Rekomendasi Pasta Gigi Halal Untuk Keluarga Untuk Pencegahan Gigi Berlubang



Pernah ada yang bertanya kepadaku, koq selalu menyediakan makanan atau kudapan manis di rumah ? Memangnya gak khawatir merusak gigi ya, terutama gigi anak-anak?

Karena seringnya aku bikin sendiri kudapan untuk keluarga, aku jadi bisa menakar banyaknya bahan pemanis seperti gula atau coklat yang dipakai. Apalagi aku sendiri sebenarnya gak terlalu suka manis, jadi biasanya takaran bahan pemanis selalu aku kurangi dari yang tertera di resep. Jadi, makanan manis buatanku tuh manis buat kami belum tentu terasa manis di lidah orang lain.

Aku juga gak melarang anak-anak mengkonsumsi jajanan manis seperti coklat dan es krim. Rasanya enak, koq dilarang hehe. Asalkan gak berlebihan aja makannya. Apalagi karena aku yang membeli dan menyediakan, aku jadi bisa mengontrol jumlah yang mereka konsumsi kan? Dan yang paling penting adalah perawatan gigi dengan benar dan teratur.

Buat aku, perawatan gigi itu penting banget, bahkan dimulai sejak anak baru lahir. Tiap selesai minum ASI pasti gusi dan lidahnya dibersihkan pakai kasa steril dan air hangat. Apalagi setelah giginya tumbuh. Bisa dibilang aku dan suami termasuk galak untuk urusan gosok gigi. Gak ada istilah nunggu kerelaan anak mau gosok gigi, baru mereka gosok gigi. Huhu keburu giginya grepes-grepes baru deh menyesal.

Anak-anak harus dibiasakan sedini mungkin gosok gigi minimal 2 kali sehari, terutama malam sebelum tidur. Gak ada istilah mengalah kalau urusan gosok gigi. Awalnya memang sulit, tapi setelah terbiasa, mereka malah gak nyaman dan gelisah sendiri kalau belum gosok gigi sebelum tidur.
Pernah dengar kan ungkapan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi? Ya, walaupun sama-sama gak enak sih rasanya, tetap aja sakit gigi itu rasanya luar biasa. Aku pertama kali mengalami masalah gigi setelah hamil dan melahirkan anak keempat. Duh, seumur-umur gak pernah merasakan sakit gigi, sekalinya ngalamin gak enak banget. Gigi geraham berlubang dan sakit banget sampai akhirnya harus dicabut.

Gigi berlubang disebabkan oleh zat asam pada plak yang merusak enamel gigi sehingga gigi jadi berlubang. Zat asam terbentuk dari tumpukan kuman atau bakteri pada makanan yang tertinggal di mulut/gigi. Gigi berlubang juga disebabkan beberapa hal berikut ini:

  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman asam atau manis.
  • Rutin mengkonsumsi vitamin atau obat-obatan yang mengandung gula.
  • Jarang menyikat dan membersihkan gigi.
  • Tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Perawatan gigi berlubang sebaiknya dilakukan oleh dokter gigi. Sementara, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, kunjungan ke rumah sakit dan dokter gigi harus sangat dibatasi. Klinik dokter gigi langgananku malah tutup dan hanya melayani kasus yang benar-benar darurat saja. Selain itu diamenyarankan perawatan gigi dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

Bagaimana caranya melakukan perawatan gigi untuk mencegah gigi berlubang?

  1. Menggosok gigi minimal 2 kali sehari, pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Wajib banget, jangan sampai lupa.
  2. Batasi konsumsi makanan dan minuman manis. Kalau terbiasa bikin sendiri, bisa banget pakai caraku, mengurangi takaran bahan manis yang dipakai.
  3. Pilih pasta gigi khusus, pasta gigi berlubang yang mengandung fluoride dan kalsium.
  4. Konsultasi online dengan dokter gigi langganan secara teratur, apalagi kalau punya masalah pada gigi.

Dulu, aku gak menganggap penting pasta gigi yang mengandung fluoride. Yang penting gosok gigi yang benar aja pakai pasta gigi apapun. Setelah mengalami sakit gigi baru deh sadar pentingnya memilih pasta gigi yang tepat, contohnya varian terbaru pasta gigi Sasha, yaitu Sasha Pencegah Gigi Berlubang yang mengandung siwak asli, fluoride dan kalsium.




Sasha Pencegah Gigi Berlubang adalah produk syariah yang tidak mengandung bahan-bahan yang haram menurut syariat. Sebagai produk syariat, pasta gigi Sasha mengandung siwak asli yang mengandung resin, fluoride alami dan klorida dan kalsium. Manfaat siwak adalah untuk menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang serta memperkuat enamel sebagai perlindungan gigi.

Yang aku suka, Sasha Pencegah Gigi Berlubang merupakan pilihan pasta gigi halal untuk keluarga muslim yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga. Semua anggota keluargaku pakai pasta gigi Sasha ini termasuk anak-anak dan mereka menyukai rasanya. Untuk digunakan semua anggota keluarga, harga pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini affordable banget. Tube besar (150 gr), harganya Rp 10.500,00 dan tube kecil (65 gr), harganya Rp 4.500,00 saja.

Nah, siapa nih yang sering punya masalah gigi berlubang? Coba deh pakai pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang mulai dari sekarang. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? 

Sehat-sehat semuanya ya! 


Informasi selengkapnya mengenai produk Sasha Pencegah Gigi Berlubang bisa dilihat melalui tautan berikut:






29 comments

  1. Di rumahku yang pernah bermasalah sama gigi tuh, Tio. Sekali-sekalinya tuh giginya berlubang sampai harus diangkat. Benar sih ya, pilih pasta gigi itu harus disesuaikan dengan keadaan gigi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, yang diangkat gigi susu atau udah gigi permanennya, mbak? Iya, kasian anak2 kalo sakit gigi. Keponakanku umur 3 tahun udah berlubang giginya. Kasian

      Delete
  2. Aku juga pake Sasha pasta gigi ini mbak. Dirumah tuh Leah sm Ryu yg suka makan manis2. Jd pas tau Sasha ngeluarin produk baru, lsg deh aku pake ini.

    ReplyDelete
  3. Harganya enggak terlalu mahal ya dan mudah didapat pula. Saya pakai Sasha juga sih tapi msh yang Gold, ntr kalau ada giliran belanja lagi mau coba Sasha ini.
    Emang sebaiknya gigi dijaga bener, jgn sakit gigi dulu, terlebih di masa kyk gini, serem lha kalau mau ke dokgi.

    ReplyDelete
  4. ada 1 gigi geraham ku yang udah bolong parah dan udah copot nih tinggal akarnya, kalo udah gini duh nyesel rasanya gak rajin sikat gigi

    ReplyDelete
  5. Untung ada SASHA yaaa jadi tidak khawatir anak anak giginya berlubang!

    ReplyDelete
  6. Lho, anak-anak pakai Sasha Pencegah Gigi Berlubang juga? ga kepedesan kah? anakku belum mau pakai pasta gigi dewasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma Reiga yang gak pake, masih suka yang rasa buah-buahan gitu. Maira dan Moses udah pake. Maira udah lama gak mau pake pasta gigi anak-anak lagi. Sasha buat gigi berlubang ini gak terasa sih pedasnya kalo buat aku,dibanding pasta gigi lain. Maira juga bilang gitu. Tapi terasa segarnya, mungkin karena mengandung siwak asli ya

      Delete
  7. Produk ini pasti disukai anak2 ya Mak.
    Soalnya manfaatnya banyak banget, untuk kesehatan gigi dan mulut.

    ReplyDelete
  8. Ponakanku kalau sikat gigi tuh pemilih banget. Mau dicobain Sasha deh biar semangat sikat giginya. Terus karena mulai tumbuh gigi dewasa, jadi perawatannya kudu lebih baik

    ReplyDelete
  9. Anakku juga pakai Sasha mba nggak kepedasan hehe syukurlah biasanya mereka ogah pakai pasta gigi dewasa. Semoga gigi mereka kuat nggak kayak aku, berantakan..

    ReplyDelete
  10. aku nyesel karena dulu ga pinter jaga kesehatan gigi, sekarang banyak yang bolong. makanya ke anak-anak agak rewel nih biar gigi mereka sehat. Aku jadi mau coba ini sasha varian yang ini, pernah coba dulu yang warnanya gold

    ReplyDelete
  11. Aku dan anak keduaku nih lagi bermasalah banget sama gigi berlubang. mana belum bisa ke dokter gigi pula, jadi ya nahan sakit sambil meringis aja. Ini Sasha varian baru ya? Kalau gak salah dulu warna gold sama ijo kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang merah ini untuk mencegah gigi berlubang

      Delete
  12. Tos, Mak Sara!
    Aku juga lumayan tegas nih soal gigi sama putriku Yasmin sejak doi balita.
    Sampai-sampai guru PAUD-nya, tersepona eh terpesona, karena gigi susu Yasmin itu putih dan lengkap!

    Btw,
    Aku kepo banget sama Sasha varian baru ini.
    Kepo sama nuansa siwak dalam kandungan bahan-bahannya!

    Ntar, mau coba ah, biar greget!

    ReplyDelete
  13. Aku kira Sasha cuma untuk orang dewasa aja Mbak. Aku pernah kecolongan sekali si kecil lupa ga sikat gigi karena aku sakit. Hasilnya gigi dia berlubang yang depan. Sekarang lebih rajin lagi nih bersihin giginya biar ga nambah yang berlubang.

    ReplyDelete
  14. Setuju banget, boleh makan yang manis tapi jangan berlebihan. Karena yg berlebihan itu nggak baik, apalagi makanan yang manis-manis, bahaya.

    Btw, ini Sasha varian baru ya mbk. Kapan-kapan mau coba, cari dulu di mini market :)

    ReplyDelete
  15. Kemarin gigi bungsu aku sakit n bengkak gusinya gegara ada makanan sisa yg nyangkut. Pake sasha ini Alhamdulillah sakitnya berangsur mereda. Senang banget kalk dah dapet pasta gigi yg pas. Halal lagi.

    ReplyDelete
  16. Aku juga pake mba
    lumayan banget buat sekeluarga bisa make bareng apalagi ada siwaknya bisa buat bersiin gigi beneran enak ya. gigi bersih sehat bebas lubang

    ReplyDelete
  17. Kuncinya memang disiplin dan konsisten. Baik anak-anak maupun orang tua yang terus memberi pengawasan jika anak lupa. Masalahnya saya kurang telaten mengingatkan jadi gigi anak saya mulai berlubang.

    ReplyDelete
  18. Sepertinya aku harus beli nih Sasha yang ini.. soalnya gigi mulai berasa cenat-cenut khawatir ada yg berlubang, kadang gigi nih ya lubangnya kecil sakitnya ngampun deh

    ReplyDelete
  19. pasta gigi sasha ini, rasa dan wanginya pas di mulut, jadi senang sikat gigi karena nyaman

    ReplyDelete
  20. flouride di pasta gigi malah bikin gigi berlubang ya.. wah kudu lebih teliti donk ya pilih pasta gigi. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe justrus sebaliknya, mbak. fluoride di pasta gigi itu fungsinya untuk mencegah gigi berlubang :)

      Delete
  21. Samaan nih, aku juga galak banget sama anak-anak kalau soal sikat gigi. No excuse, sebelum bobok harus gosok gigi. Nggak mau nyesel nantinya gigi anak-anak jadi berlubang dan ga sehat.
    Alhamdulillah sudah ada Sasha ini ya yang bisa jadi andalan keluarga dalam menjaga kesehatan gigi.

    ReplyDelete
  22. Saya sekeluarga juga pakai Sasha, selain halal juga efektif banget buat cegah gigi berlubang yah, alhamdulillah.

    ReplyDelete
  23. harganya murah yaaa. jd wajib banget masuk list belanja bulanan nih sasha. btw saya jg gak larang si kecil makan yg manis2, asal dia mau gosok gigi sampai bersih. biar giginya gak berlubang

    ReplyDelete
  24. Dulu aku juga sama, nganggap remeh soal fluoride. Ternyata justru penting banget buat jaga kesehatan gigi. Aku pake ini juga, soalnya udah ada siwaknya sama fluoride dan kalsium juga. Cocok juga di aku yang lagi hamil, ga bikin muntah.

    ReplyDelete
  25. Senang ya karena sudah ada Sasha Pencegah Gigi Berlubang yang aman dan bisa bikin ga was was lagi dengan hobi makanan manis

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan-tulisan di blog ini.
Silakan meninggalkan komentar dengan bahasa yang baik, asyik, dan sopan.
Komentar dimoderasi. Komentar anonim dan link hidup dalam komentar, mohon maaf, akan dihapus.
Salam hangat! :)

Popular Posts