biru. Bikin cemas dan khawatir banget. Aku dan papinya, bawaannya deg-degan terus kalau ada sesuatu sama Reiga. Setelah umurnya 3 tahun, baru deh Reiga gak pernah kayak gitu lagi. 

Reiga itu sekarang malahan gak mau sama sekali mandi air hangat. Dalam kondisi cuaca hujan dan dingin pun tetap dia menolak mandi air hangat. “Reiga sukanya air dingin,” begitu katanya. Awalnya aku suka was-was karena histori Reiga yang gampang biru kalau kedinginan. Tapi, alhamdulillah, Reiga gak pernah biru-biru lagi tuh. Memang sih drama banget tiap mandi air dingin itu, apalagi kalau mandi pagi. Dia pasti jerit-jerit dan setelahnya menggigil kedinginan. 

Aku gak khawatir lagi karena aku tau, meskipun drama dan jerit-jerit, Reiga tuh senang banget. Bukan hanya mandi air dingin, tidur pun sekarang dia suka banget kalau kamarnya dingin, pakai baju tipis dan gak mau pakai selimut. 

Meskipun gak khawatir, aku tetap memantau dan menjaga kesehatannya. Apalagi sekarang cuaca lagi gak menentu, kadang panas, kadang hujan. Kadang hawa dingin banget dan rasanya bikin gak enak badan. Ditambah di tengah pandemi Covid 19 gini kan. Pokoknya jangan sampai Reiga sakit deh.

Tiap habis mandi, Reiga pasti langsung aku pakaikan minyak telon. Minyak telon ini udah jadi survival kit yang wajib banget selalu tersedia di rumah. Minyak telon yang sekarang lagi pakai tuh produk baru dari Sleek Baby yaitu Sleek Baby Telon Oil. Seperti taglinenya #BersamaMelindungi , aku percaya banget Sleek Baby Telon Oil ini merupakan pilihan terbaik untuk si Kecil terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupannya. Kenapa? Karena Sleek Baby ini adalah brand perlengkapan bayi yang udah lama aku percaya sebagai produk bayi yang aman untuk anak-anakku. Makanya senang banget waktu tau tenyata #SleekBaby mempunyai produk baru #SleekBabyTelonOil .




Aku suka banget aromanya yang lembut dan bertahan lama. Kandungan minyak anisinya juga 2x minyak telon biasa, lebih efektif cegah kembung dan melancarkan pernafasan si Kecil.

Minyak anisi sangat efektif untuk mencegah perut kembung atau mengatasi kembung, melancarkan pernapasan dan melindungi kulit bakteri penyebab iritasi. Selain itu Sleek Baby Telon Oil juga mengandung Minyak Cajuput untuk menghangatkan dan Minyak Kelapa untuk melembabkan kulit si kecil. Lengkap deh!




Udah gitu, harganya affordable banget. Sleek Baby Telon Oil tersedia dalam dua ukuran, 30 ml harganya sekitar 13 ribuan dan 70 ml yang harganya sekitar 28 ribuan. 

Setiap habis mandi, Reiga selalu aku baluri Sleek Baby Telon Oil. Selain aromanya enak banget, hangatnya juga pas, membuat tubuh Reiga jadi nyaman dan tetap segar setelah mandi. Begitu juga sebelum tidur di malam hari. Setelah waslap badannya pakai air bersih, sikat gigi dan ganti baju, badannya juga dibaluri Sleek Baby Telon Oil. Kebetulan dia punya kebiasaan minta pijat sama papinya sebelum tidur. Jadi, meskipun kamarnya dingin dan pakai baju tipis, Reiga tetap hangat dan nyaman karena Sleek Baby Telon Oil usapan hangatnya melindungi. 




Aku senang sekali karena tumbuh kembang Reiga sekarang positif banget. Nafsu makannya bagus. Respon dan motorik kasar dan halusnya berkembang sesuai umurnya. Begitu juga dengan perkembangan emosinya. Reiga juga sekarang gak gampang capek lagi. Malahan aktif banget, selalu kelihatan sehat dan gembira saat melakukan aktivitas fisik. Doakan Reiga selalu sehat ya!

Oh iya, kalau kalian tertarik ingin mencoba produk baru dari Sleek Baby seperti yang sekarang dipakai Reiga, kalian bisa cari tau info lebih lengkap tentang Sleek Baby Telon Oil ini di website dan media sosial resminya ya, Moms. Yuk, selalu bersama melindungi anak-anak kita! ☺


Instagram @Sleekbaby_id



25 comments

  1. Kasusnya reiga ini semacam bocor jantungkah? Mirip dengan keponakanku. Alhamdulillah sudah normal sekarang.

    ReplyDelete
  2. duh kok aku ngeri bayangin reiga jadi biru2 badannya. sehat sehat terus ya reiga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sekarang udah gak pernah biru2 lagi. Makasih yaa

      Delete
  3. jadi pengen baca cerita2 reiga sebelumnya. Semoga tumbuh makin kuat dan sehat Reiga. Anakku masih mau kalau minyak telon Bun. Kalau minyak kayu putih, bilangnya kepanasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih tante.

      Telon oil hangatnya emang pas dan wanginya enak, bikin nyaman

      Delete
  4. Sleek makin banyak pilihan produknya. Kukira cuma detergen botol susu aja lho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa makin banyak produk bayinya. Suka deh 😍

      Delete
  5. Minyak telon ini memang andalan semua ibu yg punya anak kecil ya mbak, anakku bahkam sampe SD masih pd pake minyak telon, utamanya ya buat pagi itu karena airnya dingin sementara mereka harus mandi,langsung anget pake telon. Semoga dedek reiga selalu sehat ya dan bisa kontroo lagi abis pandemi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telon oil wanginya emang enak. Kakaknya reiga yg udah kuliah aja masih pake :D

      Delete
  6. Ya Allah, jantung Reiga kenapa mbak Sari? Semoga makin ke sini kondisinya semakin membaik ya mbak. Btw, seusia Saki ya Reiga. Kebalikan sama Saki ini, Saki mandi air dingin gak mau tapi kalau main air dingin mau hihi jadi kalau ajak mandi, ajak main air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyakit jantung bawaan, dari lahir. Ada penyempitan pembuluh darah ke paru2. Tapi so far kondisinya makin baik. Kiss kiss untuk Saki :*

      Delete
  7. Aku baru tahu Sleek ada Baby Oilnya mak. Aku jadi pengen coba beli juga buat anak-anak. Soalnya sampai sekarang masih pakai baby oil juga.

    ReplyDelete
  8. Reiga sehat-sehat ya Naaaaak.
    Duh, pasti deg-degan kalo harus ke RS masa pandemi gini ya Mak.

    Telon oil ini rasa-rasanya aku belom pernah lihat di toko deh. Apa akunya yang kudet ya? Wkwkwk
    Yang jelas wanginya telon tuh nyenengin bgt. Wangi bayik

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran banget sama telon sleek ini karena packagingnya beneran unik warna ungu sesuai sama warna dia sleek

    ReplyDelete
  10. Reiga sehat selalu ya Nak..Saat pandemi begini memnag kuatir ke faskes ya. Semoga Reiga baik-baik saja seterusnya. Aamiiin.
    Oh ya, anakku yang bungsu sampai sekaang masih pakai minyak telon. Tapi ku belum coba Sleek...kandungannya dobel begini, mau ah beli

    ReplyDelete
  11. Sehat selalu yanak Reiga, insya Allah kamu kuat nak 😊
    Oiya aq jg pakaiin bayiku minyK telon dr sleek, alhamdulillah bagus banget

    ReplyDelete
  12. Lihat foto Reiga sma mak Sari auto inget Maira. Reiga semoga cepat sembuh ya. Jgn smpi harus k rs d masa pandemi spt sekarang, ngeri..

    ReplyDelete
  13. reigaaaa samaaaa kita samaan dong minyak telonnya ga bisa ga pake ini y ambak. ada yang kurang kalau g pake. seneng ada sleek baby telon oil

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya mba, sekarang ada sleek sebagai perlindungan bayi
    banyak yang cocok ya make sleek ini

    ReplyDelete
  15. Wah Sama, dulu saat anak-anak masih kecil, minyak telon itu udah kayak obat serbaguna deh. Apa pun keluhannya, tiap mereka rewel, pasti diolesi minyak telon. Dan beneran sembuh rewelnya. Btw, keren Sleek punya produk telon juga. Jadinya beli skin care dan toiletries, serta perlengkapan bayi bisa cuma dengan 1 merk.

    ReplyDelete
  16. Sleek produk anak2 bagus untuk perlindungan kesehatan tubuh dan kulit dan emang perlengkapan bayi no. 1 menurut ku

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu lalau Sleek sekarang ada minyak telonnya 😍
    Jadi makin cinta sama produk Sleek setelah ada juga pencucinya yang bebas detergent

    ReplyDelete
  18. Barokallah ya Dek Reiga sehat selalu sayang. Waaa samaan makenya minyak telon. Baru tau lho sleek ada minyak telonnya pengen cobaaa

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Popular Posts